Carolyn Lilipaly

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Carolyn Lilipaly
Lahir 22 Juli 1969 (umur 45)
Bendera Belanda
Pekerjaan aktris, pembawa berita
Tahun aktif ?

Carolijn Lilipaly (lahir di Middelburg, 22 Juli 1969; umur 45 tahun) adalah pembawa berita dan pemeran Belanda.

Carolijn Lilipaly adalah puteri mantan anggota parlemen dari Partai Buruh, Johan Jehosefat Lilipaly. Sebagai mahasiswi, ia diterima sebagai penyiar MTV Europe. Carolyn adalah pembawa MTV Hit List UK dan MTV News at Night. Di masa inilah ia mengadopsi nama Carolyn agar mudah diucapkan orang Inggris. Kemudian, ia bekerja sebagai presenter CNBC Europe, Net 5 dan Canal Plus.

Lilipaly memiliki seorang puteri bernama Josephine, lahir tahun 1993. Pada tanggal 2 Desember 1998, Carolyn Lilipaly menikah diam-diam dengan Koen Wauters, vokalis grup musik Flandria Clouseau. Mereka bercerai pada tanggal 6 Februari 2002.

Carolyn Lilipaly adalah pembawa berita untuk acara NOS Journaal dari bulan Januari 2003 hingga Februari 2004. Pencapaian tertingginya dalam masa yang singkat di NOS termasuk presentasi khusus mengenai penangkapan Saddam Hussein. Pimpinan redaksi Hans Laroes memuji bakat improvisasinya di situs jurnal tersebut. Kemudian, nampaknya mereka mulai dekat. Di awal tahun 2004, mereka meninggalkan acara tersebut dan bekerja di Omroep Zeeland, tempatnya membawakan berita.

Trivia[sunting | sunting sumber]

  • Ia ikut bermain dalam film The Delivery (1999).
  • Pembaca FHM memberikan suara Lilipaly sebagai Wanita Terseksi di Dunia 2001.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]