NET. Kalimantan Tengah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Borneo TV)
Langsung ke: navigasi, cari
NET. Kalimantan Tengah
PT Borneo Global Media
NET Kalteng.png
Disiarkan 22 Maret 2007
Diluncurkan 1 Maret 2009
Jaringan City TV Network (2007-2014)
NET. (2014-sekarang)
Pemilik Grup Indika
Tokoh penting Rahmadi G. Lentam, SH, MH
Slogan Te ie (2007-2014)
Televisi Masa Kini (2014-sekarang)
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia, Bahasa Dayak, dan Bahasa Banjar
Wilayah siaran Palangkaraya, sebagian Daerah Pulang Pisau
Kantor pusat Gedung Callista Jl. C. Bangas Borneo Palangka Raya, Kalimantan Tengah
Nama sebelumnya Borneo TV
Ketersediaan
Terestrial
Kota Palangkaraya 27 UHF

NET. Kalimantan Tengah (disingkat NET. Kalteng, sebelumnya bernama Borneo TV) adalah televisi swasta lokal pertama di Kalimantan Tengah dengan pusat penyiaran berada di Kota Palangkaraya. Stasiun televisi ini didirikan oleh Rahmadi G. Lentam, SH, MH dan beralamatkan di Gedung Callista Jl. C. Bangas Borneo, Palangkaraya Kalimantan Tengah. Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan NET..

Sejak tanggal 22 Maret 2007, televisi ini sudah memulai pola penayangan ujicoba selama 3 jam yang dimulai dari pukul 16.00 sampai pukul 19.00 WIB dan saat ini NET. Kalteng mulai mengudara pada pukul 04.00 sampai pukul 02.00 WIB pada saluran 27 UHF.

Terhitung sejak tahun 2009, Borneo TV juga telah mendapatkan izin penyiaran resmi dari Pemerintah melalui surat keputusan KPID Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dengan adanya izin penyiaran resmi tersebut, maka NET. Kalteng yang pada saat itu masih bernama Borneo TV telah diakui Pemerintah sebagai Perusahaan penyiaran terdaftar. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya warga Palangkaraya karena NET. Kalteng merupakan satu-satunya televisi swasta di daerah itu yang mendapatkan izin resmi dari Pemerintah Republik Indonesia.

NET. Kalteng juga melakukan kerjasama penyiaran dengan beberapa TV swasta di Indonesia untuk mengisi beberapa program yang ada. Seiring dengan berjalannya waktu NET. Kalteng berencana untuk bisa melakukan penyiaran di seluruh wilayah Kalimantan Tengah dengan membangun beberapa stasiun relay yang akan menayangkan NET. Kalteng di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. Saat ini NET. Kalteng hanya mencakup wilayah Kota Palangkaraya dengan pemancar yang saat ini tersedia.

Pada awalnya Borneo TV merupakan anggota jaringan City TV Network, tetapi pada tanggal 4 Juni 2014 stasiun televisi ini resmi menjadi jaringannya NET. dan berganti nama menjadi NET. Kalimantan Tengah.

[sunting | sunting sumber]