California-Nevada Interstate Maglev

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
California-Nevada Interstate Maglev
Info
WilayahCalifornia, Nevada
JenisMaglev
Operasi
OperatorTBD

Proyek California-Nevada Interstate Maglev adalah perencanaan pembangunan jalur kereta Maglev sepanjang 269 mil dari Las Vegas, Nevada ke Anaheim, California. Bagian pertama sepanjang 40 mil memakan $45 juta tahun 2005 untuk tahap perencanaan. Bagian ini akan membentang dari Las Vegas ke Primm, Nevada dengan hubungan ke Bandar Udara Las Vegas baru.

Proyek ini sedang diteliti secara serius, oleh konsorsium Jerman di belakang nama Transrapid, yang ingin membangunnya sebagai jalur percobaan untuk menarik bisnis lain; akan menjadi pemasangan tekonologi Transrapid jarak jauh pertama[butuh rujukan]. Tetapi, American Magline Group, bekerjasama dengan California-Nevada Super Speed Train Commission, telah menerima banyak dana pemerintah sejauh ini.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Tahun 1970-an dan 1980-an, politikus Nevada membicarakan "kereta peluru" untuk menghubungkan California Selatan dan Las Vegas. Sejak 1997, penutupan Amtrak Desert Wind, Las Vegas tidak lagi memiliki layanan kereta penumpang. Rencana untuk melanjutkan layanan dengan kereta Talgo gagal tercapai karena biaya yang tinggi untuk perbaruan rel, kebanyakan hanya rel tunggal tahun 2006. Dengan Bandar Udara Internasional McCarran mencapai kapasitasnya dalam beberapa tahun dan I-15 diperbanyak lajurnya, sebuah pilihan alternatif transportasi antara California Selatan dan Las Vegas dianggap penting oleh banyak perancang transportasi. Hasilnya, kereta maglev direncanakan pada tahun 1900-an.

Beroperasi pada rel khusus, sehingga tidak menjadi subyek penundaan dari kereta barang, masalah yang dialami Amtrak. Sebagai operasi berkecepatan tinggi, jalur ini mampu bersaing dengan maskapai penumpang, khususnya dari wilayah terluar California Selatan.

Penerimaan dana terbaru:

  • $1 juta tanggal 8 Desember 2004 dalam hak persediaan FY2005
  • $45 juta untuk perencanaan dalam hak persediaan FY2006 untuk bagian Las Vegas ke Primm, dana diberikan kembali tahun 2008 untuk FY2009.[1]

Rute[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki:[1] Diarsipkan 2006-02-21 di Wayback Machine.

Proyek alternatif[sunting | sunting sumber]

Amtra[sunting | sunting sumber]

Amtrak telah berencana memperbarui jalur rel agar dapat dilewati kereta Talgo berkecepatan tinggi.[2][3][4] Pemasangannya muncul menjadi limbo sejak Union Pacific mengklaim mengurangi kapasitas pada jalur rel yang sudah tersedia.[5]

Desert Xpress Enterprises[sunting | sunting sumber]

Desert Xpress Enterprises memiliki Desert Xpress, sebuah jalur rel berkecepatan tinggi milik pribadi nonstop dari Victorville, California ke Las Vegas, sepanjang 200 mil sepanjang koridor I-15. Pertemuan Federal Railroad Administration tanggal 25 Juli 2006 dan 26 Juli 2006 dapat membantu pernyataan dampak lingkungan untuk proyek ini.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mascaro, Lisa. "New life for high-speed train from California", April 15, 2008 Las Vegas Sun. Retrieved on April 17, 2008
  2. ^ Speedy new transit coming to Vegas soon?
  3. ^ December 14, 1999 announcement
  4. ^ Getting Around the U.S.
  5. ^ "TALGO CONQUESTS THE AMERICAN PACIFIC COAST". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2006-09-07. Diakses tanggal 2008-07-09. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]