Doa Malam Arafah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Doa Malam Arafah adalah doa yang sangat mulia, saat jemaah haji berada di Padang Arafah, 09 Dzul-Hijjah. Doa ini tidak hanya dibaca oleh jemaah haji tetapi juga dianjurkan bagi semua kaum muslimin.

Dengan doa ini diharapkan kita terjaga dari segala bencana, dan disampaikan oleh Allah swt pada hajat dunia dan akhirat yang kita harapkan. Lebih khusus lagi dengan doa ini kita doakan semoga ibadah haji saudara-saudara kita menjadi haji yang mabrur, diridhai oleh Allah swt, diberi kesehatan, dan diselamatkan dari segala bencana. Berikut ini di antara bagian dari untaian kalimat doa Malam Arafah:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Aku memohon kepada-Mu dengan cahaya wajah-Mu yang mulia, yang bila Kau tampakkan pada gunung ia hancur dan Musa pun jatuh tersungkur. Dengan asma-Mu yang tersimpan kokoh, yang tertulis dan suci, yang bila berdoa kepada-Mu dengannya Kau ijabahi, dan bila meminta Kau memberi.

Wahai Yang Melindungi setiap yang memohon perlindungan. Wahai Yang Menolong setiap jeritan para pencari pertolongan. Wahai Yang Menghilangkan derita orang-orang yang menderita.Wahai Yang Menggembirakan duka orang-orang yang berduka. Wahai Yang Menciptakan langit dan bumi. Wahai Akhir tujuan para pengharap. Wahai Yang Memperkenankan doa orang-orang yang sengsara. Wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi. Wahai Tuhan alam semesta. Wahai Yang Membalas pada Hari Pembalasan.

Wahai Yang Paling Dermawan dari semua yang dermawan. Wahai Yang Paling Mulia dari semua yang mulia. Wahai Yang Maha Mendengar dari semua yang mendengar. Wahai Yang Maha Melihat dari semua yang melihat. Wahai Yang Maha Kuasa dari semua yang berkuasa. Ampunilah dosa-dosaku yang mengubah kenikmatan Ampunilah dosa-dosaku yang mewarisi penmyesalan. Ampunilah dosa-dosaku yang mendatangkan bencana. Ampunilah dosa-dosaku yang meruntuhkan penjagaan. Ampunilah dosa-dosaku yang menahan doa. Ampunilah dosa-dosaku yang menahan turunnya hujan. Ampunilah dosa-dosaku yang mempercepat kebinasaan Ampunilah dosa-dosaku yang mendatangkan penderitaan. Ampunilah dosa-dosaku yang mengelapkan hati. Ampunilah dosa-dosaku yang mengungkap tirai. Ampunilah dosa-dosaku yang tiada memaafkannya kecuali Engkau, ya Allah.