Coinye West

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Coinye West
Denominasi
Bentuk jamakCOINYE
JulukanCoinYe
Demografi
Tanggal peluncuran7 Januari 2014
PenggunaInternasional
Valuasi
InflasiLimited release, production rate before this limit re-evaluated with the production of every block (at a rate of approximately 1 block per minute) based on the difficulty with which COINYEs are produced, eventually leading up to a final total of 133,333,333,333 coins.

Coinye West (kode: COYE) adalah sebuah mata uang virtual yang namanya terinspirasi oleh Kanye West, yang dirilis pada bulan Januari 2014.

Coinye West menjanjikan fasilitas menggunakan cryptocurrency dengan lebih mudah dan fleksibel, sampai setiap orang bisa membuat koin sendiri.

Digunakan untuk berbelanja di Internet, Coinye West bergambar wajah Kanye West yang sedang mengenakan kacamata, sementara warna latarnya emas. Coinye West sendiri dibuat oleh Bitcoin, situs pembuatan mata uang digital.

Menurut produsen Coinye West, koin digital itu dapat digunakan untuk membeli tiket konser, album, dan barang-barang lainnya di Internet. Rencananya Coinye West akan dirilis pada Sabtu 11 Januari 2014.

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

Pembuat Coinye West, mata uang internet yang mengikuti jejak Bitcoin dan Dogecoin telah mengatakan kepada Noisey rencana besar mereka untuk mata uang tersebut. Sayangnya, Kanye tidak suka dengan ide tersebut, karena melanggar hak cipta. Pengacara Kanye West telah menggugat penciptanya.

Pengacara Kanye West menuntut pencipta untuk berhenti menggunakan istilah "Coinye West" dan "Coinye". Mereka juga diwajibkan menghentikan pengembangan dan distribusi produk dan jasa, berhenti menggunakan nama Kanye West dan hak cipta, dan benar-benar menonaktifkan website dan akun media sosial.

Tetapi, tuntutan Kanye West tidak digubris pencipta Coinye.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Bitcoin