Bandar Udara Internasional Juana Azurduy de Padilla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bandar Udara Internasional Juana Azurduy de Padilla
Informasi
JenisPublik
LokasiSucre
Zona waktuUTC-4
Koordinat{{{coordinates}}}

Bandar Udara Internasional Juana Azurduy de Padilla (IATA: SREICAO: SLSU) adalah sebuah bandar udara yang melayani kota Sucre, ibu kota konstitusional Bolivia.

Satu-satunya landasan pacu di Juana Azurduy de Padilla memiliki panjang 2.835 meter, pada ketinggian 2.904 meter di atas permukaan laut. Karena ketinggiannya, banyak orang yang tiba di Sucre dengan kendaraan cepat seperti penerbangan udara mengalami penyakit ketinggian. Ketinggian ini juga menyebabkan bandara ini sering kali diselimuti awan tebal, yang membuat pesawat sulit melakukan pendaratan.

Sama seperti banyak bandara di Amerika Latin, Bandar Udara Internasional Juana Azurduy de Padilla tidak dibuka 24 jam sehari. bandara ini hanya dibuka mulai saat matahari terbit hingga terbenam. Meskipun begitu, tidak seperti banyak bandara di Amerika Latin yang beroperasi seperti mereka, Juana Azurduy de Padilla memiliki landasan pacu yang diperkeras.

Meskipun Sucre merupakan ibu kota konstitusional Bolivia, Bandar Udara Internasional Juana Azurduy de Padilla bukanlah bandara terbesar di negara tersebut. Bandara terbesar adalah Viru Viru di Santa Cruz de la Sierra.

Bandara ini diberi nama sesuai dengan Juana Azurduy de Padilla, yang memimpin perang kemerdekaan melawan Spanyol.

Maskapai dan destinasi[sunting | sunting sumber]

MaskapaiTujuan
Aerocon Tarija, Yacuiba, La Paz, Cochabamba
Aerosur La Paz, Santa Cruz, Cochabamba, Tarija
Boliviana de Aviación La Pa, Santa Cruz, Cochabamba

Pranala luar[sunting | sunting sumber]