Bandar Udara Internasional Limón

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
  1. ALIH Templat:Infobox airport

Bandar Udara Internasional Limón (bahasa Spanyol: Aeropuerto Internacional de Limón) (IATA: LIOICAO: MRLM) adalah satu dari empat bandar udara internasional di Kosta Rika. Bandara ini berlokasi di kota Limón di Provinsi Limón.

Bandara ini secara resmi dibuka kembali pada hari Sabtu, 1 Juli 2006 setelah ditutup hampir selama 20 tahun untuk penerbangan domestik.

Puerto Limon dan kota-kota di Wilayah Karibia Selatan seperti Cahuita, Puerto Viejo, Manzanillo dan Gandoca, dan komunitas penduduk pribumi seperti Bri Bri, Hone Creek, Carbon 1 dan 2, Shiroles dan Suretka berjarak sekitar dua jam dari Bandara Puerto Limon dengan menggunakan kendaraan darat.

Maskapai domestik Nature Air mengadakan penerbangan harian pagi hari (7 hari per minggu) dari Bandar Udara Internasional Tobias Bolaños di Pavas (Wilayah San Jose) menuju Puerto Limon. Penerbangan berangkat pada pukul 6:15 pagi dan tiba di Limon pada pukul 06:50 pagi.

Maskapai regional SANSA juga menerbangkan penerbangan charter khusus dari Bandar Udara Internasional Juan Santamaria di San Jose di Alajuela.

Di masa depan, Nature Air juga berencana untuk terbang 4 kali seminggu dari Bocas del Toro International di Panama menuju Limon.

Layanan berjadwal[sunting | sunting sumber]

Maskapai Tujuan
Aerobell San Jose
Nature Air Barra del Colorado, Bocas del Toro, San Jose, Tortuguero
Paradise Air San Jose
Sansa Puerto Viejo, San Jose

Iklim[sunting | sunting sumber]

Data iklim Bandar Udara Internasional Limón, Kosta Rika
Bulan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Tahun
Sumber: Weather Underground [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Weather for Limon International Airport". Weather Underground. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]