Cinderella Boy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Cinderella Boy (Sinetron))

Cinderella Boy
Genre
PembuatMD Entertainment
SutradaraLono Jade Hamid
Pemeran
Penggubah lagu temaGita Gutawa
Lagu pembuka"Bukan Permainan" oleh Gita Gutawa
Lagu penutup"Bukan Permainan" oleh Gita Gutawa
Penata musik
  • Anton BHS
  • Dicky AJ
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode6
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis23 Juni (2007-06-23) –
28 Juni 2007 (2007-6-28)

Cinderella Boy adalah sinetron miniseri Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 23 Juni 2007 di SCTV. Sinetron ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Marcell Darwin dan Eza Gionino.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Karena ingin mencari tahu keadaan cowok impiannya, Siera rela menyamar dan masuk ke sekolah khusus cowok. Sejak pertama bertemu dengan Tristan seorang pemain basket, Siera sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Apalagi, saat pertemuan mereka itu, Tristan menjadi dewa penolong Siera. Walaupun Tristan tidak menyadari, Siera selalu menjadi pengagum rahasianya.

Suatu Hari, Tristan menghilang dan tidak pernah lagi bertanding basket. Siera terus mencari tau keberadaan Tristan. Usaha Siera membuahkan hasil, Siera mendapat informasi, kalau tristan bersekolah di sebuah sekolah khusus cowok. Siera lalu bertekad untuk masuk ke sekolah itu. Siera membujuk orang tuanya yang sedang bertugas di luar negeri untuk mengizinkannya bersekolah di Indonesia, kedua orang tua Siera yang tidak tau kalau Siera ingin masuk asrama cowok, menyetujui hal itu. Siera-pun berhasil mewujudkan impiannya. Tidak hanya bersekolah di sekolah yang sama dengan Tristan, dia juga sekelas dan bahkan sekamar dengan Tristan.

Keinginan Siera untuk melihat Tristan bermain basket, tidak semudah yang dia bayangkan. Tristan sudah memutuskan untuk tidak pernah lagi kembali ke lapangan basket, dan tidak ada seorangpun yang tahu alasannya. Siera lalu mengkonfrontasi Tristan karena Siera yakin Tristan masih ingin bermain basket. Tristan marah pada Siera, karena merasa Siera sudah mencampuri urusan pribadinya. Hal ini menyebabkan perkenalan pertama mereka kurang lancar. Kemarahan Tristan tidak membuat Siera putus asa, siera terus berusaha mendekati Tristan. Sementara itu, seorang teman sekelas Siera; Rian (Eza Gionino), yang sempat ditolong Siera, merasa berhutang nyawa dan menjadikan Siera sahabat sejatinya. Di balik persahabatan mereka, Rian malah jatuh cinta pada Siera, perasaan ini membuat Rian takut karena dia merasa dirinya tidak normal.

Pendekatan Siera ke Tristan membuahkan hasil, Tristan mulai bisa menerima keberadaan Siera, dan pada saat itu, tanpa sengaja Tristan tau kalau Siera adalah seorang perempuan. Tristan yang bingung menyimpan sendiri rahasia itu. Siera yang ceria dan selalu bersemangat, membawa perubahan tidak hanya dalam diri Tristanl, tetapi juga Rian dan seluruh siswa asrama.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana kehidupan Siera diasrama khusus cowok itu? Apakah Siera tetap bisa menyembunyikan identitasnya? Apakah Siera berhasil membujuk Tristan untuk kembali bermain basket? Apa juga yang terjadi saat orang tua Siera tahu di mana dia bersekolah? Dan pada siapakah Siera akhirnya jatuh cinta, Tristan atau Rian?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ariel Tatum Sierra/Terry
Marcell Darwin Tristan
Eza Gionino Rian
Fikri Ramadhan Juno
Revand Narya Vicky
Marthino Lio Niko

Pranala luar[sunting | sunting sumber]