Bip (suara)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Sebuah Bip merupakan nada Onomatopoeia yang singel, biasanya dibuat oleh Komputer, atau dengan Mesin.

Penggunaan dalam komputer[sunting | sunting sumber]

Dalam beberapa terminal komputer , karakter ASCII kode 7 , bel karakter , output bunyi bip . Bip ini juga kadang-kadang digunakan untuk memberitahu pengguna ketika BIOS tidak bekerja atau ada beberapa kesalahan lain selama proses penghidupan, sering selama power-on self -test ( POST ). Sebuah bip juga muncul ketika menekan tombol terlalu banyak pada saat yang sama , seperti komputer sering tidak dapat menangani proses.

Penggunaan dalam Transportasi[sunting | sunting sumber]

Beep juga digunakan sebagai peringatan ketika sebuah truk atau bus membalikkan . Hal ini juga dapat digunakan untuk menentukan suara yang dihasilkan oleh klakson mobil . Bahasa sehari-hari , beep juga digunakan untuk merujuk pada tindakan membunyikan klakson mobil pada seseorang , ( misalnya , " Mengapa dia membip kepada saya? " ) , Dan lebih mungkin untuk digunakan dengan kendaraan dengan tanduk lebih tinggi melengking . " Honk " digunakan jika suara bernada rendah , (misal : Volkswagen Beetles beep , tapi menggunakan klakson Oldsmobiles) .

Penggunaan di bidang telekomunikasi[sunting | sunting sumber]

Sebuah bip juga dianggap sebagai ucapan sehari-hari untuk menggambarkan panggilan telepon kedua datang pada saluran telepon yang sama seperti seseorang sedang berbicara , baik di darat atau ponsel. Fitur panggilan tunggu sering output yang terdengar " bip" suara untuk menunjukkan bahwa ada panggilan kedua masuk.
Sebagai kata benda, praktek " bip " di sub-Sahara Afrika mengacu pada fenomena ponsel di mana seseorang memanggil nomor tapi segera membatalkan panggilan sebelum dijawab dalam rangka untuk memperoleh panggilan kembali dari penerima . Salah satu alasan untuk praktek ini adalah untuk memperoleh penerima untuk menelepon kembali ketika pemanggil hampir kehabisan unit prabayar untuk / ponsel , tapi masih ingin atau perlu berbicara dengan penerima . Di Rwanda , praktek ini telah berkembang menjadi sebuah seni untuk pacaran antara pria dan wanita , di mana perempuan mem"beep" laki-laki dalam rangka untuk memperoleh panggilan kembali , yang memanifestasikan kepentingan manusia dan kemauan untuk membayar untuk panggilan wanita . Pada saat ini, praktek ini bisa menjadi ketidaknyamanan bagi si penerima , dan kadang-kadang , orang mengabaikan " beep . " " Bip " juga dikenal sebagai " flashing " di sub Sahara Afrika , dan dikenal sebagai " mengancam " atau " memancing " di Indonesia.

Penyensoran[sunting | sunting sumber]

Penggunaan Kata Kotor dan bahasa Kasar di penayangan Siaran gratis di Britania Raya, Kanada, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Hong Kong Jepang, dan Indonesia terkadang disensor dengan mengganti kata kotornya dengan bip, sering "ditemani" dengan memburamkan mulut si "pelaku" untuk menghindari pemahaman dari mulut. Jika ada teks, biasanya kata tersebut diganti dengan asteriks, atau dipakai untuk mencampurkan huruf dengan asteriks tersebut.


Jika Anda melihat halaman yang menggunakan templat {{stub}} ini, mohon gantikan dengan templat rintisan yang lebih spesifik. Terima kasih.