Bajaj Bajuri the Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Bajaj Bajuri The Movie)
Bajaj Bajuri The Movie
SutradaraFajar Nugros
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Ditulis olehRaymond Lee
Chairul Rijal
PemeranRicky Harun
Eriska Rein
Meriam Bellina
Muhadkly Acho
Dimas Gabra
Mcdanny
Nova Eliza
Rebecca Soejati Reijman
Penata musikKhikmawan Santosa
Madunazka
Andhika Triyadi
SinematograferJoel F Zola
PenyuntingCesa David Luckmansyah
Capluk
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
24 Juli 2014 (2014-07-24TIndonesia)
Durasi93 menit
NegaraIndonesia Indonesia
BahasaIndonesia

Bajaj Bajuri The Movie adalah film drama komedi Indonesia yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan dirilis 24 Juli 2014. Film ini merupakan adaptasi atau remake yang berdasarkan dari serial televisi Bajaj Bajuri yang pernah populer pada tahun 2000-an, hanya saja yang membedakan adalah keseluruhan para pemain dan segi cerita dalam film ini.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bajuri (Ricky Harun) yang baru mendapat gusuran dari penjualan tanah warisan bapaknya menghadapi beberapa masalah. Problem Bajuri semakin rumit setelah Emak (Meriam Bellina) menuduh Bajuri akan kawin lagi. Sementara di pemancingan dengan tidak sengaja Bajuri meledakkan empang dengan bom ikan yang didapat Soleh (Dimas Gabra) dan Sahili (Aqshal Pradana) dari sebuah rumah kosong. Bajuri dan Ucup (Muhadkly Acho) dituduh sebagai teroris setelah tas berisi bom tertinggal di Bank, saat Bajuri mengambil uang.

Dalam perjalanan pulang dari Bank, Bajuri dihadang oleh sekelompok perampok (McDanny dan Randhika Djamil) yang dipimpin oleh Hani (Nova Eliza). Usaha perampok gagal. Akhirnya perampok menjebak Oneng (Eriska Rein) untuk diculik dan dimintai uang tebusan.

Di dalam perjalanan menebus Oneng, Bajuri bertemu Emak yang sudah berhasil lolos dari sarang penculik. Setelah Oneng berhasil ditebus masalah belum berakhir karena sekarang Emak dan Oneng ikut menjadi tersangka kelompok teroris.

Emak semakin marah dengan Bajuri. Bajuri mau mencari Sahili dan Soleh di pesta pernikahan anak Pak RT (Jimmy Gideon) agar bisa menjelaskan ke polisi kalau dirinya bukan teroris.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bajaj Bajuri The Movie[pranala nonaktif permanen], diakses pada 15 Juni 2014.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]