Di Sini Ada Setan (The Movie)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Di Sini Ada Setan (The Movie)
Di Sini Ada Setan.jpg
Di Sini Ada Setan
Sutradara Purnomo A. Chakil
Produser Sinemart
Penulis Tisa TS
Pemeran Indri Satiya
Thomas Nawilis
Nagita Slavina
Diva Nadia
Lia Ananta
Dude Harlino
Jennifer Arnelita
Ardina Rasti
Intan Ayu Purnama
Rionaldo Stockhorst
Zumi Zola
Musik Popo Fauza
Sinematografi O’ok Cemenk
Penyunting Danny AW
Distributor Sinemart Indonesia
Durasi .. menit
Negara Indonesia
Anggaran 4 miliar rupiah


Di Sini Ada Setan adalah sebuah film Indonesia berjenis horor yang dirilis tahun 2004. Film yang disutradarai Purnomo A. Chakil ini diangkat ke layar lebar setelah versi sinetron-nya di SCTV, MNC The Indonesian Channel berhasil di pasaran.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Choky (Thomas Nawilis) ingin liburan ke sebuah danau yang punya legenda khusus. Konon, siapapun yang menjadi kekasih disana atau membawa pacarnya ke danau itu, cintanya akan abadi sampai mati.

Ibu Choky menyuruh Choky untuk membawa sang adik, Lola (Indri Sathiya), yang sedang mengalami masalah kejiwaan. Karena baru ditinggal sang pacar(Rionaldo Stockhorst). Dan di dalam rombongan mereka ikut pula Anya (Nagita Slavina), pacar Choky. Dan teman-teman dekat Anya.Makin ramai saja acara liburan mereka. Belum lagi rombongan Nico (Dude Harlino) yang akan menyusul romobngan Choky.

Dan ternyata adik Anya yang bernama Anne (Marsha Tengker) juga ikut mobil Choky secara diam-diam.

Danau tempat tujuan wisata mereka sangat asri. Semua sepakat liburan yang akan mereka jalani akan menyenangkan. Hanya Lola yang punya firasat lain.Ternyata, Lola benar. Masalah timbul satu persatu, terutama sejak adik Choky itu hilang secara misterius. Semua terpaksa mencarinya hingga terpisah satu sama lain. Kemudian teror pun muncul. Liburan yang indah mendadak menjadi penuh darah.

Choky dan Anya, serta kawan-kawannya berniat menghabiskan masa liburannya di sebuah danau yang konon memiliki legenda, barang siapa yang jadian atau membawa pacarnya ke danau itu, pasti cintanya akan abadi sampai mati. Tapi, sebaliknya bagi Lola, adik Choky yang sedang frustasi karena cinta, ia merasakan firasat buruk akan menimpa mereka. Di tengah perjalnan di malam yang gelap di antara hutan lebat, rombongan Nico yang menyusul rombongan Choky menghadapi masalah. Siska yang mempunyai keahlian meramal pucat gemetar melihat kartu ramalannya yang mengartikan bahwa terror dan kematian sedang menanti mereka.

Perlahan-lahan mereka mati secara mengenakan. Seperti Steffi yang sedang bercermin, separuh tubuhnya masuk kedalam cermin. Donny ditabrak mobilnya sendiri dan tidak ada yang menyupir, Ocha yang ditenggelamkan di danau oleh sosok yang tidak jelas

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Peran Diperankan oleh Karakter
Lola Indri Satiya Adik perempuan Choky yang pintar dan jenius menjadi frustasi karena baru ditinggal pergi pacarnya. Meskipun dari awal sangat sedikit adegan tentangnya, dia adalah karakter utama pada film ini karena ia memiliki berbagai firasat baik karena ada rasa takut yang menyebabkan dia mempunyai firasat buruk . Ia menjauh dari Choky dan teman-temannya yang lain, dan bertemu dengan Dennis, tanpa tahu bahwa Dennis adalah hantu. Ia meninggal difilm ini, karena tenggelam akibat Dennis. Namun, saat tenggelam didanau tersebut, Dennis memasangkannya cincin, dan yang sebenarnya terjadi didanau tersebut terungkap. Choky terlambat menyadarinya dan saat ia kedanau, Lola sudah terlebih dahulu mengambang.
Choky Thomas Nawilis Pacar Anya yang berperawakan sangat tinggi dan dewasa. Sekalipun Anya adalah seorang yang tulalit dan nggak nyambung, ia menyukai Anya dan rela melakukan apapun untuk menyelamatkan Anya. Ia bahkan mengancam Aldo yang teledor menjaga Anya dan Anne, dan berjanji akan membuat masalah dengannya jika terjadi apa-apa dengan Anya dan Anne.
Anya Nagita Slavina Perempuan yang polos, innocent, dan tulalit. Tiap pergi selalu membawa handycam yang telah dipasang Inframerah yang dapat menangkap gambar hantu. Pacarnya adalah Choky, yang sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana keduanya bisa saling suka.
Siska Diva Nadia Perempuan dengan gaya pakaian ala gipsy. Ahli meramal dengan kartu tarot. Dengan kartu tarot pula, ia dapat menemukan hal ganjil tentang alam lain. Ia sebenarnya baik, namun ia kadang kehabisan kesabaran (dan akal) untuk mencoba menjelaskan situasi pada Anya yang tulalit.
Shashi Lia Ananta Perempuan dengan ciri khas rambut berkepang. Dapat merasakan hal ganjil dengan indera keenam yng dimilikinya. Ia menyukai Nicho, dan Nicho pun menyukainya. Namun terlalu banyak halangan di antara mereka yaitu anne yang juga menyukai nicho. Ia patah hati di sinetron karena di rebut cintanya oleh anne tapi di film ia selalu bersama nicho
Nicho Dude Harlino Laki-laki sedikit tampan namun hanya shasi yang menyukai nya. Ia juga memiliki berbagai macam hewan yang unik,langka dan lucu. Ia menyukai Shashi dan sebaliknya Shashi juga menyukainya, namun mereka terlibat cinta segitiga karena anne adik anya juga menyukainya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]