Bidadari (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Bidadari
Format Sinetron
Pembuat Tripar Multivision Plus
Pemeran Marshanda
Ayu Azhari
Angel Karamoy
Marini Zumarnis
Mieke Wijaya
Marcellino Lefrandt
Gracia Indri
Komposer lagu tema Papa T Bob
Lagu tema "Bidadari", Marshanda
Lagu pembuka "Bidadari", Marshanda
Lagu penutup "Bidadari", Marshanda
Komposer Papa T Bob
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah musim 3 musim
Jumlah episode 237 episode
Produksi
Produser eksekutif Manoj Punjabi
Raam Punjabi
Produser Manoj Punjabi
Lokasi Kota Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kota Surabaya, Jawa Timur
Durasi 1 jam (19:00-20:00 WIB
Rumah produksi Tripar Multivision Plus
Distributor Tripar Multivision Plus
Siaran
Saluran asli RCTI
Format gambar SDTV (480i 4:3)
PAL (576i 4:3)
UHF (Digital DVB-T)
HDTV (1080i 16:9)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Datasat Digital 5.1
Sony Digital 5.1
Siaran perdana Minggu, 12 November 2000
Periode siaran Minggu, 12 November 2000Minggu, 17 Juli 2005
Kronologi
Diawali oleh Yiska Dan Chellya
Dilanjutkan oleh Kurindu Jiwaku
Tayangan terkait Boneka Poppy
Pranala luar
[1]

Bidadari merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan oleh RCTI & diproduksi oleh Tripar Multivision Plus, ditayangkan setiap hari Minggu pukul 19.00 WIB dari tahun 2000 sampai 2005. Sinetron ini mengudara pertama kali pada tanggal 5 November 2000 dan berakhir tanggal 24 Juli 2005, dengan jumlah 237 episode dalam 3 musim. Pemeran utama sinetron ini adalah Marshanda, Cecep Reza, Ayu Azhari, dan Marcellino Lefrandt. Pada musim dua, tokoh Ibu Peri diperankan oleh Marini Zumarnis, sedangkan tokoh Lala diperankan oleh Angel Karamoy pada awal musim 3. Lokasi Syuting sekolah dilakukan di SDN Kebagusan 03 Jakarta Selatan pada musim pertama, dan SLTP N 216 Salemba pada musim 2 dan musim 3.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Bidadari[sunting | sunting sumber]

Bidadari 2[sunting | sunting sumber]

Episode 81 - Episode 156

Bidadari 3[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bidadari[sunting | sunting sumber]

Lala (Marshanda) masih sedih atas kematian ibu kandungnya dan Pak Bagus (Marcellino Lefrandt) menenangkan Lala yang sedang menatap bintang-bintang di beranda kamarnya, saat ada bintang jatuh Lala berdoa kepada Tuhan agar memberikan ketenangan kepada almarhumah ibundanya. Setiap hari Lala selalu dijahili oleh saudara tirinya, yaitu Bombom (Cecep Reza) yang selalu mengadu dan pada akhirnya Lala selalu ditampar oleh Rika/Mamah Tiri (Moudy Wilhelmina). Tak berapa lama akhirnya Lala bertemu dengan seorang Bidadari (Ayu Azhari) yang menyamar sebagai merpati putih yang sedang terluka dan diselamatkan oleh Lala. Setiap hari hidup Lala selalu dirundung sedih karena kejahilan Bombom dan kawan-kawan di sekolah, belum lagi di rumah yang selalu dimarah-marahi dan dimaki-maki oleh Mamah Rika, tetapi ada Om Boyke (Sultan Djorghi) dan Tante Natasha (Deasy Novianti) yang selalu mendukung,memotivasi dan menemani Lala kemana ia pergi. dan Pada akhir musim pertama di Episode 81, Lala, Bombom dan kawan-kawan lulus dari SD. Sekolah mereka pun mengadakan perpisahan kelulusan, Lala dan Bombom kompak untuk memberikan sebuah hadiah kepada wali kelas mereka, akhirnya semua menangis terharu karena mereka akan berpisah dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bidadari 2[sunting | sunting sumber]

Akhirnya Lala (Marshanda), Bombom (Cecep Reza) dan geng Bombom berseragam SLTP/SMP. Pada awalnya mereka yang mendapat kelas 1A (kelas unggulan) harus satu kelas kembali dengan Lala yang mutasi dari kelas 1B, itulah yang membuat Bombom dan geng merasa sial dan terawasi oleh kehadiran Lala sama seperti mereka saat SD yang selalu satu kelas. Pada awal Bidadari musim 2 Lala yang beranjak dewasa sudah mulai lepas kendali, sekarang ia mudah sekali terpengaruh oleh lingkungannya. Lala jadi berani berbohong kepada orang tuanya. Akibatnya adalah, Lala jadi tidak disukai oleh Pak Bagus, ayah kandung Lala. Dan yang paling parah lagi, Lala menjadi tidak bisa melihat teman spesialnya yaitu Ibu Peri.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]