Choky Sitohang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Choky Sitohang
Choky Sitohang.jpg
Nama lahir Binsar Choky Victory Sitohang
Lahir 10 Juli 1982 (umur 31)
Bendera Indonesia Bandung, Indonesia
Pekerjaan pembawa acara, aktor
Tahun aktif 2002-sekarang
Pasangan Melissa Aryani
Anak Chelsea Abigail Victory Sitohang
Orang tua Poltak Sitohang dan Diana Napitupulu
Agama Kristen Protestan

Choky Sitohang (lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Juli 1982; umur 31 tahun) adalah aktor dan pembawa acara televisi. Ia dikenal luas sebagai pembawa acara olahraga dan musik, selain itu ia pernah bermain dalam film Sang Dewi pada tahun 2007.
Choky mengawali kariernya sebagai pembaca berita (sekaligus reporter/jurnalis) di Lativi pada tahun 2002. Tiga tahun kemudian, pada pertengahan tahun 2005, Choky lolos casting program acara realitas Cepetan Dong. Namun, baru 7 episode, Choky harus berhenti lantaran harus menempuh perawatan medis karena mengidap penyakit liver hepatitis A. Enam bulan kemudian, Choky memulai lagi dari 0 untuk meniti karier sebagai pembawa acara. JakTV mempercayainya untuk membawakan acara My World. Karirnya mulai menanjak usai membawakan acara Good Morning on The Weekend bersama Ferdi Hasan. Nama Choky melejit setelah membawakan ajang Euro 2008. Sebenarnya, Euro 2008 bukanlah acara olahraga pertama yang dipandunya, sebelumnya ada La Liga (Spanyol), FA Cup, dan Liga Italia. Acara-acara yang pernah dipandu Choky antara lain Dahsyat (RCTI), Stardut (Indosiar), Hits Music (RCTI), Sing a Song, serta beberapa acara penghargaan seperti Indonesian Movie Awards 2008 dan Puteri Indonesia 2008.[1] Tahun 2009 ia memandu acara Happy Song, Take Me Out Indonesia, Take Him Out Indonesia (Indosiar) dan Mario Teguh Golden Ways (Metro TV).

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Di Bandung, ia hidup bersama orang tua dan adik perempuanya Ewith Sitohang yang sedang berkuliah di salah satu universitas negeri di Bandung. Tetapi hal itu tidak dipublikasikan karena adiknya tidak mau terganggu kuliahnya karena kepopuleran Choky. Pada tanggal 18 Juni 2010, Choky menikah dengan Melissa Aryani atau biasa dipanggil Chacha, yang dipacarinya selama empat tahun.[2]

Pada tanggal 13 Maret 2011, Choky dikarunai seorang putri, Chelsea Abigail Victory Sitohang.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Iklan[sunting | sunting sumber]

Presenter[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Finalis Puteri Indonesia Unjuk Bakat, diakses 13 Agustus 2008
  2. ^ 4 Tahun Pacaran, Choky Sitohang Nikah, Okezone. Diakses pada 19 Juni 2010
Didahului oleh:
Tantowi Yahya
Panasonic Gobel Awards
Pembawa acara kuis/game show terfavorit

2010
Diteruskan oleh:
Anjasmara