Call of Duty: Ghosts

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Call of Duty: Ghosts adalah permainan Tembak-menembak orang-pertama yang dikembangkan oleh Infinity Ward dibantu oleh Treyarch (versi Wii U), Raven Software (multiplayer), Neversoft (Extinction), dan dipublikasikan oleh Activision. Ini adalah permainan kesepuluh dari seri Call of Duty dan permainan keenam yang dikembangkan oleh Infinity Ward. Permainan video ini dirilis untuk Microsoft Windows, Xbox 360, dan Wii U pada 5 November, 2013.

Kampanye[sunting | sunting sumber]

Karakter dan Faksi[sunting | sunting sumber]

Pemain akan memainkan Logan Walker, seorang anggota Angkatan Darat Amerika Serikat, protagonis dan karakter utama dalam sebagian besar permainan. Logan dan kakaknya, David 'Hesh' Walker (Brandon Routh) tinggal bersama ayahnya, Elias Walker (Stephen Lang) di San Diego, California. Dalam misi pertama, pemain juga memainkan Spesialis Baker, seorang kru dari Stasiun Luar Angkasa ODIN. Pemain juga dalam misi 'No Man's Land' akan memainkan Riley, anjing German Shepherd milik keluarga Walker. Elias Walker juga dimainkan dalam misi 'Legends Never Die'. Protagonis lainnya adalah Thomas A. Merrick (Jeffrey Pierce), Keegan P. Russ (Brian Bloom) dan Alex 'Ajax' V. Johnson.

Antagonis utama permainan adalah Gabriel T. Rorke (Kevin Gage), mantan anggota Ghosts, Victor H. Ramos (Steve Wilcrox), Kepala Divisi Iptek Federasi dan Jenderal Diego Almagro, pemimpin pertama Federasi. Faksi protagonis utama dalam permainan adalah unit spesial Amerika Serikat bernama Task Force Stalker atau yang juga disebut 'Ghosts'. Faksi antagonis utama adalah Federasi Amerika, sebuah negara gabungan yang dibentuk oleh Brasil, Venezuela dan Chile.

Plot[sunting | sunting sumber]

12 tahun sebelum dimulai, Perang Tel Aviv menghancurkan Timur Tengah dan menghancurkan perekonomian negara-negara maju dunia. Amerika Serikat yang menolak memakai senjata nuklir membangun ODIN, sebuah Stasiun Luar Angkasa yang mengatur beberapa satelit militer sebagai pertahanan Amerika Serikat. Ketika kekuatan dunia yang utama melemah, sebuah kekuatan baru muncul, Federasi Amerika, gabungan dari Venezuela, Brazil, Chile (dan segera, seluruh Amerika Selatan), menjadi rival utama Amerika Serikat.

Prolog[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai ketika Elias menceritakan kepada kedua putranya tentang Operation: Sand Viper, dimana 60 orang dari Tier 1 melawan 500 tentara musuh dalam usaha melindungi sebuah rumah sakit. Jumlah mereka turun menjadi 15 orang saja dalam 3 hari, menyadari bahwa tidak ada harapan selamat, satu orang ditugaskan mengungsikan seluruh warga sipil di rumah sakit sementara 14 lainnya tinggal. Malamnya, mereka bersembunyi dibawah timbunan mayat ke-45 rekan mereka dan membuat mereka tersembunyi. Ketika musuh datang diatas mereka, mereka menyerbu memakai senjata, pisau, dan bahkan dengan tangan kosong. Akhirnya, seorang musuh selamat, tetapi trauma, ketika diselamatkan, ia menyebut ke-14 orang tersebut tidak terkalahkan dan mempunyai kemampuan supranatural. Ia memanggil mereka 'Ghosts'.

Bagian 1[sunting | sunting sumber]

Ketika ketiga Walker pulang, tiba-tiba tanah bergetar, Elias berusaha mencari kendaraan evakuasi sementara Hesh dan Logan pulang. 15 menit yang lalu di Orbit Rendah Bumi, Spesialis Baker dan Kyra Mosley kembali ke Stasiun Luar Anngkasa ODIN untuk memberi pengarahan kepada kru ODIN pengganti yang datang. Ternyata, mereka adalah sepasukan Federasi yang berusaha menguasai ODIN untuk menyerang Amerika Serikat. Dengan cepat, Federasi berhasil menguasai ODIN dan menyerang San Diego, Phoenix, Houston dan Miami. Kyra dan Baker selamat, tetapi Stasiun ODIN diledakkan dari Houston, membuat mereka tersedot keluar dan membatalkan serangan ODIN menuju Houston dan beberapa kota besar lainnya. Kyra dan Baker berusaha meledakkan satu satelit ODIN yang menyasar San Fransisco, Chicago dan Washington D.C.. Baker berhasil dan membuat ODIN terjatuh ke laut, tetapi ia dan Mosley terbunuh. Hesh dan Logan yang terluka berhasil selamat setelah ditemukan oleh Elias. Mereka pergi sementara menyaksikan penghancuran San Diego.

Hesh bercerita, sebelum serangan 10 tahun yang lalu, Federasi menguasai Amerika Selatan dan sebagian Antartika, kemudian menguasai Amerika Tengah dan Karibia. Mereka kemudian menyerang Amerika Serikat dan berhasil menguasai sebagian besar wilayah Barat-Daya Amerika Serikat. Tetapi, selama 10 tahun kemudian, Amerika Serikat melawan dan berhasil mempertahankan wilayahnya. Hesh, Logan dan Riley tergabung dalam Angkatan Darat Amerika Serikat setelah serangan ODIN tersebut. Pada misi "Brave New World", Hesh, Logan dan RIley menjadi tim pengintai di sekitar Tembok Liberty (dekat Los Angeles, Amerika Serikat), sebuah tembok pembatas yang dibangun oleh Amerika Serikat selama 10 tahun, ketika mengambil posisi defensif dalam melawan Federasi.

Mereka bertiga berkumpul dengan tim pengintai lain dan melawan sebuah tim pengintai Federasi. Mereka kemudian melawan sebuah grup Federasi yang sedang menginterogasi (kemudian membunuh) penduduk Los Angeles. Tiba-tiba, Pratu Ramsay meminta bantuan mereka karena Tembok Liberty sedang diserang, Hesh yang meminta penanda lokasi dan timnya akhirnya berhasil mengatasi sebuah grup besar Federasi yang dibantu 2 Hind. 20 menit kemudian, Hesh, Logan, Riley dan tim mereka pergi ke Benteng Santa Monica. Hesh dan Logan bertemu dengan ayah mereka, Elias, dan mendapatkan misi darinya. Mereka ditugaskan menyelidiki daerah tak bertuan yang dikenal sebagai 'No Man's Land' di San Diego, dengan kata lain, mereka kembali ke kampung halaman mereka.