CSI: Dark Motives

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
CSI: Dark Motives
CSI Dark Motives.jpg

Pengembang 369 Interactive
Penerbit Ubisoft
Platform Windows, Xbox
Tanggal rilis 2004
Genre Petualangan
Mode Pemain tunggal
Rating ELSPA: Mature 17+
ESRB: Mature
Media digital/distribusi 3 CD-ROM
Kebutuhan sistem

Intel Pentium III 600 MHz, 256 MB RAM, ruang kosong 650 MB, Windows 98/2000/ME/XP

CSI: Dark Motives adalah sebuah permainan komputer yang didasarkan pada serial televisi CSI: Crime Scene Investigation. Permainan ini dikembangkan oleh 369 Interactive dan mulai dipasarkan oleh Ubisoft pada tahun 2004.

Permainan ini, seperti prekuelnya yang berjudul CSI: Crime Scene Investigation serta sekuelnya yang berjudul CSI: 3 Dimensions of Murder dan CSI: Miami, memasukkan lima kasus yang saling terkait satu sama lain untuk dipecahkan oleh pemain.

Alur permainan[sunting | sunting sumber]

Menu utama permainan.
Ular kobra beracun asal Indonesia dalam kasus 5.

Kasus 1: Daredevil Disaster[sunting | sunting sumber]

Saat Ace Dillinger, seorang stuntman profesional yang bekerja pada World's Wildest Stunts, mengalami kecelakaan kerja, ada seseorang yang meminta kru CSI untuk menyelidikinya lebih lanjut karena diduga ada unsur kesengajaan dalam kecelakaan tersebut. Pemain diajak bermain sebagai seorang penyelidik baru yang dibantu oleh Catherine Willows dalam kasus ini.

Kasus 2: Prints and Pauper[sunting | sunting sumber]

Seorang gelandangan misterius ditemukan tewas secara mengenaskan di sebuah apartemen yang sudah tidak berpenghuni. Isi perutnya menunjukkan bahwa ia tewas bukan karena diracun. Pemain akan dibantu oleh Warrick Brown dalam kasus ini.

Kasus 3: Diggin' It[sunting | sunting sumber]

Kerangka manusia ditemukan saat penggalian pondasi bangunan kasino baru. Tempat itu sebelumnya diyakini sebagai pekuburan kuno suku Indian. Pemain akan dibantu oleh Sarah Sidle dalam kasus ini.

Kasus 4: Miss Direction[sunting | sunting sumber]

Seorang aktris tewas saat berlatih adegan drama yang akan dilakoninya, diduga disebabkan oleh tembakan pistol properti. Pemain akan dibantu oleh Nick Stokes dalam kasus ini.

Kasus 5: Dragon and Dropping[sunting | sunting sumber]

Seekor komodo yang berasal dari Indonesia hilang secara misterius dan sepotong jari ditemukan di kandangnya. Siapa yang berani mencuri binatang buas ini? Pemain ditugaskan untuk menyelidikinya dengan ditemani langsung oleh Gil Grissom.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]