Aries Susanto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Aries Susanto
Berkas:Aries Susanto.jpg
Aries Susanto bersama Casey Stoner di MotoGP Malaysia 2006.
Lahir14 Februari 1976 (umur 48)
Jakarta, Indonesia
PekerjaanPembawa Acara, Wartawan, Jurnalis

Aries Susanto (lahir 14 Februari 1976) adalah seorang wartawan, komentator TV, dan pembawa acara TV Indonesia. Ia saat ini bekerja grup Kompas-Gramedia. Aries juga tercatat sebagai salah satu komentator tetap acara MotoGP dan World Superbike (WSBK) di stasiun TV Trans7.

Profil[sunting | sunting sumber]

Aries Susanto merupakan salah satu alumni dari Universitas Indonesia. Ia memulai karier jurnalistiknya pada tahun 1999 dan banyak meliput berita-berita seputar olahraga roda dua otomotif seperti MotoGP dan World Superbike.

Pada 2002 ketika TV7 menayangkan acara siaran langsung Moto GP, ia mulai tampil sebagai komentator. Dan pada 2003 ia memulai debut sebagai presenter MotoGP di TV7 (kini Trans7). Namun pada 2004 (sampai sekarang) ia lebih memilih menjadi komentator diacara tersebut.

Aries Susanto telah banyak meliput event balapan MotoGP di luar negeri. Ia pernah meliput balapan di Italia, Australia, dan Malaysia. Ia juga pernah mewawancarai beberapa pembalap MotoGP seperti Nicky Hayden, Valentino Rossi, dan Casey Stoner.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]