Dimana Kau Ibu...

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Di Mana Kau Ibu)
Dimana Kau Ibu...
SutradaraHasmanan
ProduserGope T. Samtani
Ditulis olehNarto Erawan Dalimarta
Sabirin Kasdani
PemeranFaradilla Sandy
Lenny Marlina
Rano Karno
Kusno Sudjarwadi
Dicky Zulkarnaen
Alam Surawidjaja
Tiar Muslim
Mieke Wijaya
Andy Auric
Windy Djatmiko
Roldiah Matulessy
Penata musikIdris Sardi
DistributorRapi Films
Tanggal rilis
1973
Durasi99 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Dimana Kau Ibu... adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1973 dengan disutradarai oleh Hasmanan. Film ini dibintangi antara lain oleh Lenny Marlina dan Rano Karno.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Linda melahirkan bayi hasil hubungan gelap dengan pacarnya yang meninggal karena kecelakaan. Untuk menyembunyikan aib, Ayah Linda meminta adiknya untuk merawat dan membawa ke Cirebon. Kepada Linda sendiri dikatakan bahwa bayinya telah meninggal. Setelah besar Yatim mendapat perlakuan kasar dari pengasuhnya, uang untuk perawatan Yatim juga di salah gunakan. Suatu ketika Linda mendengar pertengkaran antara ayahnya dengan pengasuh Yatim, membuat Linda ingin tahu. Oleh ayahnya diceritakan keadaan yang sesungguhnya.

Maka Linda menyusul ke Cirebon untuk menemui anaknya. Tetapi Linda tidak bisa menemui anaknya, karena Yatim sudah terlanjur pergi ke Jakarta untuk mencari ibunya dan tidak tahan dengan perlakuan kasar pengasuhnya. Di Jakarta Yatim menggelandang dan jadi tukang semir sepatu. Pertemuan anak dan ibu akhirnya terjadi di rumah sakit, sewaktu Yatim mendapat kecelakaan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]