Cowokku Super

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Cowokku Super
Cowokku Super-5.jpg
Format Sinetron
Pembuat MD Entertainment
Sutradara Anto Agam
Manish Sharma
Pemeran Ikhsan Saleh
Angelica Faustina
Adam Jordan
Virnie Ismail
Ukka Rizky
Roy Sungkono
Lagu pembuka Fantasy, Lee Jeong Hoon
Lagu penutup Fantasy, Lee Jeong Hoon
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah episode 30
Produksi
Produser Dhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Lokasi Jakarta
Durasi 60 Menit
Siaran
Saluran asli MNCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Periode siaran Senin, 7 April 2014–Sabtu, 24 Mei 2014

Cowokku Super adalah sebuah sinetron produksi MD Entertainment yang ditayangkan MNCTV.

Daftar pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ikhsan Saleh Aji
Angelica Faustina Utty
Vizza Dara Karina
Virnie Ismail Ibunya Utty
Ukka Rizky Frans
Roy Sungkono Karel
Richard Ivander Adiknya Utty

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sekitar 400 tahun yang lalu, Sangaji atau Aji (Ihsan Saleh) seorang pemuda berusia 25 tahun tersambar petir saat sedang azan. Kala itu desanya tersapu badai, namun Sangaji berhasil selamat. Bukan hanya selamat dari kejadian itu, tapi hidupnya menjadi abadi. Ia harus pindah kota setiap 10 tahun untuk memperbarui identitasnya. Kalau dia tidak pindah, maka akan menimbulkan kecurigaan karena dia tidak pernah menua.

Sekarang Aji menjadi guru di sebuah sekolah menengah atas. Penampilannya sempurna, dan mempunyai kekuatan super. Bahkan kemampuannya dalam hal kecepatan, mendengar, dan melihat semakin meningkat. Ia juga memiliki kemampuan baru, bisa menghentikan waktu. Dua belas tahun yang lalu, dia menyelamatkan nyawa seorang anak perempuan.

Kini anak perempuan itu menjadi bintang film terkenal, namanya Putri alias Utty (Angelica Faustina Simperler). Dia menjadi bintang semenjak remaja, dan agak menyebalkan dengan sikapnya yang selalu cari perhatian. Dia tidak peduli dengan orang lain, yang penting dia mendapatkan apa yang ia inginkan dengan cara apapun. Dia tidak pernah bisa akrab dengan siapapun kecuali dengan dua sahabatnya sejak kecil, Karina (Vizza Dara) dan Karel (Roy Sungkono), dan manajernya, Frans (Ukka Rizky). Dan belakangan ini dia kerap bertengkar dengan ibunya (Virny Ismail) yang selalu meminta uang. Bahkan Utty sampai pindah dari rumah ibunya ke apartemen yang kebetulan bersebelahan dengan apartemen Aji.

Utty syok begitu tersadar bahwa Aji tidak tahu sama sekali bahwa dia itu bintang papan atas dan aktris paling cantik yang pernah ada, sehingga membuat keegoisannya timbul kepada Aji. Secara tidak sengaja dan secara tidak sadar, ia mebuat Aji terganggu setiap malam sejak pertama tinggal di apartemen barunya itu. Itu karena Aji punya kemampuan mendengar jarak jauh dan melihat melewati tembok. Ia bisa mendengar dan melihat Utty sedang bertengkar dengan ibunya di telepon, memarahi adik laki-lakinya, menyuruh adiknya pulang karena dicari ibu mereka, dan bahkan menyanyi sambil berteriak-teriak untuk melepaskan kekesalannya.

Demi nama baiknya, Utty harus mau sekolah lagi, karena manajernya tidak mau dia disebut cewek cakep tanpa otak lagi. Ia tidak mau sekolah karena dia yakin para penggemarnya akan heboh kalau melihat dirinya. Karel datang dan mengantarnya ke sekolah, bahkan menjaganya. Karel ingin Utty mengetahui perasaannya kepada Utty, walaupun Utty tidak pernah menggubrisnya.

Akhirnya Utty mau juga sekolah lagi, dan didaftarkan di tempat Aji mengajar. Karena tahu Aji tetangganya, Utty minta perlakuan istimewa. Aji langsung menolak karena semua siswa harus diperlakukan sama.

Sejalan waktu, semua pertengkaran di antara Aji dan Utty karena sifat mereka yang berbeda itu justru semakin mendekatkan mereka. Perlahan-laha, Aji menyadaribahwa Utty mirip dengan gadis yang pernah ditolongnya dan ia sukai. Kemudian, Utty banyak menemukan masalah dalam karier, kehidupan keluarganya, tuntutan manajernya, dan ocehan orang tentang dirinya.

Demi melihat perjuangan hidup gadis itu, Aji tidak bisa terus mendiamkan dan menjauhinya. Ia mencoba membantu Utty. Bantuan itu semakin membuat mereka dekat dan saling jatuh cinta, namun mereka sama-sama menyangkalnya. Utty tidak mau Aji terpaksa ikut merasakan kehidupannya yang rumit, dan Aji juga tidak mau membina hubungan dengan Utty karena keabadiannya. Aji sudah terlalu sering mengalami kesedihan karena harus melanjutkan kehidupan tanpa seseorang yang dicintainya, dan ia tidak ingin hal seperti itu terus dialaminya.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]