Bukit Jalil

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stadion Nasional Bukit Jalil yang terletak di dalam Kompleks Olahraga Nasional Malaysia.

Bukit Jalil adalah bagian pinggir kota Kuala Lumpur, Malaysia. Kota ini dikenal sebagai Perkebunan Bukit Jalil (Inggris: Bukit Jalil Estate) sampai dengan tahun 1992, ketika saat itu Bukit Jalil tengah dikembangkan menjadi Kompleks Olahraga Nasional Malaysia untuk penyelenggaraan Commonwealth Games 1998. Stadion Nasional Bukit Jalil yang terletak di dalam kompleks tersebut memiliki kapasitas sebesar 100.000 orang.

Stasiun LRT Bukit Jalil merupakan sebuah stasiun yang dipergunakan sebagai lokasi syuting untuk film tahun 1999, Entrapment (bahasa Indonesia: penjeratan), meskipun papan nama pada saat syuting itu berubah menjadi Pudu.

Bukit Jalil juga merupakan lokasi dari Universitas Kesehatan Internasional (International Medical University, IMU), Teknologi Park Malaysia (TPM), dan kampus Malaysia dalam APIIT (Institut Teknologi Informasi Asia Pasifik) dan UCTI (Universitas Perguruan Tinggi Teknologi dan Inovasi Asia Pasifik). Bukit Jalil juga menjadi tuan rumah konser "I am a Force of Nature", yang merupakan konser untuk membantu korban tsunami yang terjadi pada akhir tahun 2004.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]