Charing Cross Road

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Charing Cross Road, London, tampak utara dari persimpangan dengan Cranbourn Street

Charing Cross Road adalah sebuah jalan di pusat kota London menjalankan segera utara St Martin-in-the-Fields untuk Giles St Circus (titik persimpangan dengan Oxford Street) dan kemudian menjadi Tottenham Court Road. Hal ini disebut demikian karena ia berfungsi stasiun kereta api Charing Cross (nama untuk Charing Cross di dekatnya).

Charing Cross Road dikembangkan, dalam hubungannya dengan Shaftesbury Avenue, oleh Metropolitan Dewan Pekerjaan di bawah 1877 Undang-undang Parlemen dengan biaya £ 778,238. Kedua jalan dan lain-lain seperti Thames Tambak, Northumberland Avenue, Kingsway dan Aldwych dibangun untuk meningkatkan arus lalu lintas melalui pusat kota London. Ini dimasukkan rute jalan beberapa lama.[1] Di jalan charing cross road ini,terdapat warung Indonesia,yang menyediakan makanan jadi dan bahan bahan makanan,warung ini terkenal dengan sebutan Indonesia mini market and cafe. Alamat lengkap di bangunan London China market no 57 charing cross road,WC2H 0NE. Charing Cross Road yang terkenal dengan spesialis dan kedua tangan toko buku s. Bagian dari [stasiun Leicester tube [Square]] ke Cambridge Circus adalah rumah bagi toko-toko buku spesialis, dan lebih umum bekas dan toko barang antik seperti Quinto Bookshop, Henry Pordes dan Setiap Jumlah Buku. Sebagian besar toko-toko yang terletak di lantai dasar dari sebuah blok yang dimiliki oleh seorang asosiasi perumahan, yang memutuskan pada tahun 2001 untuk menaikkan harga sewa tajam untuk membawa mereka lebih dekat ke tingkat pasar. Hal ini ditentang oleh pedagang buku, yang merasa bahwa mereka menyediakan layanan yang berharga dan berkontribusi karakter unik daerah tersebut, dan tidak boleh dikerjakan dengan cara ini dengan tidak-bagi tubuh-keuntungan. Penghitung asosiasi-argumen adalah bahwa jika penjual buku tidak membayar sewa pasar yang mereka sedang disubsidi oleh penyewa yang berpenghasilan rendah. Para penjual buku menarik dukungan publik yang baik dan peningkatan Iklan berkurang dipaksakan. Beberapa toko-toko buku ditutup tetap, termasuk Silver Moon, ternyata toko buku terbesar di Eropa kepentingan perempuan, yang menjadi bagian dari Foyles. toko-toko lainnya tertutup baru-baru ini, toko buku seni Zwemmers, Shipley toko buku seni di Desember 2008 dan Pembunuhan Satu pada tahun 2009. Kecil bekas dan toko buku spesialis antik dapat ditemukan pada Cecil Pengadilan sebelah.

The toko buku Foyles terhormat di sisi barat Charing Cross Road. (Januari 2006)

Bagian utara antara Circus Cambridge dan Oxford Street termasuk toko-toko buku yang lebih generalis seperti Foyles terhormat, Borders dan Blackwell's. Sebuah korespondensi lama antara New York berbasis penulis Helene Hanff dan staf dari sebuah toko buku di jalan, Marks & Co, menjadi inspirasi untuk buku[ [84 Charing Cross Road]] (1970). Buku itu dibuat menjadi 1986 film dengan Anne Bancroft dan Anthony Hopkins dan juga ke dalam bermain dan BBC drama radio. 84 Charing Cross Road belum toko buku selama bertahun-tahun.

Tempat musik Astoria terletak di sini, karena merupakan salah satu situs St Martin's Arts College, serta toko-toko musik di Denmark Street (dikenal sebagai Inggris Tin Pan Alley). Sejumlah teater berada di dekatnya, seperti Phoenix Teater yang memiliki pintu masuk pada Street Phoenix sebelah.

Sebuah fitur lokal yang menarik dapat ditemukan di tengah Charing Cross Road di persimpangan dengan Old Compton Street. Di bawah grill di pulau lalu lintas di tengah jalan, tanda jalan lama untuk Little Compton sekarang-lenyap Street dapat dilihat. Jalan ini pernah bergabung dengan Old Compton Street dengan New Compton Street.

Selain ujung selatan jalan adalah patung Edith Cavell. Menjelang ujung utara adalah Phoenix Garden - taman lingkungan yang dijalankan oleh penduduk setempat.

Dalam Harry Potter buku, Leaky Cauldron pub terletak di Charing Cross Road.

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ The Buildings of England, London 6: Westminster, (2003) by Simon Bradley and Nikolaus Pevsner, page 401. ISBN 0-300-09595-3

Bacaan lebih lanjut[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]