Bmi baby

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
bmibaby
IATA ICAO Kode panggil
WW BMI BABY
Didirikan2002
PenghubungBandar Udara Manchester
Bandar Udara East Midlands
Bandar Udara Internasional Birmingham
Bandar Udara Internasional Cardiff
Kota fokusBandar Udara Glasgow
Bandar Udara Edinburgh
Bandar Udara Internasional Belfast
Program penumpang setiabmi Diamond Club
Armada22
Tujuan24
Perusahaan indukBritish Midland PLC
Kantor pusatCastle Donington, England, Britania Raya
Tokoh utamaNigel Tuner (CEO), Sir Michael Bishop CBE (Chairman), Crawford Rix (Direktur Pengelolaan BMI Baby), David Hodge (Direktur Pemasaran BMI Baby), Steve Burns (DIrektur Komersial BMI Baby), Tim Berry (DIrektur Operasui BMI Baby), Lee Gainsbury (Kepala Awak Darat)
Situs webhttp://www.bmibaby.com

bmibaby merupakan sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah Britania Raya juga subsidiari British MIdland PLC. Maskapai ini terbang menuju kota-kota di Eropa dari basis utamanya di East Midlands, Manchester, Cardiff, dan Birmingham Internasional. bmibaby merupakan anggota dari bmi Diamond Club, bagaimnapun mereka bukan anggota Star Alliance sehingga penumpang maskapai Star lainnya tidak memperoleh poin pada penerbangan bmibaby.

bmibaby Ltd memegang sebuah Lisensi Beroperasi Tipe A dari Otoritas Penerbangan Sipil Britania Raya, yang membolehkan pengangkutan penumpang, kargo dan surat pada pesawat dengan 20 kursi atau lebih.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Maskapai penerbangan ini didirikan pada tanggal 24 Januari 2002[2] dan memulai operasinya pada 22 Maret 2002 dengan penerbangan antara East Midlands dan Málaga.

bmibaby mampu untuk membedakan dirinya di pasaran melalui iklan, tarif rendah, layanan konsumen dan situs webnya. Situs mereka membolehkan penumpang membuat atau mengubah pembukuan online-nya, melihat pembukuan sebelumnya dan memilih kursi mereka sebelum check-in, meskipun dengan biaya tambahan.

Pada musim gugur 2006, maskapai ini mengumumkan sebuah program perluasan signifikan di Bandar Udara Internasional Birmingham dengan menambah jumlah pesawat Boeing 737 yang berbasis di bandara tersebut dari 5 menjadi 8 dan perkenalan 8 rute baru. Bulan Februari 2007, maskapai ini mengumumkan rencana pertumbuhan lebih jauh di Bandar Udara Internasional Birmingham dengan pesawat Boeing 737 tambahan yang berbasis di bandara tersebut, menambah jumlahnya menjadi 9 dan rute yang dilayani berjumlah 21, menjadikan Birmingham sebagai basis terbesar maskapai ini.

Tanggal 1 Maret 2007, maskapai ini mengumumkan inisiatif untuk pelancong bisnis dengan arahan 'pilih apa yang Anda butuhkan'. Pelancong bisnis yang menggunakan maskapai ini memiliki pilihan untuk memilih dari berbagai akses seperti fleksibilitas tiket, akses lounge eksekutif dan check-in online, dan hanya bayar untuk layanan yang mereka gunakan. Perusahaan ini juga mengumumkan bahwa frequent flyer bmi dapat memperoleh mil Diamond Club, bagaimanapun, frequent flyer maskapai Star Alliance lainnya tidak dapat.[3]

Tidak seperti maskapai induknya, bmibaby tidak dapat menambah poin di bandara, ini hanya berlaku saat pembukuan.

Rute baru diluncurkan tanggal 11 September 2007 dari Bandar Udara Internasional Birmingham menuju Madrid. Penerbangan dimulai tanggal 7 Desember 2007.

Rute baru dari Cardiff dan Nottingham East Midlands menuju Gdansk dan Warsaw. Rute baru tersebut dimulai tanggal 9 dan 10 Februari.

Rute baru dari Birmingham menuju Kraków. Rute ini dimulai tanggal 12 Februari 2008.

Kota Tujuan[sunting | sunting sumber]

bmibaby melayani kota-kota berikut pada bulan Juni 2007:

Boeing 737-300

Penerbangan domestik -

Aberdeen, Belfast, Birmingham, Cardiff, Bandar Udara East Midlands, Edinburgh, Glasgow, Jersey, Manchester, Newquay.

Penerbangan internasional -

Alicante, Amsterdam, Barcelona, Bordeaux, Cork, Faro, Ibiza, Gdańsk, Jenewa, Knock, Kraków, Lisbon, Malaga, Marseille, Murcia, Nice, Palma, Paris CDG, Perpignan, Prague, Rome, Madrid, Warsaw

  • Birmingham (Aberdeen, Alicante, Amsterdam, Barcelona, Belfast, Bordeaux, Cork, Edinburgh, Faro, Jenewa, Glasgow, Ireland West Knock, Jersey, Kraków [12 Februari], Lisbon, Madrid, Malaga, Marseille - Provence, Murcia, Nice, Palma, Prague, Rome - Fiumicino)
  • Cardiff (Alicante, Amsterdam, Belfast, Edinburgh, Faro, Gdansk [9 Februari], Jenewa, Glasgow, Ibiza, Jersey, Kraków [12 Februari], Malaga, Murcia, Palma, Warsaw [10 Februari])
  • East Midlands (Alicante, Amsterdam, Belfast, Edinburgh, Faro, Gdansk [09 Februari], Jenewa, Glasgow, Ibiza, Jersey, Kraków [12 Februari], Malaga, Palma, Paris (CDG), Prague, Warsaw [10 Februari])
  • Manchester (Alicante, Belfast, Bordeaux, Cork, Edinburgh, Jenewa, Glasgow, Ireland West Knock, Jersey, Malaga, Newquay, Palma, Perpignan, Prague)

Hingga musim gugur 2006, bmybaby mengoperasikan rute dari Bandar Udara Durham/Tees Valley. Karena larangan perusahaan terhadap rute ini, beberapa diantaranya telah diambil alih oleh FlyGlobespan.

Armada[sunting | sunting sumber]

Armada bmibaby telah mencakup (Maret 2007):[4]

Pesawat # Kursi
Boeing 737-300 18 148[5]
Boeing 737-500 5 131
  • Maskapai ini akan menerima 3 B737-300 beberapa bulan berikutnya untuk menggantikan B737-500-an, 2 diantaranya dari AirOne dan 1 dari Varig.
  • Maskapai ini telah menerima pesanan sebuah Boeing 737-300 (G-TOYK) dari Varig.
  • Maskapai ini juga berencana mengganti 6 Boeing 737-500-an dengan membeli 8 Boeing 737-300-an.[butuh rujukan]

Jadwal musim panas 2007 membutuhkan 20 pesawat sehari, dua pesawat lainnya dalam perawatan. Pesawat tersebut tersebar di Birmingham (9), East Midlands (5), Manchester (4) dan Cardiff (3). Sebuah basis kecil sebelumnya di Bandar Udara Teeside tidak digunakan lagi.

Usia rata-rata armada bmibaby adalah 12.9 tahun. Pesawatnya diberi nama 'baby' pada slogannya, seperti rock a bye baby dan baby blue skies. Tanggal 25 Agustus 2006, BMI Baby disetujui sebagai sponsor Elite Ice Hockey League di Inggris. Sebuah pesawat diberi nama ice ice baby.[6] Untuk merayakan pembukaan basis kedua bmibaby, di Bandar Udara Internasional Cardiff pada 2003, sebuah kompetisi diadakan di sekolah setempat yang menghasilkan salah satu pesawat di Cardiff diberi nama "Baby Dragon Fly"

[sunting | sunting sumber]

bmibaby merupakan sponsor dari:

  • siaran cuaca di ITV1 Wales
  • Cardiff Winter Wonderland
  • Cardiff Blues RFC
  • Elite Ice Hockey League di Inggris.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Lisensi Beroperasi
  2. ^ UK Companies House Company #03259921
  3. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-04. Diakses tanggal 2007-11-09. 
  4. ^ "Directory: World Airlines". Flight International. 2007-03-27. hlm. 88. 
  5. ^ [1]
  6. ^ "Sponsor dari Elite Ice Hockey League". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-09-16. Diakses tanggal 2007-11-09. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]