Pemenda wajah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Concealer)
Penyamar wajah

Pemenda wajah atau penyamar wajah (Inggris: concealer) adalah jenis perias wajah yang berfungsi untuk menyamarkan noda di wajah seperti bekas jerawat atau kantung mata. Perias ini banyak digunakan oleh kaum wanita.

Pemenda wajah memiliki kemampuan dalam menyamakan warna kulit karena memiliki warna yang sangat pekat. Perias ini sering dihubungkan dengan alas bedak, tetapi keduanya memiliki perbedaan. Pemenda wajah tidak digunakan pada seluruh permukaan kulit wajah, tetapi hanya digunakan pada bagian tertentu saja. Penggunaan pemenda wajah dapat digabungkan dengan pengunaan alas bedak.

Pemenda wajah tersedia dalam berbagai tingkatan warna. Pemilihan warna yang tepat disesuaikan dengan warna kulit pemakainya.

Jenis[sunting | sunting sumber]

Pemenda wajah terdiri dari beragam jenis. Ada pemenda wajah berbentuk pensil atau batangan yang mudah digunakan bagi pengguna yang kurang terampil. Pemenda wajah berbentuk padatan yang diletakkan adalah wadah digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan karen lebih tahan lama. Pemenda wajah yang bertekstur ringan lebih mudah digunakan dan dapat memberikan efek kulit bersinar.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Warhani AT. 2010. Master concealer. Femina 21-2010.