Batam TV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Batam TV
PT Batam Multimedia Televisi
Batam, Kepulauan Riau
Indonesia
SaluranDigital: 48 UHF
Virtual: 11
SloganInspirasi Kepri
Pemrograman
BahasaBahasa Indonesia
AfiliasiJPM
Kepemilikan
PemilikJawa Pos Group
JTV
Riwayat
Siaran perdana
17 Januari 2003; 21 tahun lalu (2003-01-17)
Bekas nomor kanal
51 UHF (analog)
Informasi teknis
Otoritas perizinan
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Pranala
Situs webbatamtvnews.com
Batam TV

Batam TV adalah salah satu stasiun televisi regional yang berkantor di Kota Batam, Indonesia. Saat ini jangkauan siar Batam TV sudah mencakup seluruh area Kepri (termasuk Batam, Karimun, Tanjungpinang dan Bintan), Singapura hingga Johor Bahru Malaysia. Batam TV seluruhnya dimiliki oleh Jawa Pos Group yang juga memiliki harian Batam Pos.

Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan Jawa Pos Multimedia. Kekuatan daya pancar saat ini adalah 5 KW dipancarkan di Channel 51 UHF dan terus melakukan pengembangan untuk semakin memperluas jangkauan siarnya.

Jam siaran saat ini sudah dilakukan selama 18 jam mulai pukul 06.00 sampai pukul 00.00 WIB dengan beragam mata acara unggulan, yang terdiri dari program berita, program hiburan asal Malaysia dan Singapura, program keagamaan, program kesehatan, dan program televisi serial drama asal Malaysia dan Singapura. Khusus program berita didapatkan dari beberapa daerah di Kepulauan Riau seperti: Batam, Karimun, Tanjungpinang dan Bintan. Berita-berita yang ditayangkan lebih menitikberatkan berita-berita lokal. Studio operasional dilakukan dari lantai 9 Gedung Graha Pena, Jalan Raya Batam Centre, Pulau Batam.

Gedung kantor dan studio operasional baru Batam TV akan dibangun mulai pada awal 2021, dan selesai dibangun lebih cepat pada pertengahan 2022.

Riwayat slogan[sunting | sunting sumber]

  • Satu Jembatan, Satu Kebersamaan (2003-2006)
  • Jembatan Hati (2006-2020)
  • Inspirasi Kepri (2020-sekarang)

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]