Bopak Castello

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bopak Castello
Bopak-castello.jpeg
Nama lahir Indrayana Bidwy
Nama lain Bopak Castello
Lahir 19 Mei 1967 (umur 47)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Pelawak
Presenter
Tahun aktif 2011 - sekarang
Hubungan Happy Utami
Pasangan Putri Mayang Sari (bercerai)
Anak Faza
Orang tua Orang Tua Angkat :
Januar A Saputra
Yuniar
Agama Islam
Akun Twitter bopakcastello

Bopak Castello atau yang bernama asli Indrayana Bidwy (lahir di Jakarta, 19 Mei 1967; umur 47 tahun) adalah pelawak Indonesia berdarah Banjar. Ia terkenal setelah membintangi acara Yuk Keep Smile di Trans TV walaupun acaranya telah dihentikan penayangannya oleh KPI sejak 27 Juni 2014.

Kehidupan[sunting | sunting sumber]

Semenjak SMP Bopak dititipkan oleh orangtuanya di rumah bibinya di Depok, Jawa Barat. Karena sering bertengkar, Ia memutuskan kabur dari rumah bibinya dan memilih hidup dalam pelarian. Sejak saat itu, ia mulai terpengaruh untuk mencoba barang-barang haram, hari-harinya selalu diisi dengan meminum minuman keras bersama para teman-temannya.

Dalam masa pelariannya, Bopak pindah dari satu tempat ke tempat lain. Ia juga sering menumpang tinggal di rumah teman-temannya. Saat mengontrak rumah, ia mengaku ia pernah diusir karena menunggak biaya sewa. Seiring berjalannya waktu, Ia mulia tersadar dan ingin mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Karena punya bakat melucu, ia mulai bergaul dengan para pelawak seperti grup Empat Sekawan, Aziz, Jojon, dan lain-lain.

Akhirnya Bopak pindah ke Bogor, di sana ia tinggal bersama orang yang sekarang jadi bapak dan ibu angkatnya, Januar A Saputra dan Ibu Yuniar. Ia kemudian mulai banyak belajar dengan pelawak-pelawak senior, dan terus mengembangkan bakatnya. Berkat kerja kerasnya, Ia berhasil masuk ke dunia hiburan Indonesia. Masuk ke dunia entertainment tak membuat Bopak bertobat. Pergaulan yang buruk membuat anak keenam dari tujuh bersaudara itu terjerumus lebih dalam dengan memakai narkoba. Kecanduan narkoba membuat hidup Bopak hancur. Ia bahkan sempat hampir mati gara-gara over dosis (OD) narkoba, dan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan barang haram tersebut.

Semenjak berhenti jadi pecandu narkoba, hidup Bopak mulai tertata. Bahkan kariernya sebagai pelawak kini tengah moncer dengan banyaknya mengisi program hiburan di berbagai stasiun televisi diantaranya, Tahan Tawa dan Ada Ada Aja di Global TV, Ceplas Ceplos dan Opera Van Java di Trans 7, Yuk Keep Smile di Trans TV. Ia juga punya program sendiri yang akan tayang sebentar lagi di Trans 7 bernama Kamus Bopak.

Kisah Asmara[sunting | sunting sumber]

Bopak Castello akhir-akhir ini dekat dengan Heppy Utami, seorang presenter Indonesia. Ia juga dikabarkan terlibat cinta segitiga karena dekat dengan pedangdut Selvy Kitty.[1] Namun, ternyata Bopak masih punya istri yang telah dinikahi tahun 2011, yaitu Putri Mayang Sari dan telah memiliki seorang putra bernama Faza. Namun, karena persoalan rumah tangga, mereka telah lama berpisah dan Bopak akan menggugat cerai istrinya itu.[2]

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Award Kategori Hasil
2014 YKS Romantic Award 2014 Artis Tergubrak Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]