Chef Priscil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Chef Priscil
Chef Priscil.jpg
Nama lahir Priscilya Princessa
Nama lain Chef Priscil
Lahir 23 November 1988 (umur 26) [1]
Bendera Indonesia Bandung, Indonesia
Pekerjaan Koki
Orang tua Prasadja Budi Dharma (Ayah)
Jelin Roslina (Ibu)
Agama Kristen
Akun Twitter @PriscilyaCiel

Priscilya Princessa (lahir di Bandung, 23 November 1988; umur 26 tahun) atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Priscil adalah seorang koki yang menjadi terkenal setelah menjadi peserta MasterChef. Ia sekarang menjadi presenter Ala Chef di Trans TV.

Karier[sunting | sunting sumber]

Lahir di keluarga musikal, Chef Priscil mewarisi bakat seni sejak kecil dari ayahnya, yang merupakan salah satu pendiri grup music Krakatau, Pra Budidharma. Priscil kerap diajak menonton konser-konser musik, terutama music jazz. Pada usia 6 tahun tampil berduet dengan Tiffany ketika konser di Bandung, menyanyikan lagu "If Love is Blind". Sedangkan kertertarikannya pada dunia kuliner datang dari ibu dan neneknya yang sejak usia 5 tahun, Priscil sudah biasa memasak makan pagi sendiri sebelum berangkat sekolah. Seleranya terhadap makanan sangat kritis. Kebiasaannya yang selalu complain pada makanan yang kurang sedap terbawa sampai dewasa. Priscil mengawali karirnya di dunia modeling setelah lulus SMP dan mengikuti kursus Oki Asokawati dan Rudy Hadisuwarno. Priscilya mengikuti berbagai lomba fashion, foto modeling dan hair-styling. Sempat kuliah jurusan sastra inggris di Universitas Maranatha, ketika Priscil mendapatkan profisiensi bahasa inggris dan memutuskan untuk berangkat ke Amerika Serikat untuk mengambil jurusan kuliner yang telah menjadi idamannya sejak lama. Keikutsertaannya pada ajang kompetisi masak MasterChef Indonesia 2011 dilakukan secara tidak disengaja untuk mengisi waktu dan berhasil mencapai ke lima besar. Pengalaman yang intensif di ajang kompetisi MCI menjadikan pelajaran yang sangat berharga, tentang pengetahuan teknik dan seni kuliner dari para Chef Master Indonesia dan para kontestan lainnya di ajang tersebut.

Hobi[sunting | sunting sumber]

Chef Priscil mempunyai banyak tindikan di tubuhnya, total ada 15 tindikan[2]. Di kuping kanan-kiri ada 11, sisanya di lidah dua di hidung satu sama di pusar satu[3].


Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranata luar[sunting | sunting sumber]