Château de Guermantes

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Pembangunan Château de Guermantes di Lagny-sur-Marne, Seine et Marne, Perancis, dilakukan oleh Claude Viole (meninggal 1638), yang keluarganya telah memiliki para vasal dari "Le Chemin" sejak pertengahan abad keenam belas. Paulin Pondre (1650-1723) membeli properti pada tahun 1698. Dia terlibat dengan Jules Hardouin-Mansart untuk renovasi ke gedung, selesai pada 1710, dan André Le Notre untuk lay out taman. Pondre adalah receveur des keuangan di Lyon dan telah menjadi salah satu pemodal yang paling kuat dari masa pemerintahan Louis XIV, ia diangkat Presiden Comptes des Cour di 1713. Guermantes adalah tempat fêtes mengesankan.

Guermantes dibangun dari bata dengan batu dan facings quoins, dalam rencana H-, dengan memproyeksikan paviliun mengapit korps de logistik, di bawah atap batu tulis tinggi miring dan tumpukan cerobong tinggi. Rumah itu berdiri di sebuah taman besar. Depan ini sekarang mendekati dengan cara yang bahasa Inggris, dengan drive menyapu ke sisi dan hamparan rumput yang tak terputus. Di depan taman, rumah berdiri di teras dengan tangga yang menuju ke parter mantan, yang sekarang rumput, dan hamparan air di d'pièce resmi berbentuk eau, dari ujung yang château tercermin secara keseluruhan.

Perabotan asli dari Guermantes telah tersebar, tapi kamar mempertahankan boiseries mereka ketujuh belas dan kedelapan belas abad. Keluarga Pondre dipertahankan properti sampai 1929, saat Marcel Proust mempekerjakan "Guermantes" untuk keluarga di bagian atas dari masyarakat Prancis ia menjelaskan. Tidak pernah ada sebuah Duchesse de Guermantes; Proust "chateau de Guermantes", unreachably luar batas lapisan keluarga dari Combray kemudian dibeli oleh Verdurins, didasarkan pada de the duc de Sully di Château Villebon, Eure-et-Loir.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]