Beranak Dalam Kubur (film 2007)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Beranak Dalam Kubur (film 2007)
Beranak Dalam Kubur.jpg
Poster Film 'Beranak Dalam Kubur (2007)'
Sutradara Adji Saputra, Freddy Lingga
Produser Manooj Punjabi
Penulis Ery Sofid
Pemeran Adhitya Putri
Revand Narya
Dinda Kanya Dewi
Shalvynne
Siran
Julia Perez
Distributor MD Pictures
Durasi 90 menit
Negara Indonesia


Beranak Dalam Kubur (2007) adalah sebuah film horor Indonesia yang rencana semula dirilis pada bulan Januari tahun 2008. Namun, karena pemutaran film Ayat-Ayat Cinta yang diproduksi oleh produser yang sama diundur, maka film ini pemutarannya menggantikan jadwal pemutarannya. yakni pada 19 Desember 2007.

Film ini adalah remake dari film berjudul sama, Beranak Dalam Kubur yang dirilis tahun 1972. Film tersebut dibintangi oleh Suzanna dan disambut dengan sangat baik saat itu.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

BDK 1.jpg

Beranak Dalam Kubur adalah film bergenre horor yang bercerita tentang Jessy (Adhitya Putri), Jovan (Revand Narya), Titaz (Dinda Kanya Dewi), Kaila (Shalvynne), dan Brian (Siran). Mereka adalah mahasiswa kedokteran yang saling berteman akrab, bersama - sama mengikuti kegiatan observasi untuk kepentingan mata kuliah praktikum anatomi di sebuah rumah sakit. Di sana, mereka menemukan kamar mayat yang tak lagi dipergunakan. Kamar mayat itu telah ditutup digantikan oleh keberadaan kamar mayat yang baru. Karena kejahilan Brian dan Kaila, mereka berlima pun akhirnya memasuki kamar mayat tersebut. Tak satu pun di antara mereka yang tahu bahwa dalam kamar mayat yang sekilas kosong itu, sesungguhnya bersemayam sosok mayat wanita yang sengaja ditempatkan tersembunyi di balik sekat.

BDK 2.jpg

Sejak memasuki kamar mayat itu, mereka pun mengalami kejadian-kejadian halusinatif serta teror-teror gaib yang mengancam keselamatan. Dimulai dari Titaz yang dikejutkan bangkitnya sebuah mayat kadaver sewaktu memeriksanya bersama Jovan, Brian, Kaila dan Jessy saat menyelinap masuk ke ruang praktikum anatomi, untuk melihat mayat kadaver yang digunakan untuk praktek anatomi mahasiswa kedokteran. Saat bangkit, mayat kadaver itu berubah sosoknya seolah sosok mayat ada di kamar mayat tertutup itu, di rumah sakit waktu mereka melakukan observasi. Titaz sangat shock, sementara teman-temannya tak terlalu mempercayai peristiwa itu.

BDK 3.jpg

Tapi akhirnya, satu per satu dari mereka mendapat gangguan hantu dari mayat wanita di kamar mayat itu. Tak ada yang tahu siapa sesungguhnya sosok hantu wanita itu. Sampai kemudian Brian dan Kaila mesti menghadapi ajal kematian akibat teror hantu wanita tersebut. Jessy, Jovan dan Titaz yang masih tersisa pun berpikir keras untuk mencari tahu jawaban atas misteri yang mengundang maut itu.

Belakangan barulah terungkap, sosok hantu wanita tersebut adalah Jasmine (Julia Perez). Jasmine meninggalkan kampung halamannya demi mengejar mimpinya untuk menjadi penyanyi terkenal di ibukota. Namun karena melalaikan pesan ibunyanya yang janda, untuk menjaga kehormatan diri, Jasmine pun terjerumus dalam kubangan lumpur dosa. Jasmine dikhianati oleh laki-laki yang menghamilinya. Jasmine bahkan akhirnya tewas secara tragis akibat disantet laki-laki itu, kemudian bangkit dari kematian secara misterius setelah melahirkan bayinya dalam kubur. Sejak itulah, arwahnya gentayangan dengan membawa dendam.

BDK 4.jpg

Berhasilkah Jessy, Jovan dan Titaz mengatasi masalah makhluk gaib tersebut? Ketika mereka mulai menemukan titik terang untuk mengembalikan ketenangan arwah Jasmine di alamnya, mereka harus merelakan kematian satu dari mereka bertiga yang masih hidup.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]