Dancin' Homer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dancin' Homer adalah episode kelima dari musim kedua serial animasi Amerika Serikat The Simpsons. Episode ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 8 November 1990 di stasiun televisi Fox di AS. Di episode ini diceritakan bagaimana Homer Simpsin menjadi maskot tim Isotopes dari kota Springfield. Ia terpilih menjadi maskot karena menari-nari pada saat pertandingan. Kebetulan pemilik tim Isotopes melihatnya dan lalu menyewanya.

Episode ini ditulis oleh Ken Levine dan David Isaacs serta disutradarai oleh Mark Kirkland. Episode ini adalah peran sutradara pertama Kirkland dan setelah itu ia akan menyutradarai beberapa episode. Penyanyi Tony Bennett menjadi bintang tamu sebagai diri sendiri dan Tom Poston menjadi bintang tamu sebagai maskot tim Goofball di Capital City. Nyanyian Homer merupakan rujukan kepada Wild Bill Hagy, seorang fan American baseball yang menjadi ternama berkat nyanyiannya di Stadion Baltimore's Memorial Stadium.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Suatu malam, ketika Homer sedang minum-minum bir di bar Moe, Homer menceritakan bagaimana ia mendapatkan kesempatan besar.

Ceritanya bermula bagaimana Homer sekeluarga diundang oleh Tuan Burns menghadiri pertandingan baseball di stadion. Di sana tim Isotopes dari Springfield akan tampil. Homer berharap ia bisa berhura-hura, tetapi harapannya kandas ketika bosnya, Tuan Burns duduk di sebelahnya. Namun ternyata bosnya tidak seperti yang ia bayangkan. Tuan Burns mentraktirnya beberapa gelas bir dan mereka berdua menantang Isotopes. Tampaknya Isotopes akan kalah, tetapiu ketika Homer yang mabuk menari-nari, ia bisa menyemangati publik dan tim Isotopes sampai mereka menang.

Homer lalu ditawari pekerjaan sebagai maskot tim Springfield Isotopes oleh pemilik tim. Ia menerima pekerjaan ini dan karena ia sungguh antusias, maka ia bisa menyemangati mereka. Karena itu tim Isotopes bisa terus menerus menang.

Homer lalu diberi tahu bahwa ia dipromosikan ke liga tinggi di Capital City sebagai maskot tim Capitals. Homer sekeluarga lalu pindah ke sana. Namun di Capital City ternyata tarian Homer tidak bisa membuat publik kota besar senang. Ia diolok-olok dan disuruh turun dari panggung. Kemudian ia lalu dipecat.

Homer mengakhiri ceritanya dengan sedih, tetapi ia heran melihat pelanggan-pelanggan Moe lainnya terkesan dengan kisahnya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]