Cinta di Awal Tigapuluh

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Cinta di Awal Tigapuluh
Sutradara Imron Sjahdan
Produser Shonny Effendy
Penulis Mira W
Pemeran Anna Tairas
Harry Capri
Adang Mansyur
Anwar Fuady
Arry Imron
Avent Christie
Dhalia
Dolf Damora
Gino Makasutji
Hera Helmy
Hilda Helmy
Jamal Jentak
Lilly Nur Indah
Lucy Soebardjo
Nia Junius
Musik Franki Raden
Sinematografi Kashmir Lubis
Penyunting Djuki Paimin
Durasi 104 menit
Negara Indonesia

Cinta di Awal Tigapuluh adalah film Indonesia yang yang dirilis pada tahun 1985 dengan disutradarai oleh Imron Sjahdan. Film ini dibintangi antara lain oleh Anna Tairas dan Harry Capri.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Anggraini (Anna Tairas) yang berprofesi sebagai "stunt in" dalam film, bermimpi jadi bintang film, menabrak seseorang waktu pulang kerja. Orang itu adalah Heri (Harry Capri), seorang buronan karena telah membunuh seseorang dalam suatu perkelahian. Hal ini baru terungkap, karena dia memaksa Anggraini untuk menyembunyikan dirinya di rumahnya. Masa lalu Anggraini sendiri tidaklah mulus. Dia mempunyai lima anak perempuan dari empat suami. Dia pacaran dengan produser Budi (Gino Makasutji) yang tengah menggunakan tenaganya. Tapi anak-anaknya tak mau lagi mempunyai ayah baru.

Dua anaknya yang terbesar mempunyai masalah sendiri, kakinya pincang satunya lagi tomboy dan jarang di rumah. Heri pelan-pelan berhasil dekat dengan anak-anak itu dan mengetahui rahasia Anggraini yang mengidap kanker ganas di payudara, tetapi tidak berani untuk operasi karena takut mengganggu kerjanya. Pada puncaknya, Heri dan Anggraini saling membuka masa lalu sehingga timbul kedekatan di antara mereka. Apalagi setelah Budi tiba-tiba tahu ada lelalki lain di hati Anggraini, Budi memutuskan hubungan. Pada saat hubungan kel Anggraini dengan Heri berjalan dengan baik, polisi datang menangkap Heri.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Cinta di Awal Tigapuluh, diakses pada 11 Mei 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]