Blades

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Blades
Autobot
Sub-grup Protectobots
Semboyan "War is a dirty game... and I'm a dirty player!"
Model alternatif UH-1 Iroquois Helicopter
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Generation 2
Transformers: Universe

Blades adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan salah satu anggota tim Protectobots, yang juga merupakan salah satu sub-grup Autobots.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Blades merupakan satu dari lim anggota Protectobots yang bertugas sebagai tim pencari dan penolong (SAR) dari Autobots. Protectobots adalah sub-grup Autobots yang melayani pertolongan kepada masyarakat sipil dan mereka bisa berubah menjadi combiner Defensor.

Blades yang bisa berubah menjadi helikopter ini merupakan ksatria Autobots yang sangat menghindari pertarungan dengan musuh. Ia lebih suka akan kedamaian dan cinta kasih kepada masyarakat banyak.

Pengisi suara Blades adalah Frank Welker.

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Protectobots pertama muncul dalam serial season kedua, dengan tanpa penjelasan tentang siapa mereka dan dari mana mereka berasal. Selanjutnya Protectobots hadir dalam beberapa episode di serial season ketiga.

Penampilan terakhir Protectobots adalah saat mereka membantu Ultra Magnus dalam usahanya menghentikan Galvatron di season keempat. Asumsi mengatakan bahwa mereka selamat bersama Ultra Magnus setelah Masa Keemasan Cybertron kembali berkat jasa Optimus Prime dan para Nebulans.

Transformers komik[sunting | sunting sumber]

Marvel UK[sunting | sunting sumber]

Jika dalam versi AS hanya mendapat porsi cerita sedikit, lain halnya dengan di versi komik Inggris. Blades dikirim ke London oleh Grimlock (pemimpin Autobots versi Inggris) untuk mencari Blaster dan Goldbug. Ia kemudian menjadi Action Force dan melawan Megatron.

Dreamwave Productions[sunting | sunting sumber]

Dalam versi Dreamwave, Protectobots hadir dalam bentuk Cybertronian, jauh sebelum mereka tiba di Bumi dan sebelum mereka bergabung dengan tim Autobots untuk melawan kejahatan Decepticons.