Bulgaria Raya

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari


Bulgaria Raya adalah sebuah istilah untuk menyebut pada Onoguria selama pemerintahan Raja Kubrat seorang Bulgar pada abad ke-6 dari pegunungan Kaukasus di padang rumput antara Dniester dan Muara Sungai Volga.

Bulgars' settlements 6th-7th century

Antara tahun 165 dan 681, Raja Bulgaria Raya Khan Kubrat berhasil menyatukan dua suku Bulgar utama Kutrigur dan Utigur dibawah aturan tunggal kemudian menciptakan sebuah konfederasi yang kuat yang disebut oleh penulis abad pertengahan sebagai Bulgaria Raya atau dikenal sebagai Onoghuria.

Perpecahan[sunting | sunting sumber]

Peristiwa yang berlangsung setelah kematian Raja Kubrat dan meninggalkan anak lima, yang tersisa bertugas negara. Di bawah tekanan Khazar, anak-anak lainnya Kubrat yang mengabaikan saran ayah mereka untuk tetap bersama dalam rangka untuk melawan musuh .

Kotrag , pemimpin Kutrigurs (atau Kotrags), berangkat ke Volga Tengah, di mana ia kemudian mendirikan Volga Bulgaria yang kemudian menjadi negara sangat makmur. Para Bulgaria Volga atau Bulgaria Perak ( Bessermens ) masuk islam secara sukarela pada abad ke-9 dan berhasil melestarikan identitas nasional mereka baik ke abad ke-13, dengan memukul mundur pertama Mongol serangan di 1223. Namun, mereka akhirnya ditundukkan, modal mereka Bulgar kota menjadi salah satu kota utama dari Angkatan Emas dari Mongol dan Bulgaria dicampur dengan Tatar . Warga modern Rusia republik Tatarstan dan Chuvashia dianggap keturunan dari mereka Bulgar.

Kuber memerintah di Sirmium selama kelompok campuran masyarakat (Bulgaria, Roma, Slavia, Germanics) sebagai pengikut dari Avar khagan. Setelah pemberontakan ia memimpin orang ke Makedonia . Di sana ia menetap di wilayah Keremisia dan membuat upaya gagal untuk menaklukkan kota Thessaloniki . Setelah ini, ia menghilang dari sejarah dan pengikutnya bergabung dengan suku-suku Slavia. Makedonia

Lihat Juga[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

  1. Page of Dr. Zivko Wojnikov Ph.D. History Yale University
  2. John of Nikiu Chronicles 47
  3. Fakta Bulgaria Raya
  4. BULGARS, Oxford Dictionary of Byzantium (1991), vol.1, p.338
  5. New Fakta Raya Старая Великая Болгария(165-668гг.)