Arang and the Magistrate

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Arang and the Magistrate
Poster promosi untuk Arang and the Magistrate
GenreFantasi
Drama
Period
SutradaraKim Sang-Ho
PemeranLee Jun Ki
Shin Min-a
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode20
Produksi
DurasiRabu dan Kamis 21:55 (KST)
Rilis asli
JaringanMBC
Rilis15 Agustus –
18 Oktober 2012

Arang and the Magistrate (Hangul아랑사또전; Hanja阿娘使道傳; RRArangsatojeon; juga dikenal sebagai Tale of Arang) merupakan sebuah serial televisi Korea Selatan pada tahun 2012 yang mengangkat Kisah Arang, legenda rakyat Korea dari Provinsi Gyeongang. Dalam serial ini dikisahkan tentang gadis hantu yang bernama Arang yang ingin mengungkapkan kematiannya, dan seorang hakim distrik yang mencari ibunya yang hilang dan memiliki indra keenam.

Dengan pemeran utamanya Lee Jun Ki, aktor Korea Selatan yang baru saja menyelesaikan tugas militernya dan Shin Min-a yang memulai debutnya di dalam serial televisi bertema sejarah.

Alur Cerita

Drama ini diadaptasi dari sebuah cerita legenda yang terkenal, seperti layaknya kisah-kisah hantu lainnya: Pada zaman Dinasti Joseon di kota Miryang, Arang merupakan seorang gadis yang polos dan cantik jelita, ia merupakan putri dari seorang hakim. Ia tumbuh tanpa kasih sayang seorang ibu dan dibesarkan oleh seorang pengasuh yang licik yang berkomplot dan membuatnya diperkosa oleh seorang pelayan. Ketika ia mencoba untuk melawan dan memberontak sang pemerkosa, ia tertikam dan tewas terbunuh, yang kemudian mayatnya ditinggalkan membusuh di dalam sebuah hutan.

Ayahnya, seorang hakim, percaya bahwa ia telah kawin lari dengan seorang pria dan kemudian mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa malu. Menurut sebuah legenda, setiap ada hakim baru yang datang ke Miryang untuk menggantikan jabatan tersebut, hantu penasaran Arang muncul dan membuat mereka semua lari ketakutan.

Namun pada suatu hari seorang hakim baru datang ke kota tersebut — seorang pemuda yang bernama Lee Eun-oh. Arang muncul dihadapannya seperti sebelumnya, tetapi pemuda itu tidak takut dan sebaliknya menaruh simpati pada Arang, dan ia berjanji untuk menemukan pembunuhnya dan membalaskan dendam atas kematiannya.[1]

Pemeran

Referensi

Pranala luar