Cardig Air

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Cardig Air
IATA ICAO Kode panggil
8F CAD Cardig Air
Didirikan Januari 2009
Hub
Hub sekunder
Kota fokus Palembang, Yogyakarta, Semarang, Manado, Kendari
Ukuran armada 2
Kota tujuan 25
Kantor pusat Jakarta, Indonesia
Orang penting Boy Soebroto (CEO)
Situs web http://www.cardigair.com

Cardig Air (PT Cardig Air) merupakan sebuah maskapai penerbangan kargo di Indonesia, berbasis di Bandara Soekarno-Hatta International Airport, Jakarta. Maskapai ini mengoperasikan layanan kargo di Indonesia dan di Asia pada dasar sewa, terjadwal, dan charter.

Cardig Air, Boeing 737-300, saat mendekati Bandara Internasional Haluoleo Kendari

Cardig Air menyewa dua pesawat Boeing 737-300F yang telah dikonversi ke kargo, pesawat ini tiba di Soekarno-Hatta International pada tanggal 20 Oktober 2008. Cardig Air secara resmi memulai kegiatan operasional pada Januari 2009.

Cardig Air saat ini memiliki dijadwalkan penerbangan ke Jakarta, Singapura, Balikpapan, dan Padang. Selain itu, Cardig Air telah penerbangan charter untuk tujuan domestik dan regional. Cardig Air terdaftar dalam kategori 2 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia untuk kualitas penerbangan keselamatan.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Cardig udara didirikan pada bulan April 2004. Ini adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki PT Cardig International. Pada bulan Juli 2008, sekelompok investor yang dipimpin oleh Boyke Soebroto saat ini CEO menyuntikkan modal baru dan mengakuisisi saham mayoritas di Cardig Air. Dengan manajemen baru maka direstrukturisasi seluruh konsep bisnis udara Cardig termasuk mengganti pesawat perusahaan yang ada Boeing 737-200C untuk Boeing 737-300F yang membawa kapasitas yang lebih dan efisiensi dalam operasi dari berorientasi domestik ke daerah operasi yang berorientasi

Cardig Air Boeing 737-300 yang disewa dua pesawat Freighter yang tiba di Jakarta pada Oktober 2008, dan operasi penuh pada Januari 2009 mulai melayani pelanggan di kedua secara terjadwal dan carteran. Dalam tahun-tahun mendatang, Cardig Air berencana untuk memperluas armada untuk mendukung pertumbuhan pasar di wilayah tersebut.

Tujuan[sunting | sunting sumber]

Asia[sunting | sunting sumber]

Eropa[sunting | sunting sumber]

Oceania[sunting | sunting sumber]

Armada[sunting | sunting sumber]

Armada Cardig Air
Jenis Pesawat Beroperasi Dalam Pesanan Kapasitas Catatan
Boeing 737-300F 3 0 18 Ton
Total 3 0

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]