Beranak dalam Kubur (film 2007)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Beranak Dalam Kubur
SutradaraAdji Saputra
Freddy Lingga
ProduserDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
Dheeraj Kalwani
SkenarioEry Sofid
PemeranAdhitya Putri
Revand Narya
Dinda Kanyadewi
Shalvynne
Siran
Julia Perez
Perusahaan
produksi
DistributorMD Pictures
Tanggal rilis
19 Desember 2007
Durasi90 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Beranak Dalam Kubur adalah film horor Indonesia yang semula dijadwalkan akan dirilis pada bulan Januari 2008 dan diproduksi oleh Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi, dan Dheeraj Kalwani. Tetapi karena pemutaran film Ayat-Ayat Cinta yang diproduksi oleh produser yang sama diundur, maka penayangan film ini maju pada tanggal 19 Desember 2007. Film yang disutradarai oleh Adji Saputra dan Freddy Lingga ini dibintangi oleh Adhitya Putri, Revand Narya, Dinda Kanyadewi, Shalvynne, Siran dan Julia Perez.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jessy (Adhitya Putri), Jovan (Revand Narya), Titaz (Dinda Kanyadewi), Kaila (Shalvynne) dan Brian (Siran) adalah mahasiswa kedokteran yang bersahabat akrab dan bersama-sama mengikuti kegiatan observasi untuk kepentingan mata kuliah praktikum anatomi di sebuah rumah sakit. Di sana, mereka menemukan kamar mayat yang tak lagi dipergunakan. Kamar mayat itu telah ditutup dan digantikan oleh keberadaan kamar mayat yang baru. Karena kejahilan Brian dan Kaila, mereka berlima pun akhirnya memasuki kamar mayat tersebut. Tak satu pun di antara mereka yang mengetahui bahwa di dalam kamar mayat yang sekilas kosong itu, sesungguhnya bersemayam sosok mayat wanita yang sengaja ditempatkan tersembunyi di balik sekat.

Sejak memasuki kamar mayat itu, mereka pun mengalami kejadian-kejadian halusinatif serta teror-teror gaib yang mengancam keselamatan mereka. Berawal dari Titaz yang dikejutkan oleh bangkitnya sebuah mayat kadaver ketika ia bersama Jovan, Brian, Kaila dan Jessy memeriksanya saat mereka menyelinap masuk ke ruang praktikum anatomi untuk melihat mayat kadaver yang digunakan untuk praktik anatomi mahasiswa kedokteran. Saat bangkit, sosok mayat kadaver itu berubah seolah-olah sosok mayat itu berada di kamar mayat yang tertutup itu di rumah sakit ketika mereka melakukan observasi. Titaz sangat terkejut, sementara teman-temannya tak terlalu mempercayai peristiwa itu.

Tetapi akhirnya, satu per satu dari mereka mendapat gangguan teror dari mayat wanita di kamar mayat itu. Tak ada yang mengetahui siapa sesungguhnya sosok hantu wanita itu. Hingga kemudian Brian dan Kaila harus menghadapi ajal kematian akibat teror hantu wanita tersebut. Jessy, Jovan dan Titaz yang masih tersisa pun berpikir keras untuk mencari tahu jawaban atas misteri yang mengundang maut itu.

Belakangan barulah terungkap, sosok hantu wanita tersebut adalah Jasmine (Julia Perez). Jasmine meninggalkan kampung halamannya demi mengejar mimpinya untuk menjadi penyanyi terkenal di ibu kota. Karena ia mengabaikan pesan ibunya yang menjadi ibu tunggal, demi menjaga kehormatan dirinya, Jasmine pun terjerumus dalam kubangan lumpur dosa. Jasmine dikhianati oleh seorang pemuda yang menghamilinya. Jasmine bahkan tewas secara tragis karena disantet oleh pemuda yang menghamilinya itu, kemudian bangkit dari kematian secara misterius setelah melahirkan bayinya dalam kubur. Sejak itulah, arwah Jasmine gentayangan dengan membawa dendam.

Berhasilkah Jessy, Jovan dan Titaz mengatasi masalah arwah gentayangan tersebut? Ketika mereka mulai menemukan titik terang untuk mengembalikan ketenangan arwah Jasmine di alamnya, mereka harus merelakan kematian salah satu dari mereka bertiga yang masih hidup.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]