Bandar Udara Internasional El Edén

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
  1. ALIH Templat:Infobox airport

Bandar Udara Internasional El Edén (bahasa Spanyol: Aeropuerto Internacional El Edén) (IATA: AXMICAO: SKAR) adalah sebuah bandar udara internasional yang berlokasi di sebuah kota di Kolombia yang bernama Armenia. Bandara ini menangani semua penerbangan domestik dari bandara utama di negara ini dan beberapa destinasi internasional.

Usai Gempa Bumi di Armenia pada 25 Januari 1999, terminal dibangun kembali setelah aktivitas seismik besar menyebabkan sebagian besar bangunan runtuh. Tahun 2008/2009, landasan pacu bandara diperpanjang, tinggi menara kontrol ditambah, dan bangunan terminal sebagian dikembangkan untuk menambahkan gerbang internasional baru area imigrasi baru. Bandara ini sekarang mampu menerima pesawat seperti: Boeing 737 dan 727, Airbus 319 dan 320, McDonnell Douglas MD-80 dan Fokker 100, bersama yang lain.

Terminal baru memiliki satu pusat makanan, tiga gerbang domestik, satu gerbang internasional, dua area parkir, dan berlokasi sekitar 20 menit dari Armenia.

Penerbangan internasional pertama, dari Fort Lauderdale dioperasikan oleh Spirit Airlines, mendarat di Bandar Udara Internasional Armenia pada 13 November 2009. Saat ini terdapat dua penerbangan mingguan menuju Bandar Udara Internasional Hollywood.

Maskapai dan destinasi[sunting | sunting sumber]

Maskapai Tujuan
Aerolínea de Antioquia Medellín
Aires Bogotá, Medellín
Avianca Bogotá
EasyFly Bogotá
Satena Seasonal: Cartagena de Indias
Spirit Airlines Fort Lauderdale

Kemungkinan destinasi masa depan[sunting | sunting sumber]

pada 19 Juli 2010, di kantor JetBlue Airlines di Queens, NYC; sebuah pertemuan dilakukan antara Direktur Eksekutif untuk Amerika Latin Chad Mayerson, Direktur Rute Dave Clark dan Gubernur Departemen Quindío, Julio César López.

Tujuan dari peertemuan ini adalah untuk memperkenalkan dan menjual keuntungan membuka rute antara New York City and Armenia. JetBlue Airlines tertarik untuk memperkenalkan layanan antara kedua ibukota dan mengatasi pertumbuhan wisatawan di daerah tersebut selamam dekade terakhir.

Rute lain yang sedang dipertimbangkan oleh JetBlue Airlines adalah rute Orlando-Armenia. Hal ini akan memberikan kompetisi besar terhadap rute sukses besar Spirit Airlines yang dioperasikan dua kali seminggu antara Fort Lauderdale dan Armenia.

Pertemuan lebih lanjut akan dilakukan untuk konsolidasi rute.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]