Davide Rigon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Davide Rigon (lahir di Thiene, Vicenza, 26 Agustus 1986; umur 28 tahun) adalah seorang pembalap mobil Italia. Ia memulai karier di Formula BMW ADAC pada tahun 2003, ia kemudian turun ke Formula Renault Italia dan Kejuaraan Formula Tiga Italia. Ia memenangkan gelar Formula Azzurra pada tahun 2005, dan meraih posisi kedua dalam Formula Tiga Italia pada tahun berikutnya.

Pada tahun 2007, Rigon memenangkan kejuaraan Euroseries 3000, dengan memenangkan tiga balapan. Dia juga berlomba untuk Italia di musim 2007-08 dalam kejuaraan A1 Grand Prix. Pada tahun 2008, dia berkompetisi di kelas GT2 dari FIA GT Championship dengan tim BMS Scuderia Italia, dan juga di Formula Guru, ia juga turun balapan untuk tim Beijing Guoan pada musim perdana Superleague Formula.

Selama musim-off, Rigon bergabung dengan Trident Racing untuk bertanding di seri keempat Seri GP2 Asia musim 1008-09 di Qatar. Iia mencetak poin pertamanya di seri ini. Ia kemudian berhasil finish P17 dalam klasemen.

Dia melanjutkan dengan tim memasuki musim GP2 Series 2009, tetapi digantikan setelah empat putaran oleh Rodolfo González meskipun melampaui rekan setimnya Ricardo Teixeira sepanjang musim. Ia kembali ke Superleague Formula, pada 2010 tetapi dengan tim CFP Olympiacos bukan Beijing Guoan.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]