Bintang Cari Bintang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Bintang Cari Bintang, atau disingkat BCB adalah sebuah acara realitas di Trans TV. Bintang Cari Bintang merupakan ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara. Pemenang ajang ini akan melawan juara dari TV 3 Malaysia. Bintang cari bintang merupakan acara realitas kedua yang bertemakan musik di Trans TV setelah Popstar. Bintang Cari Bintang Remaja merupakan acara Terbaru Di Trans 7 Dan STV

Peserta BCB diaudisi oleh para penyanyi ternama Indonesia seperti Audy, Glenn Fredly, Iis Dahlia, Inul Daratista, Shanty, Yuni Shara serta Mario kahitna dan Yovie Widianto, mereka semua disebut mentor. Namun Iis Dahlia mengundurkan diri menjadi mentor karena tidak setuju atas kehadiran Inul Daratista yang menjadi salah satu mentor di acara BCB. Para mentor tersebut akan mengaudisi para calon peserta BCB guna mencari protege atau anak didik mereka yang akan mereka didik untuk bertarung dalam BCB show.

Pembawa acara atau presenter tetap BCB adalah Darius Sinathrya dan Aline Tumbuan. Setiap minggunya para peserta BCB akan tampil dalam BCB show, mereka yang mendapatkan point terkecil yang merupakan gabungan dari hasil poling SMS dan penilaian dari juri harus di drop out.Tempat juri atau komentator BCB diisi oleh 3 orang tiap minggunya yaitu Imaniar yang mengomentari tentang olah vokal, perfomance, dan koreografi para peserta BCB serta Arzetti Bilbina yang mengomentari tentang busana para peserta BCB sedangkan 1 juri lainnya biasanya diganti tiap minggunya namun yang sering menempati kursi juri ini adalah Okky Lukman.