Cahaya Kecil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cahaya Kecil
Poster film
SutradaraBenni Setiawan
ProduserReinhart Gunadharma, Andreani Purbo
Ditulis olehTitien Wattimena, Benni Setiawan
PemeranAndy /rif
Petra Sihombing
Verdi Solaiman
Taskya Namya
Ferry Salim
Happy Salma
Doddy Katamsi
Penata musikIpang Lazuardi
Tanggal rilis
26 September 2013 (2013-09-26)
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Cahaya Kecil adalah film drama musikal remaja Indonesia yang dirilis 26 September 2013. Film ini oleh Andy /rif, Petra Sihombing, Ferry Salim, dan Happy Salma.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Gilang terpaksa tidak melanjutkan kuliah musiknya di Amerika karena harus pulang ke Jakarta. Ayahnya, penyanyi terkenal bernama Arya Krisna masuk penjara karena kasus narkoba.

Gilang terpaksa kehilangan semuanya. Dan Ia marah. Marah pada keadaan, marah kepada dunia, marah pada Ayah yang dulu begitu Ia cintai dan kagumi. Abram mantan manajer Arya, mengajak Gilang untuk terjun ke dunia musik saat itu juga. memanfaatkan momen kesedihan. menjualnya, mendramatisirnya, dan berhasil.

Gilang yang kemudian hanya memakai nama Gilang saja, tanpa embel-embel Krisna dibelakangnya. Sukses menjadi penyanyi, Ia juga mencari Saskia, seorang model cantik, Hingga... Arya Krisna kemudian keluar dari penjara. Gilang tidak mau menerima kembali Ayahnya, tetapi hubungan Ayah beranak ini menjadi sorotan press dan sikap Gilang yang menolak sang Ayah, nyaris menjatuhkan namanya.

Gilang pun berbalik, didepan publik, Ia menjadi anak yang baik, menerima sang Ayah yang sudah bersalah, memaafkannya dan menjalin hubungan mesra kembali dengan sang Ayah, hanya didepan publik. Dibalik itu semua, dia tetaplah Gilang yang belum bisa memaafkan Ayahnya.

Gilang mengikuti permainan ini hanya demi popularitas. Arya mengikuti permainan Gilang hanya demi bersama anaknya. Namun jauh di dalam hatinya, Gilang tak suka melakukan semua ini. Bagaimanapun Ia masih dan akan selalu mencintai lelaki yang sudah mengajarkan bernyanyi dan bermain gitar itu.

Dan sebuah lagu sederhana Cahaya Kecil, mempertemukan kembali cinta antara Ayah dan anak itu.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Cahaya Kecil[pranala nonaktif permanen], diakses pada 8 September 2013.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]