Chevrolet Corvette C7.R

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Chevrolet Corvette C7.R merupakan mobil balap Grand Touring yang dibuat oleh Pratt & Miller dan Chevrolet yang digunakan untuk balap ketahanan seperti ajang Le Mans 24 Jam dan United SportsCar Championship. Chevrolet Corvette C7.R merupakan pengganti untuk mobil balap Chevrolet Corvette C6.R, menggunakan generasi C7 Chevrolet Corvette sebagai dasar mobil. Mobil C7 terkenal untuk menggabungkan pengembangan dari Chevrolet Corvette C6.R, sehingga properti-properti juga membawa Corvette ke mobil balap. Corvette Racing dijadwalkan untuk membalap di ajang United SportsCar Championship di kelas GTLM.[1]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Untuk pertama kalinya Corvette C7.R ditunjukkan kepada dunia dalam acara Rolex Motorsports Reunion di sirkuit Mazda Raceway Laguna Seca.[2] Kemudian Corvette berpartisipasi dalam ajang 2014 Roar Before the Rolex 24 dalam persiapan menghadapi United SportsCar Championship musim 2014.[3] Livery dan detail baru telah diresmikan dalam pameran North American International Auto Show 2014 pada 13 Januari 2014.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Corvette C7.R will debut in Detroit, race at Rolex 24". Autoblog.com. AOL Autos. Diakses tanggal 12 December 2013. 
  2. ^ "Corvette C7.R makes a camo'd debut run at Laguna Seca". Autoblog.com. AOL Autos. Diakses tanggal 12 December 2013. 
  3. ^ "Corvette Racing tops GTLM charts on final day of "Roar" testing". Racer.com. Racer Media and Marketing, Inc. Diakses tanggal 9 January 2014. 
  4. ^ Dagys, John. "Corvette C7.R Revealed". sportscar365.com. John Dagys Media, Inc. Diakses tanggal 13 January 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]