Derrick Rose

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Derrick Rose adalah Most Valuable Player Termuda Dalam sejarah NBA

Derrick Martell Rose (lahir 4 Oktober 1988; umur 25 tahun) adalah pemain basket berkebangsaan Amerika dan bermain untuk Chicago Bulls untuk National Basketball Association (NBA). pada NBA Draft tahun 2008 dia dipilih oleh Chicago Bulls dan memulai karier cemerlangnya. Dia juga berperan dalam raihan Amerika serikat yang meraih medali emas di Piala Dunia Bola Basket.

Karier NBA[sunting | sunting sumber]

Chicago Bulls (2008-sekarang)[sunting | sunting sumber]

Musim 2008-2009[sunting | sunting sumber]

Pada Musim ini Rose tampil Luar biasa dan membuat Chicago Bulls kembali disegani sebagai tim berbahaya di NBA. Pada musim pertamanya Rose langsung meraih gelar Rookie Of The Year. Joshua Christian Johannes Fans Derrick Rose From Gamaliel Senior High School, Makassar.

Musim 2009-2010[sunting | sunting sumber]

Pada Musim kali ini Rose kembali mencatatkan perestasi gemilang dengan berhasil masuk ke dalam skuad All Star musim ini juga berakhir indah baginya dan timnya. Dan pada musim ini jersey Rose menjadi jersey terlaris ke 4 di dunia menurut ESPN

Musim 2010-2011[sunting | sunting sumber]

Ini adalah musim terbaik rose sampai saat ini membawa timnya melaju ke final wilayah timur mengahdapi Miami Heat meskipun harus menyerah 4-1 dari LeBron James dkk. Pada musim ini juga Rose meraih gelar NBA Most Valuable Player dan menjadi peraih gelar termuda ketika berumur 22 tahun dia mengalahkan Kobe Bryant , Dirk Nowitzki, Kevin Durant, dan LeBron James.

Musim 2011-2012[sunting | sunting sumber]

Bisa dibilang ini musim terburuk rose dan lebih berkutat dengan cedera pada musim ini terhitung 3 kali dia menderita cedera termasuk ketika di NBA Playoff menghadapi Philadelphia 76ers dan absen hingga satu musim lebihnya. Bahkan ketika menghadapi Miami Heat di United Center dia hanya mencetak 2 angka terendah dalam kariernya. satu-satunya hal positif yang diraih Rose adalah Chicago Bulls meraih juara wilayah timur. meskipun bermain tidak terlalu bagus di tetap terpilih untuk All Star 2012 di Orlando.

Profil[sunting | sunting sumber]

Derrick Rose adalah tipikal pemain cepat, dribble tingkat tinggi, dan shooting yang akurat. itu semua didiukung oleh postur tubuhnya yakni 191 cm. Dia adalah pribadi yang rendah hati dan dermawan serta tenang, Dia juga jarang menununjukkan emosi berlebih akan tetapi jika dia meluapkan emosinya maka akan terlihat seru dan bersemangat. Meskipun begitu dia jarang sekali terlihat melemparkan senyum yang terlalu lebar. Dia menjadi salah satu pemain Basket yang sangat dingin.

Rujukan[sunting | sunting sumber]