Daftar episode Person of Interest

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Person of Interest adalah serial televisi bertema drama kriminal fiksi ilmiah yang dibuat oleh Jonathan Nolan untuk CBS, yang menjadi produser eksekutif pula bersama J.J. Abrams, Bryan Burk, dan Greg Plageman. Serial ini dibintangi oleh Jim Caviezel sebagai John Reese, seorang mantan agen CIA yang didekati oleh seorang milyuner misterius bernama Harold Finch (Michael Emerson) untuk mencegah terjadinya perbuatan kriminal sebelum terjadi dengan menggunakan sistem mata-mata massa yang disebut "The Machine". Perbuatan mereka yang terlihat mencolok itu menarik perhatian dua detektif dari kepolisian New York, Joss Carter (Taraji P. Henson) dan Lionel Fusco (Kevin Chapman), di mana John memanfaatkan mereka saat ia menginvestigasi orang yang akan terlibat dalam suatu tindakan kriminal. John dan Harold kemudian dibantu oleh Samantha "Root" (Amy Acker), seorang peretas komputer dan juga seorang pembunuh bayaran. Root kemudian dikenali oleh The Machine sebagai antarmuka pengguna analognya. Mereka juga dibantu oleh Sameen Shaw (Sarah Shahi), mantan pembunuh ISA yang secara tidak sadar terlibat dalam pembunuhan orang-orang yang dikategorikan sebagai teroris oleh Mesin.

Pada 13 Maret 2014, CBS memperbarui tayangan ini untuk menayangkan musim keempat,[1] yang ditayangkan pertama kali pada 23 September 2014.[2] Hingga April 14, 2015, sebanyak 88 episode telah ditayangkan di televisi.

Ringkasan episode[sunting | sunting sumber]

Musim Episode
Pertama tayang Terakhir tayang
1 23 22 September 2011 (2011-09-22) 17 Mei 2012 (2012-5-17)
2 22 27 September 2012 (2012-09-27) 9 Mei 2013 (2013-5-9)
3 23 24 September 2013 (2013-09-24) 13 Mei 2014 (2014-5-13)
4 22[3] 23 September 2014 (2014-09-23) 5 Mei 2015 (2015-5-5)
5 13 3 Mei 2016 (2016-05-03) 21 Juni 2016 (2016-6-21)[4]

Episode[sunting | sunting sumber]

Musim 1 (2011–2012)[sunting | sunting sumber]

No. dalam
serial
No. dalam
musim
Judul Pengarah Penulis naskah Tanggal ditayangkan Kode
produksi
Penonton di Amerika Serikat
(juta)
11"Pilot"David SemelJonathan Nolan22 September 2011 (2011-09-22)29680713,33[5]
Kehidupan John Reese (Jim Caviezel), mantan agen CIA dan Pasukan Khusus Amerika Serikat, berubah tidak beraturan dan terlibat dalam perkelahian dengan sebuah kelompok pemuda dalam kereta bawah tanah. Sebelum ia diboyong ke kantor polisi untuk diminta keterangan oleh detektif polisi, Joss Carter (Taraji P. Henson), ia dibawa untuk menemui seorang milyuner misterius bernama Harold Finch, yang menciptakan perangkat lunak masa depan yang disebut "The Machine". Setelah peristiwa 11 September 2001, Harold menciptakan sebuah program komputer yang dapat menganalisis data, mencari pola aktivitas yang dapat memprediksi serangan selanjutnya. Mesin itu juga dapat memberikan informasi mengenai seseorang dalam bahaya; dapat memprediksi pula orang-orang yang akan melakukan kejahatan. Namun, informasi itu hanya memberikan nomor Keamanan Sosial orang tersebut, dan tidak memberikan petunjuk bagaimana dan di mana kejadian itu akan terjadi. Harold, yang merasa harus melakukan sesuatu untuk membantu orang itu, mempekerjakan John untuk membantunya mencegah tindakan kriminal itu. Harold menawarkan John sebuah pekerjaan untuk melakukan itu, dengan harapan dapat menjelaskan kepada John sebab kematian mantan kekasihnya, Jessica (Susan Misner). Daftar pertama yang diberikan adalah Diane Hansen (Natalie Zea), asisten Jaksa Wilayah yang saat itu sedang menangani kasus penyalahgunaan obat-obatan. John setuju dan mulai mengawasi Diane. Ia lalu mengetahu bahwa Diane bukanlah korban, melainkan pelaku yang menjalankan tugas polisi koruptor dan berencana untuk membunuh Wheeler (Brian d'Arcy James). Setelah mengirimkan surat kaleng kepada salah seorang polisi koruptor itu, Detektif Lionel Fusco (Kevin Chapman), hingga mendapatkan sumber dari dalam kepolisian New York, John membawa bukti korupsi Hansen ke dalam pengadilan, dan membunuh Detektif Stills (James Hanlon), pemimpin kelompok polisi korupsi, dan membuat Lionel terpaksa membantu John untuk mencegah kejahatan di kemudian hari.
22"Ghosts"Richard J. LewisGreg Plageman & Jonathan Nolan29 September 2011 (2011-09-29)2J620212,51[6]
John Reese menyelidiki kasus Theresa Whitaker (Valentina de Angelis), seorang perempuan yang dianggap telah meninggal oleh keluarganya dua tahun silam. Saat mengamati bukti-bukti yang ada, John menemukan bahwa kematiannya diset agar terlihat seperti pembunuhan. John menyimpulkan bahwa keluarga Theresa dibunuh oleh seseorang. Ia kemudian menemukan petunjuk yang mengarah kepada Solmick (Michael Medeiros), pembunuh bayaran, yang mengakui bahwa ia sengaja membiarkan Theresa hidup karena ia tidak ingin membunuh anak-anak. Saat itu, Detektif Carter mulai menyelidiki John, menggunakan sidik jarinya untuk mengakses berkas-berkasnya, hanya untuk menemukan bahwa berkas tersebut telah diubah. Dengan informasi yang diberikan oleh John, Harold memutuskan untuk melacak keberadaan Theresa, namun terhalang oleh kedatangan pembunuh lainnya (Ritchie Coster). John berusaha menyelamatkan mereka, dan meninggalkan Theresa dalam penjagaan Carter. Ketika ia ditanya tentang John, Theresa menjawab bahwa ia mengalami trauma dan sulit mengingat hal itu. Harold khawatir jika publik mengetahui akan keberadaan mereka, ia harus terpaksa membatalkan dan menyudahi aksi-aksi tersebut. Episode ini juga memperlihatkan masa lalu Harold dan rekannya saat menciptakan "The Machine".
33"Mission Creep"Steven DePaulPatrick Harbinson6 Oktober 2011 (2011-10-06)2J620311,57[7]
Mesin memberikan nomor Keamanan Sosial Joey Durban (James Carpinello), mantan prajurit. Setelah kembali dari Irak, Joey bergabung bersama kelompok mantan prajurit untuk merampok bank saat mereka memulai hidup sebagai rakyat sipil. John menyamar sebagai anggota kelompok itu dan merampok berkas di kantor polisi New York yang bernama "Elias, M." Latimer (Ruben Santiago-Hudson), pemimpin mereka, mulai membunuh satu per satu anggotanya dan pergi. John melacak keberadaan Latimer, namun ia menemukan bahwa Latimer dibunuh saat menyerahkan berkas itu kepada Elias. Berkas itu menunjukkan bukti pembunuhan dalam bentuk foto.
44"Cura Te Ipsum"Charles BeesonDenise Thé13 Oktober 2011 (2011-10-13)2J620412,04[8]
John mulai mengamati Dr. Megan Tillman (Linda Cardellini) ketika Mesin memberikan nomornya. Awalnya ia dan Harold yakin bahwa Megan akan menjadi korban Andrew Benton (Adam Rothenberg), seorang mata-mata dan penjahat seks yang membius korbannya sebelum memerkosa mereka, namun sebenarnya mereka mengetahui bahwa Tillman sebenarnya yang memata-matai Benton dan berniat membunuhnya karena Benton pernah menyebabkan kakaknya bunuh diri. John kemudian mendatangi sekelompok pengedar narkoba dan mencuri barang mereka dan diam-diam menyelinapkan narkoba tersebut pada Benton agar ia dapat ditangkap sebelum Tillman membunuhnya. Namun, Tillman berhasil menculik Benton, memaksa John untuk menyuruh Tillman agar tidak membunuhnya. Saat itu Detektif Carter mulai dekat dengan keberadaan Harold dan John saat melihat rekaman kamera pengawas di mana di dalamnya terlihat kasus perampokan di episode "Mission Creep" yang memperlihatkan adanya John. John lalu mengirimkan surat kaleng kepada kapten polisi (John Fiore) untuk memindahkan Fusco ke departemen Carter agar lebih mudah mengawasi Carter.
55"Judgment"Colin BuckseyDavid Slack20 Oktober 2011 (2011-10-20)2J620512,42[9]
Sebuah geng jalanan berinisial SP-9 menculik seorang anak (Seamus Davey-Fitzpatrick) Samuel Gates (David Costabile), seorang hakim yang dikenal akan ketegasannya dalam mengadili kasus. Sebagai ganti anaknya yang diculik, pemimpin geng (Michael Cerveris) meminta hakim untuk melepaskan seorang bankir di mana ia menjadi kunci pencucian uang geng tersebut. Dalam menjalankan aksinya, John memperkenalkan diri kepada hakim tersebut agar memudahkan geraknya, dan Detektif Fusco menyelidiki bukti-bukti yang ada di lapangan. Ia menjebak geng itu dengan mengatakan bahwa permintaan mereka telah dipenuhi, mengamankan anak tersebut, sebelum menyerahkan mereka kepada Detektif Carter dan kepolisian New York. Pada saat yang sama, John juga menyelidiki kehidupan pribadi Harold dengan cara menjalin pertemanan yang lebih erat.
66"The Fix"Dennis SmithNic Van Zeebroeck & Michael Sopczynski27 Oktober 2011 (2011-10-27)2J620611,62[10]
John Reese menangani kasus Zoe Morgan (Paige Turco), seorang orang tengah profesional yang menggunakan keahlian dan hubungannya kepada orang-orang berkuasa untuk menjalankan aktivitas kepada kliennya. Zoe telah dibebankan tugas untuk mengambil sebuah rekaman suara pemimpin sebuah perusahaan obat, namun ia terjebak dalam sebuah ancaman setelah ia mendengar rekaman tersebut dan menyadari bahwa pegawainya juga sama jahatnya dengan musuhnya dari perusahaan tersebut. Harold menyadari bahwa kasus Zoe terkait dengan kasus Dana Miller, seorang wanita yang nomornya muncul sebelum Harold bertemu dengan John. Di saat yang sama, Carter menangani kasus pembunuhan di mana senjata pembunuh merupakan senjata yang sama yang digunakan kasus "Elias M." dalam episode "Mission Creep". Ia mengetahui bahwa korban itu adalah Marlene Elias, ibu Elias, yang terbunuh dengan pisau yang sama untuk membunuh Marlene. Rekan Carter, Detektif Bernie Sullivan, ditemukan terbunuh oleh Elias di apartemen.
77"Witness"Frederick E. O. ToyeAmanda Segel3 November 2011 (2011-11-03)2J620711,76[11]
John harus melindungi Charlie Burton (Enrico Colantoni), seorang guru yang menjadi saksi atas penembakan letnan berkebangsaan Italia-Amerika oleh mafia Rusia di Brighton Beach. Di saat John dan Burton melarikan diri, mereka tidak sengaja masuk ke dalam kawasan yang dikuasai oleh mafia Bulgaria. Saat itu, Carter mencari Burton untuk memintai keterangan, namun ia malah semakin dekat dengan persembunyian Carl Elias. Carter yakin bahwa Elias adalah anak tidak sah dari seorang mafia yang berencana ingin menyatukan Five Families dan mengambil kembali kekuasaan bawah tanah New York dari mafia Rusia. Ketika John berusaha menjauhkan Burton dari mafia Rusia dan Bulgaria, ia menyadari bahwa Burton adalah Elias. Elias mengucapkan terima kasih kepada John dan memperingatkan agar tidak kembali ikut campur tangan atas tindakannya di kemudian hari. John merasa bersalah karena akan membawa bahaya bagi orang lain karena telah menyelamatkan Elias.
88"Foe"Milan CheylovSean Hennen17 November 2011 (2011-11-17)2J620811,65[12]
John dan Harold melacak keberadaan agen Stasi Ulrich Kohl (Alan Dale) di Kota New York. Kohl yang telah dipenjarakan oleh Pemerintah Jerman selama 24 tahun ini telah berhasil kabur dan mengetahui keberadaan rekan-rekannya – Hauffe (Kent Broadhurst), Wernick (Larry Pine) dan Steiller (Sherman Howard), di mana rekan-rekannya mengkhianati Kohl dan memilih tinggal di New York. Kohl yakin bahwa mantan rekannya itu bertanggung jawab atas kematian istrinya Anja yang tewas saat mencoba meninggalkan Jerman dengan Kohl. Kohl membunuh Hauffe dan meracuni Wernick, namun John berhasil menyelamatkannya. Saat ia ingin membunuh Steiller, ia mengetahui kenyataan sebenarnya bahwa istrinya masih hidup. Ketika ia berusaha mencari keberadaan istrinya itu, ia bertemu dengan John dan mengetahui John dan Kohl memiliki hubungan rekan di masa lalu. Ia juga mengetahui bahwa istrinya telah memiliki anak bernama Marie (Aubrey Dollar). Kohl akhirnya bertemu dengan Anja dan membawanya ke sebuah tempat untuk diinterogasi. Kohl meletakkan senjata yang tidak berpeluru di kepala Anja setelah ia mengetahui alasan di balik kematian palsunya, dan membuat Reese menembak Kohl. Keadaan Kohl membuat John melihat kehidupan ia sendiri sebagai mata-mata, di mana ia mengungkapkan bahwa "John Reese" adalah nama lain yang diberikan kepadanya oleh mantan mitra CIA-nya, Kara Stanton (Annie Parisse).
99"Get Carter"Alex ZakrzewskiGreg Plageman & Denise Thé8 Desember 2011 (2011-12-08)2J620912,66[13]
Penyelidikan Detektif Carter dalam kasus Carl Elias membuahkan hasil dengan memberinya nama-nama dalam kelompok Elias, namun hal itu membuatnya menjadi target dan nomornya keluar dari Mesin. John merasa sulit untuk melindungi Carter dari dekat dan tanpa disadari olehnya. Ketika Carter menyelidiki kasus pembunuhan seorang remaja oleh pengedar senjata ilegal (Jason Manuel Olazabal). John juga mengikuti pergerakan Carter ke manapun ia pergi. Di saat itu Carter bertemu dengan seseorang yang menyatakan penyesalannya sebelum ia menembak Carter di dadanya, namun Carter selamat karena memakai baju pelindung. John menembak orang tersebut, menyadari bahwa perbuatannya tersebut tidak akan mengubah keadaannya bahwa Carter akan tetap menangkap John kapan pun ia punya kesempatan.
1010"Number Crunch"Jeffrey HuntPatrick Harbinson15 Desember 2011 (2011-12-15)2J621012,93[14]
John dan Harold terkejut saat The Machine memberikan empat nomor. Ketika John menemukan satu orang yang nomornya muncul sudah mati dan ia tidak sempat menyelamatkannya dari pembunuhan, John merasa bahwa keempat orang itu memiliki kesamaan. John menggali mengenai mereka lebih dalam dan menemukan bahwa mereka terkait dengan pencurian uang dari hasil penjualan narkoba, dan seorang bankir yang juga terkait dengan kasus itu berusaha untuk membunuh keempat orang tersebut. Di saat yang sama, Detektif Carter menyelidiki informan yang mati dalam episode sebelumnya. Ia didekati oleh Mark Snow (Michael Kelly), yang mengaku seorang pegawai CIA, meminta Carter untuk memberikan petunjuk tentang John Reese, dan mencari tahu mengapa John memalsukan kematiannya. Kemungkinan besar, John bertanggung jawab atas kematian rekan CIA-nya, Kara Stanton, lalu menghilang, hingga penyelidikan Carter membuatnya kembali terlihat di mata CIA. Harold mencari bukti konspirasi dan catatan yang mengarahkannya ke sebuah lembaga penggalang dana di Haiti untuk mencuci uang hasil penjualan narkoba. John berhasil menyelamatkan dua orang perempuan (Bridget Regan, Melonie Diaz) dengan membunuh pembunuhnya. Namun, sebelum John melarikan diri, ia bertemu dengan Carter dan Snow sebelum ditembak oleh seorang penembak CIA, Darien Sills-Evans.
1111"Super"Stephen WilliamsDavid Slack12 Januari 2012 (2012-01-12)2J621114,86[15]
Harold membawa John yang terluka ke sebuah ruang mayat, di mana ia membayar seorang penjaga mayat untuk mengobati luka-luka John. Selama John menggunakan kursi roda, Harold menyewa sebuah apartemen untuk John. Pemilik gedung, Ernest Trask (David Zayas), merupakan nomor yang muncul baru-baru ini. Trask membeli sebuah pistol dari sebuah toko gadai dan Harold menemukan bukti bahwa Trask sedang menguntit Lily Thornton (Kelli Barrett), salah seorang penyewa apartemennya. Harold mengikuti Lily kemana pun ia pergi dan John berasumsi bahwa Trask mengejar pacar Lily, Rick Morris (Bill Heck). Dia berhadapan dengan Trask, di mana ia mengungkapkan bahwa Rick adalah orang yang menguntit Lily. Harold, Trask, dan John bergegas menuju apartemen Lily, dan melempar Rick ke luar. Di saat itu, Detektif Carter berusaha menghubungi Harold untuk bertemu untuk menyerahkan nomor lainnya yang muncul, bernama Derek Watson, untuk menunjukkan prasangka baik. Akibatnya, Carter berhasil menghadang Watson untuk membunuh seorang bankir; Harold akhirnya menyadari motif Watson. Dalam episode ini, muncul kilas balik Harold dan rekannya, Nathan Ingram, di mana mereka menunjukkan bagaimana The Machine bekerja dan bersitegang dengan NSA, yang ingin memiliki The Machine tersebut. Di akhir episode, nomor Nathan Ingram muncul pada The Machine.
1212"Legacy"Brad AndersonAmanda Segel19 Januari 2012 (2012-01-19)2J621214,40[16]
Reese akhirnya memutuskan untuk bertemu dengan Detektif Carter, yang akan membantunya dan Finch dalam kasus berikutnya. John memberikan sedikit informasi apa yang ia dan Finch lakukan kepada Carter. Kasus mereka kali ini adalah Andrea Gutierrez (April Hernandez-Castillo), pengacara yang menuntut negara bagian New York atas nama narapidana, di mana mereka mengklaim bahwa mereka dipenjarakan secara salah. John dan Harold percaya ancaman terhadap Andrea terkait dengan klien barunya, Terrence Raja (Curtiss Masak). Petugas pembebasan bersyarat King, Dominic Galuska (Vito D'Ambrosio), telah menyiapkan narapidana untuk pergi ke penjara dan menguntungkan dirinya dengan menempatkan anak-anak mereka untuk diasuh. Dalam mewakili King, Andrea telah menjadi perhatian dari orang-orang yang ingin dia bungkam. Sementara itu, John menyadari bahwa, meskipun percaya hidupnya untuk Harold, rekannya itu masih menyimpan rahasia darinya. Ia mengikuti Harold saat ingin bertemu dengan Will Ingram (Michael Stahl-David), putra dari Nathan Ingram. Setelah Harold membuatnya keluar dari tahanan polisi, Will mulai mengajukan pertanyaan tentang kematian ayahnya, sifat pekerjaan dan koneksi ke Harold.
1313"Root Cause"Richard J. LewisErik Mountain2 Februari 2012 (2012-02-02)2J621315,10[17]
1414"Wolf and Cub"Chris FisherNic Van Zeebroeck & Michael Sopczynski9 Februari 2012 (2012-02-09)2J621415,14[18]
1515"Blue Code"David Von AnckenDenise Thé16 Februari 2012 (2012-02-16)2J621513,16[19]
1616"Risk"Jeff T. ThomasSean Hennen23 Februari 2012 (2012-02-23)2J621614,56[20]
1717"Baby Blue"Larry TengPatrick Harbinson8 Maret 2012 (2012-03-08)2J621715,67[21]
1818"Identity Crisis"Charles BeesonAmy Berg29 Maret 2012 (2012-03-29)2J621814,59[22]
1919"Flesh and Blood"Stephen SemelAmanda Segel5 April 2012 (2012-04-05)2J621913,69[23]
2020"Matsya Nyaya"Kevin BrayRay Utarnachitt26 April 2012 (2012-04-26)2J622012,73[24]
2121"Many Happy Returns"Frederick E. O. ToyeStory by: Erik Mountain & Jonathan Nolan
Teleplay by: Erik Mountain
3 Mei 2012 (2012-05-03)2J622113,27[25]
2222"No Good Deed"Stephen WilliamsDavid Slack10 Mei 2012 (2012-05-10)2J622212,96[26]
2323"Firewall"Richard J. LewisGreg Plageman & Jonathan Nolan17 Mei 2012 (2012-05-17)2J622313,47[27]

Musim 2 (2012–2013)[sunting | sunting sumber]

No. dalam
serial
No. dalam
musim
Judul Pengarah Penulis naskah Tanggal tayang Kode
produksi
Penonton di Amerika Serikat
(juta)
241"The Contingency"Richard J. LewisDenise Thé & Jonathan Nolan27 September 2012 (2012-09-27)2J720114,28[28]
252"Bad Code"Jon CassarGreg Plageman & Patrick Harbinson4 Oktober 2012 (2012-10-04)2J720214,58[29]
263"Masquerade"Jeffrey HuntMelissa Scrivner Love18 Oktober 2012 (2012-10-18)2J720313,93[30]
274"Triggerman"James Whitmore, Jr.Erik Mountain25 Oktober 2012 (2012-10-25)2J720414,03[31]
285"Bury the Lede"Jeffrey HuntDavid Slack1 November 2012 (2012-11-01)2J720513,66[32]
296"The High Road"Félix AlcaláNic Van Zeebroeck & Michael Sopczynski8 November 2012 (2012-11-08)2J720614,87[33]
307"Critical"Frederick E. O. ToyeSean Hennen15 November 2012 (2012-11-15)2J720714,57[34]
318"'Til Death"Helen ShaverAmanda Segel29 November 2012 (2012-11-29)2J720814,43[35]
329"C.O.D."Clark JohnsonRay Utarnachitt6 Desember 2012 (2012-12-06)2J720914,18[36]
3310"Shadow Box"Stephen SurjikPatrick Harbinson13 Desember 2012 (2012-12-13)2J721014,08[37]
3411"2πR"Richard J. LewisDan Dietz3 Januari 2013 (2013-01-03)2J721116,23[38]
3512"Prisoner's Dilemma"Chris FisherDavid Slack10 Januari 2013 (2013-01-10)2J721215,67[39]
3613"Dead Reckoning"John DahlErik Mountain31 Januari 2013 (2013-01-31)2J721315,71[40]
3714"One Percent"Chris FisherDenise Thé & Melissa Scrivner Love7 Februari 2013 (2013-02-07)2J721414,88[41]
3815"Booked Solid"Frederick E. O. ToyeNic Van Zeebroeck & Michael Sopczynski14 Februari 2013 (2013-02-14)2J721514,87[42]
3916"Relevance"Jonathan NolanAmanda Segel & Jonathan Nolan21 Februari 2013 (2013-02-21)2J721614,22[43]
4017"Proteus"Kenneth FinkSean Hennen7 Maret 2013 (2013-03-07)2J721714,57[44]
4118"All In"Tricia BrockLucas O'Connor14 Maret 2013 (2013-03-14)2J721814,34[45]
4219"Trojan Horse"Jeffrey HuntDan Dietz & Erik Mountain4 April 2013 (2013-04-04)2J721914,57[46]
4320"In Extremis"Chris FisherGreg Plageman & Tony Camerino25 April 2013 (2013-04-25)2J722013,22[47]
4421"Zero Day"Jeffrey HuntAmanda Segel & David Slack2 Mei 2013 (2013-05-02)2J722112,96[48]
4522"God Mode"Richard J. LewisPatrick Harbinson & Jonathan Nolan9 Mei 2013 (2013-05-09)2J722213,16[49]

Musim 3 (2013–2014)[sunting | sunting sumber]

No. dalam
serial
No. dalam
musim
Judul Pengarah Penulis naskah Tanggal tayang Kode
produksi
Penonton di Amerika Serikat
(juta)
461"Liberty"Chris FisherGreg Plageman & Denise Thé24 September 2013 (2013-09-24)2J760112,44[50]
472"Nothing to Hide"Frederick E. O. ToyeErik Mountain1 Oktober 2013 (2013-10-01)2J760212,35[51]
483"Lady Killer"Omar MadhaAmanda Segel8 Oktober 2013 (2013-10-08)2J760311,65[52]
494"Reasonable Doubt"Stephen WilliamsMelissa Scrivner Love15 Oktober 2013 (2013-10-15)2J760412,69[53]
505"Razgovor"
"Разговор"[54]
Kenneth FinkDavid Slack22 Oktober 2013 (2013-10-22)2J76051317[55]
516"Mors Praematura"Helen ShaverDan Dietz29 Oktober 2013 (2013-10-29)2J760612,00[56]
527"The Perfect Mark"Stephen SurjikSean Hennen5 November 2013 (2013-11-05)2J760711,79[57]
538"Endgame"Sylvain WhiteNic Van Zeebroeck & Michael Sopczynski12 November 2013 (2013-11-12)2J760812,60[58]
549"The Crossing"Frederick E. O. ToyeDenise Thé19 November 2013 (2013-11-19)2J760912,28[59]
5510"The Devil's Share"Chris FisherAmanda Segel & Jonathan Nolan26 November 2013 (2013-11-26)2J761011,89[60]
5611"Lethe"Richard J. LewisErik Mountain17 Desember 2013 (2013-12-17)2J761112,40[61]
5712"Aletheia"Richard J. LewisLucas O'Connor7 Januari 2014 (2014-01-07)2J761212,10[62]
5813"4C"Stephen WilliamsMelissa Scrivner Love & Greg Plageman14 Januari 2014 (2014-01-14)2J761312,54[63]
5914"Provenance"Jeffrey HuntSean Hennen4 Februari 2014 (2014-02-04)2J761412,35[64]
6015"Last Call"Jeff T. ThomasDan Dietz25 Februari 2014 (2014-02-25)2J761511,00[65]
6116"RAM"Stephen SurjikNic Van Zeebroeck & Michael Sopczynski4 Maret 2014 (2014-03-04)2J761610,64[66]
6217"/"
"Root Path"[67]
Jeffrey Lee GibsonDavid Slack18 Maret 2014 (2014-03-18)2J761710,94[68]
6318"Allegiance"Jeffrey HuntTony Camerino25 Maret 2014 (2014-03-25)2J761812,23[69]
6419"Most Likely To..."Kevin HooksMelissa Scrivner Love & Denise Thé1 April 2014 (2014-04-01)2J761911,45[70]
6520"Death Benefit"Richard J. LewisErik Mountain & Lucas O'Connor15 April 2014 (2014-04-15)2J762010,74[71]
6621"Beta"Frederick E. O. ToyeSean Hennen & Dan Dietz29 April 2014 (2014-04-29)2J762111,31[72]
6722"A House Divided"Chris FisherAmanda Segel6 Mei 2014 (2014-05-06)2J762210,50[73]
6823"Deus Ex Machina"Chris FisherGreg Plageman & David Slack13 Mei 2014 (2014-05-13)2J762310,95[74]

Musim 4 (2014–2015)[sunting | sunting sumber]

No. dalam
serial
No. dalam
musim
Judul Pengarah Penulis naskah Tanggal tayang Kode
produksi
Penonton di Amerika Serikat
(juta)
691"Panopticon"Richard J. LewisErik Mountain & Greg Plageman23 September 2014 (2014-09-23)3J540110,58[75]
702"Nautilus"Chris FisherDan Dietz & Melissa Scrivner Love30 September 2014 (2014-09-30)3J540210,72[76]
713"Wingman"Frederick E. O. ToyeAmanda Segel7 Oktober 2014 (2014-10-07)3J54039,64[77]
724"Brotherhood"Chris FisherDenise Thé14 Oktober 2014 (2014-10-14)3J54049,72[78]
735"Prophets"Kenneth FinkLucas O'Connor21 Oktober 2014 (2014-10-21)3J54059,40[79]
746"Pretenders"Stephen SurjikAshley Gable28 Oktober 2014 (2014-10-28)3J54069,72[80]
757"Honor Among Thieves"Sylvain WhiteDavid Slack11 November 2014 (2014-11-11)3J54079,11[81]
768"Point of Origin"Richard J. LewisTony Camerino18 November 2014 (2014-11-18)3J54089,87[82]
779"The Devil You Know"Richard J. LewisErik Mountain25 November 2014 (2014-11-25)3J54099,04[83]
7810"The Cold War"Michael OfferAmanda Segel16 Desember 2014 (2014-12-16)3J54108,94[84]
7911"If-Then-Else"Chris FisherDenise Thé6 Januari 2015 (2015-01-06)3J541110,08[85]
8012"Control-Alt-Delete"Stephen SurjikAndy Callahan13 Januari 2015 (2015-01-13)3J541210,16[86]
8113"M.I.A."Kevin BrayLucas O'Connor3 Februari 2015 (2015-02-03)3J54139,28[87]
8214"Guilty"Kate WoodsDavid Slack10 Februari 2015 (2015-02-10)3J54149,53[88]
8315"Q & A"Stephen SemelDan Dietz17 Februari 2015 (2015-02-17)3J54159,17[89]
8416"Blunt"Frederick E. O. ToyeAmanda Segel & Greg Plageman24 Februari 2015 (2015-02-24)3J54169,63[90]
8517"Karma"Chris FisherHillary Benefiel & Sabir Pirzada10 Maret 2015 (2015-03-10)3J54178,67[91]
8618"Skip"Helen ShaverAshley Gable24 Maret 2015 (2015-03-24)3J54189,15[92]
8719"Search and Destroy"Stephen SurjikZak Schwartz7 April 2015 (2015-04-07)3J54198,67[93]
8820"Terra Incognita"Alrick RileyErik Mountain & Melissa Scrivner Love14 April 2015 (2015-04-14)3J54209,21[94]
8921"Asylum"Frederick E. O. ToyeDenise Thé & Andy Callahan28 April 2015 (2015-04-28)3J54218,45[95]
9022"YHWH"[96]Chris FisherDan Dietz & Greg Plageman5 Mei 2015 (2015-05-05)3J5422N/A

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kondolojy, Amanda (March 13, 2014). "CBS Renews 'The Good Wife', 'The Millers', 'Two and a Half Men', 'Hawaii Five-0', 'Mom', 'Blue Bloods', 'Elementary' and 11 More". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-09-12. Diakses tanggal March 13, 2014. 
  2. ^ Fowler, Matt (June 25, 2014). "CBS 2014 Fall Schedule: One-Hour Big Bang Theory Premiere, Elementary Back In October, More". IGN. Diakses tanggal June 25, 2014. 
  3. ^ Slack, David (5 December 2014). "Nope. 22". Twitter. Diakses tanggal 6 Desember 2014. 
  4. ^ Ausiello, Michael (March 16, 2016). "Person of Interest Season 5 Premiere Date Announced (and There's a Twist)". TVLine. Diakses tanggal 16 Maret 2016. 
  5. ^ Seidman, Robert (September 23, 2011). "Thursday Finals: 'Big Bang Theory,' 'The X Factor,' 'Parks & Recreation' and 'Whitney' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-29. Diakses tanggal September 24, 2011. 
  6. ^ Gorman, Bill (September 30, 2011). "Thursday Final Ratings: 'X Factor,' 'The Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy,' 'The Office' & 'The Secret Circle,' 'Mentalist' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-07-21. Diakses tanggal October 1, 2011. 
  7. ^ Seidman, Robert (October 7, 2011). "Thursday Final Ratings: 'X Factor,' 'The Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy,' 'The Office,' 'Person of Interest,' 'Parks & Rec' Adjusted Up; 'Private Practice' Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-08. Diakses tanggal October 8, 2011. 
  8. ^ Gorman, Bill (October 14, 2011). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy,' 'Office,' 'Person Of Interest,' 'X Factor' Adjusted Up, 'Private Practice' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-10-17. Diakses tanggal October 15, 2011. 
  9. ^ Seidman, Robert (October 21, 2011). "Thursday Final Ratings: World Series + 'Big Bang,' 'Grey's,' 'Vampire Diaries' Adjusted Up; 'Rules,' 'Private Practice' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-18. Diakses tanggal October 21, 2011. 
  10. ^ Gorman, Bill (October 28, 2011). "Thursday Final Ratings: World Series Game 6 Finals + 'Big Bang,' 'Vampire Diaries,' 'Office,' 'Person,' Adjusted Up; 'Rules,' 'Secret Circle,' 'Whitney,' 'Prime Suspect' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-18. Diakses tanggal October 29, 2011. 
  11. ^ Seidman, Robert (November 4, 2011). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory,' 'The X Factor,' 'Parks & Recreation,' 'The Office,' 'Vampire Diaries,' 'Grey's Anatomy' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-04. Diakses tanggal November 5, 2011. 
  12. ^ Gorman, Bill (November 19, 2011). "Thursday Final Ratings: 'X Factor,' 'Big Bang Theory,' 'Private Practice' Adjusted Up; 'Bones' Adjusted Down; 'Beneath The Blue' Evaporates". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-02-02. Diakses tanggal November 19, 2011. 
  13. ^ Gorman, Bill (December 9, 2011). "Thursday Final Ratings: 'Parks & Rec' Adjusted Up; 'Big Bang,' 'Rules,' 'Person Of Interest,' 'Mentalist,' 'X Factor,' 'Bones' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-11. Diakses tanggal December 10, 2011. 
  14. ^ Seidman, Robert (December 16, 2011). "Thursday Final Ratings: 'The X Factor,' 'Prime Suspect' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-07. Diakses tanggal December 17, 2011. 
  15. ^ Seidman, Robert (January 13, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory' Adjusted Up; 'Private Practice' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-04. Diakses tanggal January 14, 2012. 
  16. ^ Gorman, Bill (January 20, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory' Tops 'American Idol' 1st Half Hour; 'Office,' 'Mentalist,' 'Grey's' Adj. Up; 'Person,' 'Rob,' 'Parks' Adj. Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-01-23. Diakses tanggal January 21, 2012. 
  17. ^ Gorman, Bill (February 3, 2012). "Thursday Final Ratings: 'American Idol,' 'Big Bang Theory,' 'Grey's Anatomy,' 'Office,' 'Mentalist' Adjusted Up; 'Rob' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-05. Diakses tanggal February 3, 2012. 
  18. ^ Seidman, Robert (February 10, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory,' 'American Idol,' 'Grey's Anatomy,' 'The Mentalist,' 'Vampire Diaries' Adjusted Up; 'Rob,' 'Private Practice,' 'The Finder,' 'Up All Night' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-02-13. Diakses tanggal February 11, 2012. 
  19. ^ Gorman, Bill (February 17, 2012). "Thursday Final Ratings: 'American Idol,' 'Vampire Diaries,' 'Grey's Anatomy,' 'Big Bang Theory,' '30 Rock,' 'Office' Adjusted Up; 'Person Of Interest,' 'Mentalist,' 'Secret Circle' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-04-10. Diakses tanggal February 18, 2012. 
  20. ^ Bibel, Sara (February 24, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory,' 'American Idol,' 'The Mentalist' Adjusted Up; 'Rob,' 'Private Practice,' 'Up All Night' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-04. Diakses tanggal February 25, 2012. 
  21. ^ Bibel, Sara (March 9, 2012). "Thursday Final Ratings: 'American Idol' Adjusted Up; 'Parks & Recreation' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-03-12. Diakses tanggal March 10, 2012. 
  22. ^ Kondolojy, Amanda (March 30, 2012). "Thursday Final Ratings: 'American Idol',"The Big Bang Theory', 'Missing' and 'Vampire Diaries' Adjusted Up, 'Rules' and 'Touch' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-18. Diakses tanggal March 31, 2012. 
  23. ^ Bibel, Sara (April 6, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory', 'American Idol', 'Person of Interest', 'Missing', 'Up All Night' Adjusted Up; 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-08-24. Diakses tanggal April 7, 2012. 
  24. ^ Kondolojy, Amanda (April 27, 2012). "-Thursday Final Ratings: 'Idol', 'Big Bang Theory', 'Grey's', 'The Vampire Diaries', 'Mentalist' & 'Missing' Adjusted Up; 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-18. Diakses tanggal April 28, 2012. 
  25. ^ Kondolojy, Amanda (May 4, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'American Idol', 'Vampire Diaries', 'Grey's Anatomy' Adjusted Up; 'Secret Circle', 'The Mentalist', 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-18. Diakses tanggal May 5, 2012. 
  26. ^ Kondolojy, Amanda (May 11, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory', 'Idol', 'Vampire Diaries', 'Office', 'Secret Circle', 'Grey's' Adjusted Up; 'Touch', 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-05-13. Diakses tanggal May 11, 2012. 
  27. ^ Bibel, Sara (May 18, 2012). "Thursday Final Ratings: 'American Idol', 'Grey's Anatomy', '30 Rock' Adjusted Up; 'Touch', 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-06-10. Diakses tanggal May 18, 2012. 
  28. ^ Kondolojy, Amanda (September 28, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory', 'Grey's Anatomy', Adjusted Up; 'Parks & Rec', 'Up All Night', 'SNL: Weekend Update', 'The Office', 'Glee', 'Scandal', 'Rock Center' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-01. Diakses tanggal September 29, 2012. 
  29. ^ Bibel, Sara (October 5, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The X Factor', 'Last Resort', '30 Rock', 'Grey's Anatomy', 'The Office' Adjusted Up; 'Two and a Half Men', 'Person of Interest', 'Scandal', 'Elementary' 'Rock Center' & 'The Next' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-07. Diakses tanggal October 6, 2012. 
  30. ^ Bibel, Sara (October 19, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The Vampire Diaries', 'The Big Bang Theory', 'Grey's Anatomy' & 'The Ofifice' Adjusted Up; '30 Rock', 'Up All Night' & 'Scandal' Adjusted Down Plus Final Baseball Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-23. Diakses tanggal October 20, 2012. 
  31. ^ Kondolojy, Amanda (October 26, 2012). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory', 'Grey's Anatomy', 'Vampire Diaries' Adjusted Up; 'Parks & Rec', 'Up All Night', 'Rock Center', '30 Rock', 'Person of Interest' & Beauty & the Beast' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-05. Diakses tanggal October 26, 2012. 
  32. ^ Bibel, Sara (November 2, 2012). "Thursday Final Ratings:'The Big Bang Theory' Adjusted Up, 'Person of Interest' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-11-05. Diakses tanggal November 2, 2012. 
  33. ^ Kondolojy, Amanda (November 9, 2012). "Thursday Final Ratings:'The Big Bang Theory', 'Vampire Diaries' & 'Grey's Anatomy' Adjusted Up, 'The Office', 'Parks & Rec', 'Scandal' & 'Rock Center' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-11. Diakses tanggal November 10, 2012. 
  34. ^ Bibel, Sara (November 16, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'Vampire Diaries', 'Grey's Anatomy' & 'The Office' Adjusted Up; 'Last Resort & 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-11. Diakses tanggal November 16, 2012. 
  35. ^ Bibel, Sara (November 30, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory' & 'Grey's Anatomy' Adjusted Up; 'The Vampire Diaries', 'Two and a Half Men' & 'Beauty and the Beast' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-03. Diakses tanggal November 30, 2012. 
  36. ^ Kondolojy, Amanda (December 7, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The X Factor', 'The Vampire Diaries' and 'Glee' Adjusted Up; 'Two and a Half Men', 'Elementary', 'Person of Interest' and 'Big Bang Theory' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-17. Diakses tanggal December 7, 2012. 
  37. ^ Bibel, Sara (December 14, 2012). "Thursday Final Ratings: 'The Vampire Diaries' Adjusted Up; 'Last Resort', 'Two and a Half Men', 'Person of Interest', 'Grey's Anatomy' & 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-12-17. Diakses tanggal December 14, 2012. 
  38. ^ Bibel, Sara (January 4, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'Mobbed' & 'Elementary' Adjusted Up; 'Two and a Half Men' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-01-07. Diakses tanggal January 4, 2013. 
  39. ^ Kondolojy, Amanda (January 11, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', '30 Rock' & 'Grey's Anatomy' Adjusted Up; No Adjustment for 'Scandal'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-01-14. Diakses tanggal January 11, 2013. 
  40. ^ Kondolojy, Amanda (February 1, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory' Adjusted Up; No Adjustments for 'Scandal', 'American Idol' or 'Do No Harm'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-14. Diakses tanggal February 2, 2013. 
  41. ^ Bibel, Sara (February 8, 2013). "Thursday Final Ratings: 'Community' & 'The Big Bang Theory' Adjusted Up; 'Person of Interest' & 'Elementary' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-02-16. Diakses tanggal February 8, 2013. 
  42. ^ Bibel, Sara (February 15, 2013). "Thursday Final Ratings: 'Zero Hour', 'Big Bang Theory', 'Community', 'Idol', 'Elementary' & 'Grey's Anatomy' Adjusted Up; 'Scandal' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal February 15, 2013. 
  43. ^ Bibel, Sara (February 22, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'Parks and Recreation', 'Grey's Anatomy' & 'Elementary' Adjusted Up; 'Beauty and the Beast' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal February 22, 2013. 
  44. ^ Bibel, Sara (March 8, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory' and 'American Idol' Adjusted Up; 'Glee' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal March 8, 2013. 
  45. ^ Kondolojy, Amanda (March 15, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'American Idol' & 'Community' Adjusted Up; 'Elementary' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-05. Diakses tanggal March 15, 2013. 
  46. ^ Bibel, Sara (April 5, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'American Idol', 'Grey's Anatomy', 'Two and a Half Men', 'The Office', & 'Wife Swap' Adjusted Up; 'Scandal' & 'The Mindy Project' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-06-09. Diakses tanggal April 5, 2013. 
  47. ^ Kondolojy, Amanda (April 26, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Vampire Diaries', 'The Big Bang Theory' & 'American Idol' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-29. Diakses tanggal April 26, 2013. 
  48. ^ Bibel, Sara (May 3, 2013). "Thursday Final Ratings: 'The Big Bang Theory', 'American Idol', 'The Vampire Diaries', 'Two and a Half Men', 'Grey's Anatomy', 'Glee','Parks and Recreation' & 'Hannibal' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-10-31. Diakses tanggal May 3, 2013. 
  49. ^ Kondolojy, Amanda (May 10, 2013). "Thursday Final Ratings: 'Big Bang Theory', 'Grey's Anatomy', 'American Idol', 'Vampire Diaries', 'Two and a Half Men', 'Wipeout', & 'Elementary' Adjusted Up; 'Glee' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-06-07. Diakses tanggal May 10, 2013. 
  50. ^ Kondolojy, Amanda (September 25, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice' & 'NCIS' Adjusted Up; 'The Goldbergs' & 'Chicago Fire' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-08-03. Diakses tanggal September 26, 2013. 
  51. ^ Bibel, Sara (October 2, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice, ' NCIS' & 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Chicago Fire' & 'Lucky 7' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-05. Diakses tanggal October 2, 2013. 
  52. ^ Kondolojy, Amanda (October 9, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'NCIS' & 'The Voice' Adjusted Up; 'Chicago Fire', 'The Goldbergs' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-13. Diakses tanggal October 10, 2013. 
  53. ^ Biebel, Sara (October 16, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D,' 'The Biggest Loser', 'Dads' & 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Chicago Fire' & 'Supernatural Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-20. Diakses tanggal October 16, 2013. 
  54. ^ "(#305) "PA3ГABOP"". The Futon Critic. Diakses tanggal October 16, 2013. 
  55. ^ Kondolojy, Amanda (October 23, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'Supernatural' Adjusted Up; 'NCIS: Los Angeles' & 'The Mindy Project' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-26. Diakses tanggal October 23, 2013. 
  56. ^ Bibel, Sara (October 30, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Originals' & 'Person of Interest' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-31. Diakses tanggal October 30, 2013. 
  57. ^ Kondolojy, Amanda (November 6, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' Adjusted Up; 'Trophy Wife' Adjusted Down + No Adjustment for 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-07. Diakses tanggal November 6, 2013. 
  58. ^ Bibel, Sara (November 13, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'Supernatural' & 'The Mindy Project' Adjusted Up; 'The Biggest Loser' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-14. Diakses tanggal November 13, 2013. 
  59. ^ Kondolojy, Amanda (November 20, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-11-23. Diakses tanggal November 20, 2013. 
  60. ^ Bibel, Sara (November 27, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice', 'Supernatural' & 'Person of Interest' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-12-01. Diakses tanggal November 27, 2013. 
  61. ^ Kondolojy, Amanda (December 18, 2013). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Person of Interest' & 'NCIS' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-12-19. Diakses tanggal December 18, 2013. 
  62. ^ Bibel, Sara (January 8, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'NCIS' & 'Chicago Fire' Adjusted Up; 'Trophy Wife' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-09. Diakses tanggal January 8, 2014. 
  63. ^ Kondolojy, Amanda (January 15, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Mindy Project' Adjusted Down; No Adjustment for 'Chicago Fire' or 'Brooklyn Nine-Nine'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-19. Diakses tanggal January 15, 2014. 
  64. ^ Bibel, Sara (February 5, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'The Originals' Adjusted Up; 'NCIS: Los Angeles', ' The Goldbergs'. 'Supernatural' & 'Trophy Wife' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-02-22. Diakses tanggal February 5, 2014. 
  65. ^ Kondolojy, Amanda (February 26, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Bachelor', 'NCIS: Los Angeles', 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-05. Diakses tanggal February 26, 2014. 
  66. ^ Bibel, Sara (March 5, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'NCIS' & 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up; 'About A Boy, 'The Goldbergs' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-06. Diakses tanggal March 5, 2014. 
  67. ^ "Person of Interest : Root Path". Zap2It. Diakses tanggal March 8, 2014. 
  68. ^ Bibel, Sara (March 19, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Marvel Studios: Assembling A Universe', 'The Goldbergs' & 'Supernatural' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Person of Interest' Adjusted Down". TV by the numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-20. Diakses tanggal March 19, 2014. 
  69. ^ Kondolojy, Amanda (March 26, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Mind Games' & 'Supernatural' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-03-27. Diakses tanggal March 26, 2014. 
  70. ^ Bibel, Sara (April 2, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D', 'The Voice' & 'NCIS' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-04. Diakses tanggal April 2, 2014. 
  71. ^ Bibel, Sara (April 16, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Originals', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice', 'NCIS', 'New Girl' & 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Supernatural', 'About A Boy' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-04-17. Diakses tanggal April 16, 2014. 
  72. ^ Bibel, Sara (April 30, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'Glee', 'The Goldbergs', 'New Girl' & 'Trophy Wife' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Growing Up Fisher' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-02. Diakses tanggal April 30, 2014. 
  73. ^ Kondolojy, Amanda (May 7, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' & 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-08. Diakses tanggal May 7, 2014. 
  74. ^ Bibel, Sara (May 14, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'The Goldbergs' Adjusted Up; 'The Originals', 'Supernatural', & 'About a Boy' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-15. Diakses tanggal May 14, 2014. 
  75. ^ Kondolojy, Amanda (September 24, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'Forever', 'The Voice', and 'Dancing With the Stars' Adjusted Up; 'Chicago Fire' & 'Person of Interest' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-09-25. Diakses tanggal September 24, 2014. 
  76. ^ Bibel, Sara (October 1, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'Selfie', 'Manhattan Love Story', 'The Voice', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'New Girl' & 'Forever' Adjusted Up; 'Chicago Fire' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-02. Diakses tanggal October 1, 2014. 
  77. ^ Bibel, Sara (October 16, 2014). "Revised Tuesday, October 7 Final Ratings: 'Selfie', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'Forever' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-17. Diakses tanggal October 16, 2014. 
  78. ^ Bibel, Sara (October 15, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.LD.', 'The Voice' & 'The Mindy Project' Adjusted Up; 'About A Boy' & 'Chicago Fire' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-16. Diakses tanggal October 15, 2014. 
  79. ^ Kondolojy, Amanda (October 22, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Flash' & 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down + Final World Series Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-23. Diakses tanggal October 22, 2014. 
  80. ^ Bibel, Sara (October 29, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash', 'The Voice', 'NCIS' & 'Person of Interest' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down & Final World Series Numbers". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-31. Diakses tanggal October 29, 2014. 
  81. ^ Bibel, Sara (November 12, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' & 'The Mindy Project' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-14. Diakses tanggal November 12, 2014. 
  82. ^ Kondolojy, Amanda (November 19, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Flash' & 'Chicago Fire' Adjusted Up; 'Marry Me' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-21. Diakses tanggal November 19, 2014. 
  83. ^ Bibel, Sara (November 26, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS' & 'Dancing With The Stars' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-11-28. Diakses tanggal November 26, 2014. 
  84. ^ Kondolojy, Amanda (December 17, 2014). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS' & 'The Voice' Adjusted Up, No Adjustment for 'Person of Interest' or 'MasterChef Junior'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-12-21. Diakses tanggal December 17, 2014. 
  85. ^ Bibel, Sara (January 8, 2015). "Tuesday Final Ratings: No Adjustments to 'Agent Carter', 'Person of Interest' or 'Forever'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-18. Diakses tanggal January 8, 2015. 
  86. ^ Kondolojy, Amanda (January 15, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'Person of Interest' & 'NCIS: New Orleans' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-01-17. Diakses tanggal January 15, 2015. 
  87. ^ Bibel, Sara (February 4, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'Supernatural', 'Marry Me', 'The Mindy Project' & 'About A Boy' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-02-05. Diakses tanggal February 4, 2015. 
  88. ^ Kondolojy, Amanda (February 11, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS', 'The Flash', 'Parks and Recreation', 'NCIS: New Orleans', 'Person of Interest' & 'About a Boy' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-18. Diakses tanggal February 11, 2015. 
  89. ^ Bibel, Sara (February 19, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash' & 'NCIS' Adjusted Up; 'Supernatural' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-18. Diakses tanggal February 19, 2015. 
  90. ^ Kondolojy, Amanda (February 25, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice' Adjusted Up; 'NCIS', 'NCIS: New Orleans', 'Fresh Off the Boat', 'New Girl' & 'TV's Hottest Commercials' Adjusted Dowm". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-02-26. Diakses tanggal February 25, 2015. 
  91. ^ Kondolojy, Amanda (March 11, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'NCIS', 'Fresh Off The Boat', 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.' & 'Person of Interest' Adjusted Up'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-14. Diakses tanggal March 11, 2015. 
  92. ^ Kondolojy, Amanda (March 25, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Voice', 'The Flash', & 'The Mindy Project' Adjusted Up; 'NCIS: New Orleans' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-03-30. Diakses tanggal March 25, 2015. 
  93. ^ Kondolojy, Amanda (April 8, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'NCIS: New Orleans' Adjusted Up; No Adjustment for 'Forever', 'New Girl' or 'Weird Loners'". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-14. Diakses tanggal April 8, 2015. 
  94. ^ Bibel, Sara (April 15, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'The Flash', 'NCIS', 'The Voice', 'Fresh Off The Boat', 'Hell's Kitchen' & 'Person of Interest' Adjusted Up". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-18. Diakses tanggal April 15, 2015. 
  95. ^ Bibel, Sara (April 29, 2015). "Tuesday Final Ratings: 'Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.', 'The Voice', 'NCIS', 'NCIS: New Orleans', & 'Chicago Fire' Adjusted Up; 'One Big Happy' Adjusted Down". TV by the Numbers. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-04-30. Diakses tanggal April 29, 2015. 
  96. ^ "(#422) YHWH". The Futon Critic. Diakses tanggal April 21, 2015.