Crystal Island

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Proyek Crystal Island

Crystal Island adalah sebuah proyek bangunan terencana di Moskow, Rusia yang direncanakan memiliki luas 2.500.000 meter persegi (27.000.000 kaki persegi) dan tinggi 450 meter (1.300 kaki) yang dirancang oleh Norman Foster.[1] Pada dimensinya setelah selesai bangunan ini menjadi salah satu struktur terbesar (menurut luas) di dunia. Firma arsitektur di balik desain adalah Foster and Partners.

Superstruktur berbentuk tenda ini setinggi 450 m, dan membentuk "kulit kedua" dan tambahan termal untuk bangunan utama, menjaga bagian dalamnya dari cuaca Moskow. Kulit kedua ini akan ditutup pada musim dingin untuk mengurangi kehilangan panas, dan dibuka di musim panas sehingga bagian dalam bangunan dapat didinginkan secara alami. Bangunan tersebut akan digabungkan dengan sebuah taman baru, yang akan menyediakan berbagai aktivitas sepanjang tahun, dengan ski lintas negara dan ski es pada musim dingin[2].

Direncanakan memiliki berbagai pusat budaya, pameran, teater, hotel, apartemen, ritel dan perkantoran, juga sekolah internasional untuk 500 siswa.[2]

Bangunan ini akan diberi listrik oleh panel surya dan turbin angin.[3] Pengelolaan energi hijau meliputi generasi energi terbarui dan berkarbon rendah[2].

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

"The List: The World’s Biggest Construction Projects" in Foreign Policy. Posted February 2008.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]