Bandar Udara Internasional General Enrique Mosconi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bandar Udara Internasional General Enrique Mosconi
Informasi
JenisPublik/Militer
PengelolaPemerintah dan Aeropuertos Argentina 2000
LokasiComodoro Rivadavia
Zona waktuUTC-4
Koordinat{{{coordinates}}}

Bandar Udara Internasional General Enrique Mosconi (Spanyol: Aeropuerto Internacional General Enrigue Mosconi) (IATA: CRDICAO: SAVC) adalah sebuah bandara di Provinsi Chubut, Argentina melayani kota Comodoro Rivadavia. Bandara ini menjadi hub utama bagi LADE dan dilayani juga oleh Aerolíneas Argentinas dan LAN Argentina

Bandara ini dibangun tahun 1929, dan secara resmi dibuka oleh sebuah penerbangan Aeroposta Argentina antara Bahía Blanca dan Comodoro Rivadavia melalui San Antonio Oeste dan Trelew pada 1 November 1929. Terminal baru dibangun tahun 1952.

bandara ini memiliki terminal penumpang seluas 3.415m², sebuah landasan pacu seluas 137.500m², dan sebuah hangar seluas 1,050m².

Sejak tahun 2000 bandara ini dioperasikan oleh Aeropuertos Argentina 2000. Pada Januari 2008, 21.439 penumpang terbang melaui Bandara Mosconi Airport, dan pada tahun 2007 sebanyak 289.750 penumpang.

Enrique Carlos Alberto Mosconi (21 Februari 1877 – 4 Juni 1940) adalah seorang teknisis militer Argentina, yang lebih dikenal sebagai pionir dan pengorganisir survei dan eksploitasi perminyakan di Argentina.

Maskpai dan destinasi[sunting | sunting sumber]

MaskapaiTujuan
Aerolíneas Argentinas Buenos Aires-Aeroparque
LADE Alto Río Senguer, Bahia Blanca, Bariloche, Buenos Aires-Aeroparque, Córdoba, El Bolsón, El Calafate, Esquel, José de San Martín, Mar del Plata, Necochea, Paraná, Puerto Deseado, Puerto Madryn, Puerto San Julián, Puerto Santa Cruz, Rio Gallegos, Rio Grande, Río Mayo, San Antonio Oeste, Trelew, Ushuaia, Viedma
LAN Argentina Buenos Aires-Aeroparque

Pranala luar[sunting | sunting sumber]