Bad Piggies

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bad Piggies
Ikon permainan.
PublikasiSeptember 27, 2012[1]
GenrePuzzle
Latar tempatAngry Birds universe (en)
Model bisnisFree-to-play
Karakteristik teknis
Sistem operasiAndroid dan iOS
PlatformiOS, Android, Windows, macOS, Wii U dan BlackBerry 10 (en)
MesinUnity 3D
ModePermainan video pemain tunggal
Formatdistribusi digital dan unduhan digital
Metode inputlayar sentuh
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangRovio Entertainment
PenyuntingRovio Entertainment
ProdusenPetri Järvilehto, Mikael Hed, Jaakko Haapasalo
DesainerMarkus Tuppurainen, Peter Urbanics
KomponisIlmari Hakkola
PenerbitRovio Entertainment
ProgrammerMarco Rapino (lead programmer), Miika Virpioja, Mauricio Hollando, Jussi Markkanen
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864328
PEGI
enllaç=d:Q14915512
USK
enllaç=d:Q14920387
Informasi tambahan
Situs webbadpiggies.com (Inggris)
MobyGamesbad-piggies
Facebook: BadPiggies Twitter: BadPiggies Musicbrainz: 8f9465d5-653a-4713-864a-f91ea9eeeb28
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Bad Piggies adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh Rovio Entertainment. Permainan ini merupakan spin off dari permainan Angry Birds dan dirilis untuk iOS, Android, PC dan Mac pada tanggal 27 September 2012. Versi untuk Windows Phone dan Blackberry 10 dirilis pada bulan April 2014. Tidak seperti permainan sebelumnya dalam seri, dalam permainan ini pemain diharuskan untuk mengontrol babi, membangun perangkat untuk melakukan perjalanan di darat dan di udara untuk mencapai potongan peta yang akan membawa babi-babi menuju telur Angry Birds.[2][3] Pada tanggal 7 Oktober 2012, Bad Piggies tercatat sebagai permainan yang paling cepat terjual di app store,[1] dan langsung bertengger di puncak daftar hanya dalam waktu tiga jam setelah permainan tersebut diluncurkan.[4]

Cara bermain[sunting | sunting sumber]

Tujuan dari permainan ini adalah untuk membuat sebuah kendaraan yang akan mengangkut babi dari titik awal ke garis finis, biasanya ditandai dengan sebuah peta. Alat atau perangkat tersebut terbuat dari kayu dan batu (mirip dengan yang ada dalam Angry Birds), serta benda-benda lain seperti roda, botol soda, payung (untuk meningkatkan hambatan udara), motor, kipas angin, TNT, pemberat, dan balon.[5]

Mirip dengan Angry Birds, pemain bisa mendapatkan tiga bintang per level, namun perolehan bintang tidak ditentukan oleh skor. Sebaliknya, pemain secara otomatis mendapatkan satu bintang jika bisa menyelesaikan level. Untuk setiap level, dua bintang lainnya dapat diperoleh dengan cara:

  • Menyelesaikan level dalam batas waktu tertentu
  • Mengumpulkan sebuah "bintang" di arena permainan
  • Tidak menggunakan perangkat atau alat tertentu (misalnya roda)
  • Tidak merusak kendaraan tersebut
  • Mengangkut Raja Babi ke tujuan akhir

Sebagai contoh, pada level 1-1, pemain bisa mendapatkan tiga bintang dengan menyelesaikan level, mengumpulkan bintang di arena permainan, dan dengan tidak merusak perangkat pengangkut. Pada beberapa level, terkadang sangat sulit untuk mendapatkan tiga bintang sekaligus, sehingga pemain harus bermain dua kali atau lebih untuk mendapatkan tiga bintang.

Selain itu, sebuah "tengkorak" akan ditempatkan di seluruh level, di mana seorang pemain dapat membuka level tersembunyi dengan menemukan keseluruhan 10 tengkorak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Cai, Catherine. "Rovio's Bad Piggies is Fastest Selling #1 Game on App Store". Tom's Hardware. Diakses tanggal October 2012. 
  2. ^ "After 'Angry Birds' success, Rovio to launch 'Bad Piggies'". The Australian. September 05, 2012. Diakses tanggal 10 September 2012. 
  3. ^ Bad piggies review http://www.guardian.co.uk/technology/appsblog/2012/sep/26/bad-piggies-angry-birds-review?newsfeed=true
  4. ^ Mallory, Jordan. "Bad Piggies is Rovio's quickest selling #1 game, free content update coming soon". Joystiq. Diakses tanggal October 2012. 
  5. ^ "Bad Piggies App Review". FlashMush Reviews. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-10-13. Diakses tanggal 2012-10-15. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]