Denzel Crocker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Denzel Quincy Crocker
Tokoh The Fairly OddParents
Penampilan
perdana
13 Mei 1962[1] (umur 53)[2]
Pemeran
Informasi
AliasMr. Crocker
Dr. Crocktopus
SpesiesManusia
Jenis kelaminLaki-laki
PekerjaanGuru Sekolah Dasar
AfiliasiKeluarga Crocker
Norm the Genie
Keluarga
PasanganPrincess Mandie (mantan istri)
AnakCrockbot 9000 (anak adopsi)

Mr. Crocker adalah karakter antagonis utama dalam seri The Fairly OddParents. ia juga merupakan guru sekolah dari Timmy yang memiliki mental yang tidak stabil. Ia adalah juga mantan anak asuh peri dari Cosmo dan Wanda sebelum semuanya dirusakkan oleh Timmy dan ia menjadi gila akan peri.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Meskipun kebanyakan orang dewasa, bahkan mereka yang bodoh seperti orang tua Timmy, tidak percaya peri ada, hanya Denzel Crocker yang percaya sebaliknya. Dia telah dijauhi oleh rekan-rekannya dan siswa didiknya, namun meskipun canggung, ia sebenarnya adalah salah satu karakter paling cerdas di acara itu. Dia telah benar menebak penggunaan kedua peri Timmy beberapa kali,[3][4] dan telah menciptakan sejumlah perangkat yang benar-benar bisa merasakan sihir dan peri, meskipun mereka biasanya dihancurkan baik oleh Timmy, Cosmo, Wanda, atau Poof.

Dia masih tinggal bersama ibunya, Dolores, dan rumah miliknya benar-benar bobrok dan berada di kelas bawah. Kamar Mr Crocker diisi dengan foto-foto tongkat, surat kabar, dan gambar tentang peri. Dia memiliki komputer lama di tengah kamarnya yang juga memiliki kamera web. Dia juga memiliki telinga yang turun ke lehernya.

Deskripsi[sunting | sunting sumber]

Dengan punggung membungkuk, sebuah telinga di lehernya, gigi yang mengerikan, dan penampilan layaknya kutu buku, Denzel digambarkan sebagai seseorang yang sangat mengerikan daripada normal, meskipun pada beberapa kesempatan lain (seperti ayah Timmy) menemukan bahwa ia "cantik". Kebanyakan karakter menganggapnya sebagai benar-benar gila, bahkan sendiri rekan-rekan kerjanya. Mr Crocker telah dikenal untuk bergabung dengan penjahat lain seperti Vicky dan Dark Laser, meskipun hampir selalu begitu karena dia mencari peri Timmy, dan ia biasanya hanya bisa mendapat dengan jalan mereka. Perlu dicatat bahwa giginya pernah normal, tetapi ketika kenangan tentang peri nya dihapus, perangkat pendeteksi peri yang digunakan berkali-kali itu menyebabkan gigi Mr Crocker untuk menjadi mengerikan bengkok.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Ketika Denzel memiliki sesuatu terlibat dengan Orang tua peri atau seseorang di sekelilingnya, atau bahkan kata kata, Denzel selalu mengalami "kejang tiga kali" (masing-masing kejang diucapkan dengan "peri" (Fairy), "dewa" (God), "Orang tua" (Parents)) sambil mengatakan 'Fairy God Parents!'. Penampilannya tidak seperti seorang manusia yang normal, karena ia memiliki telinga di lehernya.

Denzel sering dianggap gila karena terobsesi dengan peri. Pada masa kecilnya, Crocker baik hati, berani dan tampan. Karena kehilangan peri, ia tidak menarik, memiliki gigi yang menyeramkan, punggungnya membungkuk dan telinganya di lehernya. Jika Timmy tidak terpengaruh dengan alur waktu, Crocker akan menjadi dosen tampan. Seperti dalam bagian kasus dengan Francis, AJ, dan Chester dalam episode It's Wishful Life, pernyataan ini adalah, di terbaik, dipertanyakan sebagai timeline alternatif yang disajikan adalah dari tes yang diberikan kepada Timmy berdasarkan Jorgen Von Strangler. Bahkan, tersirat Asal Rahasia Denzel Crocker jika Timmy tidak mengungkapkan peri Denzel Crocker, Cosmo akan. Dia kebanyakan pahit tentang dirinya sendiri, dan dunia yang mengolok-olok dia. Salah satu tujuannya adalah untuk mencapai Orde Dunia Baru, yang dia lakukan untuk sementara waktu saja. Obsesi-Nya bagi peri begitu kuat yang digunakan untuk daya seluruh Peri Dunia, seperti yang terlihat dalam "Shocker Crocker".

Meskipun awalnya ditampilkan sebagai megalomaniak, kejam gila batas, kepribadiannya telah menjadi lebih kesepian dan pahit daripada maniacial, dan terbukti ingin menangkap peri untuk membuktikan dia bukan suatu nutjob. Pada kesempatan setelah Abra-castastrophe! ketika ia ditangkap peri Timmy (episode "Cheese dan crockers"), ia menggunakan sihir untuk pertama mendapatkan rambut indah, kemudian memenangkan hati teman SMAnya yang menghancurkan hidupnya (kemudian langsung diikuti dengan memecah hatinya dengan kata-kata yang sama saat dia putus dengan Crocker), dan kemudian mencoba dan menghancurkan Timmy Dengan hal yang sama, dia lebih banyak untuk membuktikan dirinya benar, dan memperbaiki kehidupan yang hancur itu, dari mengambil alih alam semesta, menjadi sedikit lebih simpatik charecter, meskipun masih seorang penjahat besar.

Kehidupan keluarga[sunting | sunting sumber]

Keluarga Denzel Crocker termasuk ibu dan pamannya. Pamannya terobsesi dengan jin dan memiliki koleksi lampu. Salah satu yang berisi Norm, meskipun ia tetap aman sehingga kegilaan nya stabil. Ibunya adalah orang yang sopan, sekali kaya dan indah, tetapi sangat lalai ketika Crocker masih muda, seperti orang tua Timmy. Ayah Crocker tidak pernah terlihat dalam seri, bahkan di The Origin Rahasia Crocker Denzel, di mana masa kecilnya tersebut diperbaiki, Crocker menunjukkan kehilangan dirinya pada usia dini. Kurangnya figur ayah tersirat menjadi alasan Crocker cepat diterima ayah tirinya, Ricky (dari "The Odd Couple") sebagai ayahnya dan bahkan ingin bermain game kekanak-kanakan dengan dia.

Dalam "Bad Heir Day", Crocker juga ingin memiliki seorang putra, ia bahkan menemukan Poof dan mengadopsi dia, menyebut dia DJ (Denzel Jr), tetapi ia menemukan bahwa ia adalah peri dan membiarkan dia pergi. Melihat bagaimana Crocker sedih, Poof menyulap(menyihir) Crockbot 9000 menjadi anaknya.

Kehidupan masa depan[sunting | sunting sumber]

Pada masa depan terlihat di film live-action "A Fairly Odd Movie: Grow Up, Timmy Turner!", Mr Crocker, diperankan oleh David Lewis, masih guru kelas lima Timmy Turner setelah tiga belas tahun. Mr Crocker benar tersangka yang telah Timmy menolak untuk tumbuh dan keluar dari sekolah karena ia ingin menjaga peri wali baptis, dan lebih ditentukan dari sebelumnya untuk menangkap peri Timmy. Crocker tim dengan Hugh J. Magnate Jr untuk menangkap peri, dengan raja memberikan Crocker dengan uang yang dibutuhkan untuk membangun nya Atom Peri Incarcerator. Crocker kemudian menggunakan senapan peri-menangkap di Cosmo, Wanda, dan Poof, memenjarakan mereka di Incarcerator tersebut, dan reroutes sihir mereka sehingga mereka dipaksa untuk memberikan keinginan raja itu. Namun, raja mengkhianati Crocker dengan membuatnya menjatuhkan bola lubang tak berdasar ia inginkan. Setelah Timmy membebaskan dari raja peri dan keinginannya yang dibatalkan, Crocker ditampilkan mendarat di depan Rumah Turner dan kemudian berjalan pergi, sebagai mencurigakan sebagai pink-bertopi musuh bebuyutannya seperti biasa.

Penemuan[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah daftar berbagai penemuan dimana Mr Crocker telah menggunakannya di seluruh seri:

  • Anti-MindReading Helmet - Sebuah perangkat untuk memblokir benak membaca (Terlihat pada Mind Over Magic)
  • Heat-Seeking Fairy Suit - Satu set kacamata, jas, dan plunger-shooter yang dapat mendeteksi peri atau anak-anak terlihat. (Terlihat pada Timvisible)
  • Crocker virus - Sebuah virus komputer yang bisa hack ke komputer orang lain dan rekaman catatan peri, dan mencari dan menghancurkan virus lainnya (Terlihat pada Information Stupor Highway)
  • Magic Detectors - Perangkat yang digunakan untuk merasakan sihir peri dan di mana itu digunakan (Dilihat dalam beberapa episode)
  • Fairy Detector - Perangkat yang bisa berburu peri dan membuat smoothie buah (Terlihat pada Timmy TV)
  • Atomic Fairy Incarcerator (terlihat di A Fairly Odd Movie: Grow Up, Timmy Turner!)

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "The Secret Origin of Denzel Crocker!". The Fairly OddParents. June 27, 2003. Nickelodeon. 
  2. ^ "Timmy's Secret Wish!". The Fairly OddParents. November 23, 2011. Nickelodeon. 
  3. ^ "Birthday Wish". The Fairly OddParents. May 9, 2005. Nickelodeon. 
  4. ^ "Information Stupor Highway". The Fairly OddParents. January 20, 2003. Nickelodeon.