Didit Hediprasetyo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Didit Hediprasetyo
Lahir22 Maret 1984 (umur 40)
Jakarta, Indonesia
Tempat tinggalParis, Prancis
KebangsaanIndonesia
AlmamaterParsons School of Design
École Parsons à Paris
PekerjaanPerancang busana
Orang tua
Situs webdidithediprasetyo.com

Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo (lahir 22 Maret 1984) adalah seorang perancang busana Indonesia yang berprestasi di kancah internasional. Ia merupakan putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, anak keempat Presiden ke-2 Indonesia Soeharto. Didit memilih tidak terjun dalam dunia politik, meski sang ayah merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Didit Hediprasetyo adalah anak tunggal Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Ia tumbuh besar di Boston, Amerika Serikat dan kemudian tinggal di Paris, Prancis untuk berkarier sebagai perancang busana.

Didit belajar desain mode selama 4 tahun di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Ia juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni.

Didit meraih penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karya modenya saat masih berstatus sebagai pelajar, dan lulus pada tahun 2007. Saat ini, karya-karyanya rutin diperagakan di panggung Pekan Mode Paris. Didit tercatat sebagai salah seorang perancang busana yang masuk daftar Official Calendar Paris Fashion Week yang secara konsisten menggelar peragaan dalam ajang tersebut, menjadi satu dari sedikit desainer Indonesia yang berhasil menembus pagelaran mode bergengsi tersebut.

Didit juga tercatat sebagai salah seorang perancang interior mobil BMW Individual Series 7.[1] Karya rancangannya antara lain pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013. Sejumlah aktris Indonesia pun pernah memakai gaun-gaun rancangan Didit, salah satunya Anggun.[2]

Gaun adibusana karya Didit juga pernah dipublikasikan oleh majalah mode ternama, Vogue, di situs resminya. Dia menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang mencatatkan namanya di situs majalah mode tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]