Danau Union

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pemandangan dari Space Needle

Danau Union adalah danau air tawar yang seluruhnya terletak di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Boeing memulai produksinya di danau ini pada tahun 1916. Kedekatannya dengan pusat kota Seattle membuat danau ini menjadi tujuan wisata setempat yang terkenal, dan selama bulan-bulan yang hangat berkayak menjadi olahraga yang populer di sini. Pesawat air yang dioperasikan oleh Kenmore Air terbang dan mendarat di danau ini beberapa kali selama musim panas.

Gas Works Park adalah taman terbesar di danau ini, dan paling terkenal bagi penduduknya maupun pengunjung. Menjadi tempat untuk konser musim panas dan menjadi salah satu tempat pertunjukan kembang api Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Taman lain yang ada di sekitar danau ini termasuk North Passage Point Park, South Passage Point Park, Fairview Park, Terrus Pettus Park dan South Lake Union Park.

Merupakan bagian sistem Terusan Kapal Danau Washington, air mengalir dari Danau Union ke Danau Washington dalam perjalanannya ke Puget Sound. Sebelum pembangunan terusan itu, Danau Union bermuara di Teluk Salmon melalui cerukan yang mengikuti jalan seperti Fremont Cut sekarang.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]