Bexxa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Bexxa
Asal Bendera Indonesia Indonesia
Genre Pop, Dance-Pop, Electropop, Electronica, Pop remaja
Tahun aktif 2011-sekarang
Label Catz Records
Situs web Situs web resmi Bexxa
Anggota Ayuna
Elena
Inara
Irena
Okira
Senita
Xianna
Mantan anggota Niara

Bexxa merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk dari sebuah audisi, yang mengedepankan talenta serta kualitas suara, kemampuan dance, dan tentu saja penampilan rupawan alias cantik serta enak dipandang. Grup musik ini didirikan pada tanggal 1 November 2011 beranggotakan 8 orang yaitu Ayuna, Elena, Inara, Irena, Okira, Senita dan Xianna. Grup musik ini bergenre pop.

Lagu utamanya ialah Lihat Aku Sekarang dirilis tahun 2012.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

BEXXA (baca: Beksa) is BEautiful and eXXtrAordinary, kalimat itu adalah gambaran girlband dengan konsep berbeda dari yang sudah ada dan image yang sangat kuat, BEXXA mengandalkan dance koreo yang powerfull dan memasukkan elemen modelling didalamnya, dunia fashion juga merupakan latar belakang dari tiap personilnya.

BEXXA terdiri dari delapan cewek yang Elegan, Enerjik dan Xtraordinary, mereka adalah Irena, Inara,Okira,Senita,Xiana,Elena,Ayuna dan Niara. Membawakan musik Pop Dance di lagu lagunya, BEXXA menyuguhkan pula koreografi yang powerfull dan memikat dibawah arahan koreografer Wendy Rompies yang sebelumnya juga sukses menangangi koreografi untuk Cherrybelle. Wendy memberikan sentuhan dance koreo dengan gaya yang berbeda dari koreo untuk Cherybelle.

Awal mula terbentuknya Bexxa adalah saat sang produser Dino Raturandang, Raditya Iryandi dan Teguh Sanjaya ingin membentuk sebuah girlband dengan konsep elegan dan sexy. Dari situ keduanya mengadakan audisi yang disebarkan melalui broadcast message Blackberry Messenger. Tak diduga peserta yang mengikuti audisi mencapai 500 orang dan akhirnya audisi dibagi menjadi beberapa tahap selama 3 bulan. Dari tahap audisi itu, terpilihlah 20 orang yang mengikuti training selama 2 bulan. Setelah tahap training, untuk memilih mereka menjadi 8 orang, dilaksanakanlah tahap eliminasi yang diadakan di Gunung Bundar, disitulah terpilih 8 orang yang terbentuk menjadi Bexxa sekarang.

Tanggal 30 April yang lalu, Bexxa akhirnya melakukan debut perdananya di acara musik Dahsyat RCTI. Bexxa memukau lewat single pertama mereka “Lihat Aku” ciptaan dari Raditya Iryandi dan langsung mendapat sambutan baik. Menggebrak lewat single pertama “Lihat Aku”, membawa Bexxa menjadi ambassador dan bintang iklan handphone Polytron Party. Di iklan ini mereka muncul dengan sebuah lagu yang berjudul “Get Up Move On (GUMO)” sebagai soundtrack dari iklan itu. Merilis “Get Up Move on (GUMO)” sebagai pre single kedua dari album debutnya “Bexxa” membuat nama Bexxa diakui sebagi Girlband dengan talenta luar biasa dan semakin mendapat tempat dihati penikmat musik dan dance di Indonesia.

Personil[sunting | sunting sumber]

Nama
panggung
Nama
lahir
Tanggal lahir Tempat lahir Nama
Fansclub
Ayuna Ayu Ratna Sari Rahmat 23 Oktober 1992 (umur 21) Makassar Yunatick
Elena Stella Wijaya 30 September 1989 (umur 24) Jakarta Elenadict
Inara Ina Idola Rusli 19 Februari 1993 (umur 21) Ination
Irena Irene Karompis 5 Januari 1987 (umur 27) Renezious
Okira Oky Rizky Sondara Putri 29 April 1993 (umur 21) Denpasar Okyouth
Senita Then Senny Tirta Wati 12 Desember 1992 (umur 21) Jakarta Sennylicious
Xianna Xianny Kho 23 Februari 1989 (umur 25) Singkawang Xiannadict

Lagu[sunting | sunting sumber]

  • Lihat Aku (2012)
  • Get Up Move On (2012)
  • It's You (2013)
  • Fun and Fine (2013)

Iklan[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

  • Bexxa (2012), produksi Catz Records

Seri Televisi[sunting | sunting sumber]

  • BEXXSTYLE (2012) produksi ANTEVE

Pranala luar[sunting | sunting sumber]