Brigandine (permainan video)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Brigandine
Berkas:Brigandine - The Legend of Forsena Coverart.png
Publikasi
  • JPN: 2 April 1998

  • AS: 31 Oktober 1998

  • JPN: 5 Mei 2000
(Grand Edition)
GenrePermainan peran taktik
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation
Modepermainan video multipemain dan Permainan video pemain tunggal
FormatCD-ROM
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangHearty Robin
PenyuntingAtlus
PenerbitJepang Hearty Robin
Amerika Serikat Atlus
Jepang Hearty Robin (Grand Edition)
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864328
USK
enllaç=d:Q14920387
Informasi tambahan
MobyGamesbrigandine-the-legend-of-forsena
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Brigandine adalah permainan peran taktik pada PlayStation, yang dibuat oleh Hearty Robin dan dirilis tahun 1998. Versi Amerika, disebut Brigandine: The Legend of Forsena, dirilis pada tahun yang sama oleh Atlus. Pada tahun 2000, Hearty Robin merilis remake permainan ini yang berjudul Brigandine: Grand Edition, yang memiliki fitur permainan multiplayer, serta fitur-fitur baru lainnya. Dalam permainan ini, pemain dapat memilih salah satu dari negara di benua fiksi Forsena, dan bertujuan menaklukkan negara lain dengan merebut kastil mereka. Pemain dapat menggunakan pasukan campuran manusia dengan makhluk fiksi lainnya.

Plot[sunting | sunting sumber]

Alkisah, berawal dari perang besar antara Almekia dan Norgard. Perang tersebut dimenangi oleh Almekia dan Raja Doremit pemimpin dari Norgard tewas dalam pertempuran tersebut. Raja Henguist pemimpin Almekia akhirnya memberikan gencatan senjata sampai Norgard pulih dan mendapatkan Ruler (Pemimpin) baru. Beberapa bulan kemudian Zemeckis sang Jendral besar Almekia melakukan pemberontakan kepada Raja Henguist. Dengan cepat Dia dan pasukan pemberontaknya berhasil menaklukan Capital Logres. Semua petinggi dan keluarga besar Almekia terbunuh, akan tetapi sang putra raja pangeran Lance berhasil di selamatkan oleh Gereint. Mereka melarikan diri ke tepi barat tepatnya ke Kerajaan Padstow yang nanti akan berubah menjadi New Almekia yang di pimpin oleh pangeran Lance. Sejarah panjang Kerajaan terkuat Almekia akhirnya runtuh ditangan Zemeckis dan pasukan pemberontaknya. Akhirnya Zemeckis membuat sebuah kerajaan baru yang disebut Kekaisaran Esgares yang dipimpin olehnya langsung. Dengan cepat Zemeckis membuka perang ke semua negara. Disamping itu semua Norgard telah memiliki pemimpin baru, yang dikenal sebagai White Wolf Vaynard.

Karakter[sunting | sunting sumber]

- Lance (Prince) akan berubah menjadi (King) jika menaklukan Esgares Empire. Catatan: Lance adalah yang terlemah dari yang lainnya, tetapi akan menjadi paling kuat dari yang lainnya jika telah menjadi King.

- Vaynard (Lord) Catatan: Seorang pemimpin yang Ambisius ingin menaklukan Forsena. Ia Menjadi seorang pemimpin Norgard setelah kematian Doremit.

- Lyonesse (Queen) Catatan: Pemimpin dari negara yang religius, dalam petempuran ia sering menggunakan sihir putih.

- Dryst (Tyrant) akan berubah menjadi (Super Tyrant) jika telah level 30. Catatan: Seorang Raja gila dan kuat, tetapi ia dikenal baik hati oleh para gadis di Iscalio.

- Cai (Warlock) Catatan: Dapat disebut Penyihir terbaik di Forsena. Ia menggunakan sihir Merah, Biru dan Hijau.

- Zemeckis (Emperor) Catatan: Adalah mantan jendral almekia yang memberontak. Setelah mengalahkan Almekia, ia berhasrat menaklukan seluruh Forsena.