Daftar definisi komunikasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


{kotak masuk|verifikasi email = April 2014} Definisi kotak masuk adalah penerimaan pesan dari orang lain atau sistem tentang kode password email [sms]

Menurut Muhammad Asyhari kotak masuk adalah proses penyampaian [pesan] oleh seseorang kepada orang lain untuk memberi kode, mengubah sandi,email,aplikasi, secara penerimaan sms ataupun melalui telepon. Analisis Pengertian telepon. Dan 5 (Lima) Unsur Komunikasi Menurut Harold Lasswell Sat, 10/11/2007 - 6:54pm — Rejals Analisis Definisi Komunikasi Menurut Harold Lasswell

Komunikasi pada dasarnya merupakan suatu proses yang menjelaskan siapa? mengatakan apa? dengan saluran apa? kepada siapa? dengan akibat atau hasil apa? (who? says what? in which channel? to whom? with what effect?). (Lasswell 1960).

Analisis 5 unsur menurut Lasswell (1960):

1. Arie (developer). developer adalah pelaku utama pihak yang menciptakan dan mempunyai kebutuhan untuk menerima pesan individu, perusahaan, untukb

2. Sms (pesan). Apa yang akan disampaikan atau dikirimkan kepada penerima, dari sumber berupa kode verifikasi email atau aplikasi yang di buat ketika membuat akun. Ada 1 cara yaitu berupa pengiriman kode berupa angka, melalui pesan sms, pada nomor telepon seluler yang didaftarkan ketika membuat akun.

3.Verifikasi wajah.

4. untuk penerima). Orang/kelompok/organisasi/suatu negara yang me

5. Membuat sandi baru. Dampak yang terjadi pada akun dan aplikasi developer setelah menerima pesan dari, seperti perubahan sandi yang baru dan lebih kuat.

Contoh:

Kesimpulan: telepone seluler adalah alat untuk menerima sms kode verifikasi melalui sms atau telepoh langsung untuk meendapat kode sandi untuk dan disampaikan (developeran) dari (sumber) melalui saluran.

Raymond Ross[sunting | sunting sumber]

Komunikasi adalah proses menyortir, memilih, dan pengiriman simbol-simbol sedemikian rupa agar membantu penerima pesan membangkitkan respons/ makna dari pemikiran yang serupa dengan yang dimaksudkan oleh komunikator.

Gerald R. Miller[sunting | sunting sumber]

Komunikasi terjadi saat satu sumber menyampaikan pesan kepada penerima dengan niat sadar untuk mempengaruhi perilaku mereka.

Everett M. Rogers[sunting | sunting sumber]

Komunikasi adalah proses suatu ide dialihkan dari satu sumber kepada satu atau banyak penerima dengan maksud untuk mengubah tingkah laku mereka.

Carl I. Hovland[sunting | sunting sumber]

sebuah proses yang mungkin saja dilakukan oleh para pembawa informasi dengan niat atau tujuan bisa memberikan respon kepada orang lain selaku penerima informasi agar dapat mengubah perilaku dan tingkahnya[1]

New Comb[sunting | sunting sumber]

Komunikasi adalah transmisi informasi yang terdiri dari rangsangan diskriminatif dari sumber kepada penerima.

Bernard Barelson & Garry A. Steiner[sunting | sunting sumber]

Komunikasi adalah proses transmisi informasi, gagasan, emosi, keterampilan dan sebagainya dengan menggunakan simbol-simbol, kata-kata, gambar, grafis, angka, dsb.

Colin Cherry[sunting | sunting sumber]

Komunikasi adalah proses dimana pihak-pihak saling menggunakan informasi dengan untuk mencapai tujuan bersama dan komunikasi merupakan kaitan hubungan yang ditimbulkan oleh penerus rangsangan dan pembangkitan balasannya.

Definisi komunikasi: Menurut Forsdale (1981) seorang ahli pendidikan terutama ilmu komunikasi: Dia menerangkan dalam sebuah kalimat bahwa “communication is the process by which a system is established, maintained and altered by means of shared signals that operate according to rules”. Komunikasi adalah suatu proses dimana suatu sistem dibentuk, dipelihara, dan diubah dengan tujuan bahwa sinyal-sinyal yang dikirimkan dan diterima dilakukan sesuai dengan aturan.

Analisis: Komunikasi adalah sebuah cara yang digunakan sehari-hari dalam menyampaikan pesan/rangsangan(stimulus) yang terbentuk melalui sebuah proses yang melibatkan dua orang atau lebih. Dimana satu sama lain memiliki peran dalam membuat pesan, mengubah isi dan makna, merespon pesan/rangsangan tersebut, serta memeliharanya di ruang publik. Dengan tujuan sang "receiver" (komunikan) dapat menerima sinyal-sinyal atau pesan yang dikirimkan oleh "source" (komunikator).

William J. Seller[sunting | sunting sumber]

William J.Seller mengatakan bahwa komunikasi adalah proses dimana simbol verbal dan nonverbal dikirimkan, diterima dan diberi arti.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ editor (2019-08-07). "Cari Tau Apa Itu Pengertian Komunikasi Menurut Para Ahli". Daily Insight (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-08-25. Diakses tanggal 2019-08-25.