Arthur Hoeber

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Arthur Hoeber (23 Juli 1854 – 29 April 1915) adalah pelukis asal Amerika yang terkenal karena tulisannya tentang mata pelajaran yang berhubungan dengan seni.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Ia belajar dengan James Carroll Beckwith di Liga Mahasiswa Seni New York, dan dengan Jean-Léon Gérôme di Paris di École des Beaux Arts. Dia berpameran untuk pertama kalinya di Salon pada tahun 1882 ("Rute Sur la Grande"; pada tahun 1885 penawarannya adalah "Le Pain Quotidien") dan merupakan kontributor untuk sebagian besar pameran Amerika. Meskipun dikenal sebagai pelukis yang sukses, reputasinya mungkin terletak pada kritik seninya. Dia adalah direktur seni untuk New York Times selama tiga tahun dan asisten editor The Illustrated American selama satu tahun. Dia kemudian menjadi kritikus seni untuk New York Pengiklan Global dan Komersial. Ia juga dikenal luas sebagai dosen mata kuliah seni. Dia adalah anggota Asosiasi Seni Internasional Chicago, dan terpilih sebagai rekanan Akademi Nasional. Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, Hoeber tinggal di The Enclosure, sebuah jalan di Nutley, New Jersey, yang telah lama menjadi rumah bagi banyak seniman.

Karya[sunting | sunting sumber]

Tulisan-tulisannya yang populer termasuk The Treasures of the Metropolitan Museum of Art (1892) dan Lukisan di Abad Kesembilan Belas di Prancis, Belgia, Spanyol, dan Italia.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]